Tuesday, March 2, 2021

[REVIEW] L'Oreal Unbelievabrow Longlasting Brow Gel (112 Dark Brown, 113 Warm Brown, 114 Light Brown)

 

Dari dulu, permasalahan alis adalah salah satu masalah yang sensitif. Salah gambar dikit, bete karena kesan wajah jadi beda. Luntur karena keringetan atau hujan, jadi bete juga karena lagi-lagi, kesan wajah jadi berubah. 

Memang bener loh, alis ya se-ngaruh itu sama kesan wajah. Karena letaknya ada di bagian paling atas wajah di bawah dahi, jadi alis itu bikin frame 'isi' wajah kamu. 

Sama kayak frame foto, alis juga bisa punya banyak gaya: tebal, tipis, lurus, cekung.. sesukamu aja dan secocoknya sama fitur wajahmu. 

Yang jelas, kamu harus pilih produk yang tepat untuk ngegambar alis dengan mudah, dan hasilnya bisa tahan lama: pakai L'Oreal Unbelievabrow!


Unbelievabrow ini adalah produk baru dari L'Oreal. Kemasannya mirip sama concealer, tapi sesungguhnya dia adalah brow gel. Yes, teksturnya juga seperti gel!

Kemasannya memang kecil, segenggaman tangan aja. Tapi kamu bisa dapat semua info tentang produknya di kemasan silver mungil ini. Info produk, cara pemakaian produk, ingredients, produsen, distributor, tanggal kadaluwarsa, dan PAO-nya. 


Selain produk brow gel-nya sendiri, dalam kemasan ini kamu udah dikasih brush dengan dua sisi: 
  • Angled brush yang kokoh, ukurannya pas banget untuk bentuk alis,
  • Spoolie brush yang halus dan jarak satu sama lainnya cukup rapat.
Dengan harga Rp149ribu di Tokopedia, worth lah hitungannya udah dapet produk plus brushnya yang berkualitas kayak gini. 


L'Oreal Unbelievabrow ini ada tiga warna: 112 Dark Brown, 113 Warm Brown, dan 114 Light Brown. Kalau di-swatch di tangan mungkin bedanya tipis-tipis aja, tapi kalau dipakai untuk bikin alis sepertinya bedanya bakal cukup kelihatan. 

Tekstur gel-nya ini smooth banget ketika baru dikeluarin dari tempatnya. Licin, mudah diatur tebal tipisnya. Kalau ada yang salah, tinggal 'dihapus' pakai cotton bud lalu timpa concealer. 

Tapi kalau udah nge-set dan kering seperti foto bawah, itu udah susah banget mau dihapus pakai cotton bud doang. Harus pakai oil-infused micellar water. Karena setelah kering ini dia bener-bener nempel ke kulit, kena air ga hilang, digosok-gosok juga gak hilang. 


Di foto instagramku, aku pakai warna yang paling cocok sama skintone aku, 114 Light Brown. Ketika di-swatch, memang warnanya kayak terlalu merah tapi warna light brown kemerahan emang cocok banget buat kulit aku yang warnanya kuning langsat dan alis aku yang semu abu-abu ini. Jadi natural banget~

Kamu juga bisa lihat postinganku di instagram ini, dan geser sampai ke slide akhir untuk lihat video smudge-proofnya. 

Aku pakai brow gel ini ketika lagi haid, durasi aku pakai itu sekitar 7 jam. Dari jam 10 pagi sampai jam 5 sore. Selama 7 jam itu aku naik ojek ke kondangan semi-outdoor, naik damri, jalan-jalan di ruko mau ke mall (karena mall-nya di tengah ruko). Cukup keringetan dan kepanasan, tapi alisku bener-bener nggak geser sama sekali! 😳

Recommended buat kamu yang punya aktivitas seabrek, mau shooting dance cover atau olahraga, mau renang, mau kondangan, karena alis tuh beneran tahan cuaca panas, keringet, air. Anti luntur anti badai!

L'Oreal Unbelievabrow✨
💵 Rp149.000 di Tokopedia L'Oreal Official
Kemasan: 3.5/5
Kalau ada pegangan brushnya atau tempat nyimpennya, lebih oke karena aku takut brushnya hilang 😂
Tekstur: 4.7/5
Oke banget, gampang diaplikasikan! Ambilnya dikit-dikit aja, gak usah tebel-tebel. 
Ketahanan: 5/5
Udah fix anti badai ini mah. 
Overall: 4.4 ⭐️
Recommended untuk professional use, daily use dengan aktivitas padat yang bisa bikin keringetan dan aktivitas lapangan. 

Thanks for reading!
❤️, Safira Nisa

No comments:

Post a Comment

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES