Monday, February 27, 2012

Insiden Pocongg

Ceritanya, kelas aku belajar Fiqh, hari sabtu kemaren. Yah kita udah pada siap-siap gitu mau nyetor hafalan, do'a buat shalat mayit gitu. Tapi ada juga rumor yang bilang kalo kita saat itu juga praktek ngebungkus mayit. Jadi, kita semua udah tenang aja. Kita udah yakin, pastinya itu praktek pake boneka. Yah, kita udah seneng aja, ngga jadi gitu prakteknya. Kita ga curiga pas Pak Iding cuma bawa kain kafan doang. Kita kira bonekanya emang udah ada di mesjid, soalnya prakteknya emang di mesjid.

Dan, kita kaget pas Pak Iding nanya: "Ada yang punya boneka yang panjang ga? Yang ada tangannya, yang ada kakinya?" Loh, kan kita kaget. Bukannya si Bapa ini udah nyiapin? Kita semua otomatis cuman bisa geleng kepala aja. Karena emang gaada yang bawa ke sini. Mau ditaro dimana kalo bawaa? Subhanallah banget kan ya :p

Lalu, Pak Iding nanya lagi: "Ada yang punya guling ga? Tapi yang luar biasa, yang panjang, bukan yang biasa.." Aduh lama-kelamaan ini kaya mau belanja deh, nanya barang ini-itu. Lagian bawa guling luar biasa ke sini buat apa sih? Yah, Pak Iding nanya lagi: "Ada yang punya bantal yang panjang ga?" Subhanallah, ini bukan di HZ, Bapak!

Setelah tawar-menawar beberapa menit, akhirnya kita nemuin jalan keluar. Ada seseorang sukarelawan yang bersedia menjadi bahan praktikum kami. Dia adalah Ilham Hadianto.

Karena kita takut kalo pake nama 'Pocong' asli akan menjatuhkan martabat mereka {}, dan kita lagi ngga ngomongin Pocongg alias Arief Muhammad, maka kita pake dua huruf G, menjadi 'Pocongg'

Yang lain, kalo ngebungkus mayit pasti pasang wajah surem, takut, serem, deg-degan gimana. Tapi, cuma praktik pake Ilhamlah yang bisa bikin semua orang ketawa. Bayangin aja deh.

MASA ADA MAYAT DIGOTONG MALAH KEKETAWAAN?

Hahahahaha, ngakak abis, sumpah ngeliatnya. Foto-foto terlampir di bawah ini ya :p
Makanya, klik readmore dulu ya :p

Nah, lalu..

MASA ADA MAYAT YANG LAGI DIBUNGKUS MALAH NGULET-NGULET?

Ga boong, yang satu ini malah jadi kaya ulet beneran. Mana putih gitu, dibungkus, gerak-gerak.. Wah ga nahan kalo kalian liat videonya pasti ketawa juga. Bayangin, di mesjid ada yang ketawa gugulitikan. Dan ini Fira yang ketawanya. Anak SMP yang lagi pada shalat dhuha aja pada keganggu. Maaf ya adik-adik {}

Nah, praktek ngebungkusnya, mm... baca aja ya di buku Fiqh kelas satu, males ngejelasin. Huahuahua. Ato ngga ntar lagi sama fira ini postingan diedit dulu, ditambahin cara ngekainkafanin mayat. Terus, pas ke mesjid gaada yang bawa kamera, jadi deh gaada fotonya. Sedih yaaaaa.

Jadi, ceritanya si Pocongg ini udah beres di bungkus. Kita awalnya niat jail banget, ga boong. Asalnya sama kita mau disimpen aja di mesjid. Di depan imam, dengan kepalanya ada di arah utara. Kan biar langsung dishalatin aja, gitu. Hahahaha, ngakak sumpah.

Tapi karena kita baik *eh cowoknya ding* ya, cowoknya pada ngegotong dia dari mesjid di asrama cowok lantai dua sampe kelas! SAMPE KELAS, COBA!

Banyak yang ngeliatin. Dari bibi dapur, adik kelas, kaka kelas, sampe guru-guru. Ibu-ibu yang jaga kantin dsb juga ga kalah penasarannya. "Kok ada mayat gapake keranda? Kain kafannya kok murahan gitu? Ngiketnya ga bener pula. Eh itu gerak-gerak kaya ulet lagi, mayatnya.. Serem.." Kurang lebih, pandangan mereka ngisyaratin bahasa kaya gitu.

Asalnya udah niat banget mau dibawa kekeals XB buat diliatin ke Rachmi alias Amoy. Yeah, tapi karena kita pengertian *uhukkk*, ga bakalan deh ngefrontalin kejadian ini kie Amoy live gitu. Jadinya malah difrontalin ke seluruh dunia lewat blog ini. HAHAHAHAHAHAHAHA :D

Sampe kekelas, ga fair banget dong kalo si pocongg ga di apa-apain sama kita. Secara, udah enak gitu digotong sama lima orang yang nyeker dari mesjid sampe kelas. Jadi, kita foto bareng sama pocongg. Ini penampakannya:




Dan, ninilah penyiksaan pocongg yang disuruh berdiri..
Maaf, fotonya miring-miring gini :p huehuehue




terakhir, prosesi pembukaan Pocongg..



Dan paling terakhir adalah wujud POCONGG!



KOK ADA POCONGG PAKE BAJU SEKOLAH?!

No comments:

Post a Comment

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES