Tuesday, April 14, 2015

Anak Band Banget Nih?

Kiri ke kanan: Hasby, Rizky, Saya, Tika, Yoko

Beberapa waktu lalu, HIMA dari jurusan saya mengadakan lomba akustik yang diikuti oleh berbagai peserta. HIMA dari jurusan saya biasa disebut SAEED, Student Association of English Education Department. Ya namanya anak Pendidikan Bahasa Inggris, harus beda atuh. Hehe.

Lomba akustik ini adalah rangkaian dari acara ulangtahun SAEED, yang dinamakan GOES. Lombanya masih banyak lagi loh, untuk lengkapnya bisa di lihat di blog SAEED. Siapa tahu ada yang tertarik ikut lomba kebahasaan :p

Lombanya sih terbuka buat umum, tapi kalau anggota kelas dari jurusan sendiri wajib mengutus peserta buat masing-masing lomba. Di lomba akustik ini, setelah galau dan musyawarah yang cukup lama, akhirnya terpilihlah saya dan Tika untuk vokal, Hasby sebagai pemegang rythm, Yoko sebagai pemegang Bass dan Rizky sebagai pemegang Kahon.

Band kami ini dinamakan Baby Panda. Ceritanya, 'Panda' tuh singkatan dari Pangandaran-Bandung. Kan Yoko, Tika sama Rizky anak Pangandaran. Kalau saya sama Hasby anak Bandung. Kalau Baby-nya... gatau sih biar imut aja. Hehehe.

Kami latihan sebentar banget, cuma 5 harian. Dan hasilnya di panggung kurang memuaskan, kalau menurut saya. Jadi saya mau post rekaman waktu latihannya aja, ya.

WARNING: Lebih baik pakai headset dengerinnya biar bassnya mantep bro.





Kalau menurut kalian gimana nih performa kami? Masih kurang atau.... gimana ya?
Haha minta rating nya aja deh, sama.. pendapatnya.

Kalau kami mau tampil lagi, apa yang harus kami latih biar lebih bagus?
Kebetulan nih ada lomba bagus dari kampus sebelah!


Saya dapet info dari temen saya nih, lombanya asik banget, dan yang ikutan pasti banyak dari seluruh penjuru Jawa Barat, khususnya Bandung. Lagian, hadiahnya aja ada piala Gubernur segala, kan pasti anak-anak Jawa Barat pada tertarik ikutan. Wah kalau kami yang ikutan, gimana nasibnya ya?

Di sini ada lagu wajib yang harus dinyanyiin, diaransemen. Kami sih udah berpengalaman kan nyanyi yang aransemennya diubah gitu. (yang ngubahnya Yoko, sih..) Tapi kalau saingannya banyak? Wah butuh waktu latihan lebih lama biar mantep. Lagu wajibnya boleh pilih salah satu antara Bagimu Negeri, Garuda Pancasila dan Indonesia Pusaka. Setelah itu, kita boleh bawain lagu apa aja yang kita mau.

Untungnya waktu pendaftarannya masih lama nih, sampai 6 Mei. Kami masih punya waktu buat mikir ulang dan latihan, kalau memang mau ikutan.

Temen-temen juga, kalau ada yang mau ikutan, boleh kontak langsung ke kak Tansyah di 083820528118, atau kak Ridho di 085795847461.

Jadi kalau kata kalian nih, kita ikutan lomba lagi nggak ya?


16 comments:

  1. wih keren,,kayaknya udah profesional nih maen bandnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Band nya aja terbentuk karena iseng dan dadakan :')

      Delete
  2. Cieeeh Fira jadi anak band x))
    Kece banget Fir!

    ReplyDelete
  3. udah keren kok cover nya, tinggal di latih dan dikasih bumbu pemanisnya aja pasti juara deh haha. sukses yaaa

    ReplyDelete
  4. Ikutan aja, ngga usah miir panjang, kata orang pengalaman itu penting :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya sih emang guru terbaik itu kan pengalaman ya xD

      Delete
  5. Ciee Safira nyanyi :3 Bagus (y)

    ReplyDelete
  6. Jadi kangen masa SMA pas ngeband dulu.. Sekarang sih cukup nyanyi di kamar mandi aja :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha di kamar juga sambil gitaran asyik x))

      Delete
  7. Asik loh kegiatan kayak begini. Jadi kuliah tidak monoton. Selingan begini nambah gairah ke kampus.

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES