Saturday, December 26, 2015

Nongkrong Lagi, Nongkrong Terus

Sebagai anak kota Bandung coret, sebenernya aku susah banget mau nongkrong sana-sini karena emang jauh. Kalau kalian berpikir di Bandung banyak taman dan asik banget, ya emang asik banget. Tapi ga semua orang Bandung pernah ke taman yang kalian tau, karena Bandung itu luas banget. Lebih luas daripada sekolah kamu dikali tiga.

Selain luas, perjalanannya bisa lebih lama daripada waktu yang kita estimasiin sebelumnya, banyak rintangan tak terduga. Pokoknya kalau mau estimasi waktu pergi ke tempat tujuan, harus ambil kemungkinan paling lama. Apalagi kalau naik kendaraan umum yang rutenya muter. Gimana caranya mau nongkrongin semua taman di kota Bandung, di jalannya aja udah menyerah duluan.

Lagian kan taman di kota Bandung dibuat banyak itu bukan berarti harus banget dikunjungi semuanya. Dibuat tersebar biar warga sekitar taman tersebut bisa nongkrong cantik di taman terdekat tanpa harus jauh-jauh pergi ke taman yang lain. Dan nggak saling iri karena daerah a punya taman tapi daerah b nggak.

Kalau taman terdekat dari daerahku sih, Alun-alun Ujungberung.


Emang sih sebenernya udah lama banget Alun-alun ini dibangun dan diresmikan udah lama. Tapi baru dapet kesempatan main main dan nongkrong cantik baru-baru ini.

Nggak cuma nongkrong, di alun-alun ini juga adik-adikku bisa main sepatu roda. Bisa lari juga, ada trek lari soalnya. Mau main mainan kayak anak TK? Ada juga. Mau belanja? Melipir sedikit ke timur, ada pasar dan toko-toko. Kebelet pipis? Ada toilet di pojok alun-alun.
Mau sholat? Sebelah barat ada mesjid lumayan gede.
Laper?
Lah. Paling juga bawa makanan dari rumah, jadi piknik.
Tapi kalau ga bawa pun, yang jual makanan banyak. Banyak.

Kebetulan aku nongkrongnya sih sore-sore, udah gelap banget dan emang hujan abis itu. Meskipun mendung dan gelap sih, masih banyak banget orang yang main di sekitaran Alun-alun. Weekend, di mana sih yang nggak rame.
Penasaran kayak gimana suasananya?


Emang gak penuh-penuh banget sih, penuh yang normal. Ini sih emang weekend biasa, bukan liburan dahsyat long weekend gitu.
Kalau emang penasaran dan pengen coba-coba kunjungin taman-taman di Bandung, harus bener-bener jangan liburan. Weekend juga emang penuh sih..... tapi mendingan dong, nggak sampe macet berkilo-kilo meter kayak liburan panjang.

Sampai saat ini aku baru pernah menginjakan kaki di Alun-Alun Bandung, Taman Dago, Taman Gesit, Taman Musik, Balaikota Bandung, Alun-alun Ujungberung.. Udah.
Jalannya di hari biasa di waktu sore menjelang magrib banget. Duduk di taman, liatin orang macet-macetan di jalan. Sedap.


15 comments:

  1. Ke jalan sekitar alun alun ujung berung juga suka macet, deh. Jadinya mager 😢

    ReplyDelete
  2. Ke jalan sekitar alun alun ujung berung juga suka macet, deh. Jadinya mager 😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baiknya nongkrong di taman terdekat saja ya kak, gak usah jauh-jauh :))

      Delete
  3. Bandung itu asikkk ya, iya meskipun baru sekali kesana tapi kesan pertama asik juga apalagi di alun-alun yang ada mesjid agungnya wihh disana rame banget dan macet juga sih :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesekali gak macet kok.. Sesekali aja xD
      Padahal Bandung-Tasik kan deket kak, main sering sering aja :p

      Delete
  4. Tiap ke Bandung enggak pernah main ke tamannya. Apalagi taman jomblo yang fenomenal itu. Aku nyerah sekarang kalau disuruh ke Bandung pas weekend, ngalahin Jakarta macetnya. Hik. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun belum pernah menapakkan kaki di taman Jomblo kok, kak Aprie :')
      Iya kan..... orang Jakartanya pada ke Bandung semua.
      (Tapi perasaan tetep penuh deh Jakarta weekend. Kan bingung xD)

      Delete
  5. Bandung itu kota banyak memori banget buat aku btw :') Soalnya Kak Zeno kan dulu anak ITB dan aku sama keluarga berapa kali kunjungin dia saat dia di sana (secara dia masih sodara ama aku jadi kunjungannya kaya kunjungan keluarga gitu) dan saat itu keluarga ga pada tau kalau aku ama ka zeno udah ada benih2 cinta (?) jadi yaa kita nikmatin banget ngobrol dan jalan2 di Bandung berdua seperti sodara yang jalan bareng (?) hahahahaha. Kangen bangetttt aku pengen ke sana lagi deh jalan2 sama kak zeno... :') Btw aku udah berhasil follow blog kamuuu!! Hope bisa keep in touch lagi kitaaa!!

    Sherry from ♕ SheemaSherry ♕ blog (www.sheemasherry.com)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Omg omg this fact surprising me gitu ternyataa XD
      Kok lucu sih bisa gitu sodaraan tapi ikatannya malah makin kuat :))
      Ayo sini jalan jalan ke Bandung kalau kak Zeno-nya udah ke Indo :D

      Hooraaay! Congratulation (loh? XD)

      Delete
  6. Aku udah banyak lhoo taman bandung yang dijamah. Saking noraknya sih, di purwokerto kaga ada. wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini yang jamah Bandung-nya kak Pungky apa Jiwo-nya x')
      Bih hebaaat aku sih baru setengahnya deh kira kira xD

      Delete
  7. Huwaaa Bandung saingan atuh ama Surabaya soal bercocok taman #eeh xD Iya sama, makin banyak taman bukan berarti kudu dikunjungin satu-satu. Ya biar rata gitu. Tapi gatau deh, kalo Surabaya tetep aja yang banyak taman ya di tengah kota. :3

    ReplyDelete
  8. Huwaaa Bandung saingan atuh ama Surabaya soal bercocok taman #eeh xD Iya sama, makin banyak taman bukan berarti kudu dikunjungin satu-satu. Ya biar rata gitu. Tapi gatau deh, kalo Surabaya tetep aja yang banyak taman ya di tengah kota. :3

    ReplyDelete
  9. kalau dipikir2 wisata bandung memang ngga ada habisnya ya, ada aja. nice post. like it :)

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES