Thursday, December 31, 2015

#BandungCoret - Curug Cimahi (Rainbow Waterfall)


Banyak banget, banget orang yang bilang kalau liburannya mau ke Bandung. Tapi apa yang dikunjungin? Tempat wisata daerah Lembang lah, daerah Cisarua lah. Ya emang masih daerah Bandung sih. Tapi orang Bandung sendiri kalau ada daerah yang keluar sedikit aja dari perbatasan kota Bandung suka dibilang Bandung coret. Ya, jadi itu masih daerah Bandung sih tapi bukan kota Bandung. Begitu kurang lebih sejarah dari sebutan #BandungCoret ini.

Kebetulan kemarin, aku dan keluarga jalan-jalan ke Curug Cimahi ini. Letaknya di jalan Kolonel Matsuri no. 325, Cisarua, Bandung Barat. Aneh emang. Namanya Curug Cimahi, adanya di Cisarua, kalau buka Path kedeteksi lokasinya Bandung. Ya beginilah #BandungCoret

Pertamakali banget ke sana. Susah nyari tempat parkir dan parkir sendirinya pun susah. Pas di belokan banget dan jalannya kecil, tapi yang lewat banyak. Jadi ya, ribet.
Ribetnya gak cuma sampe di situ.

Setelah beli tiket seharga Rp17.000 (untuk lokal, turis luar Rp25.000), kita langsung masuk lewat pintu masuknya. Dan udah keliatan air terjunnya, keliatannya kecil banget. Dan kita juga nggak tau berapa jauh jaraknya, cuma dikasih clue kalau tangganya ratusan.
Kita pikir sih, bukan masalah.



Lah taunya tangganya ada 587 buah. Nyampe danau yang ada air terjunnya, kaki udah gemeteran.
Ya dari jauh sih kecil, udah deket mah gede dan tinggi banget.

Biar nggak sia-sia, aku sempetin foto-foto juga di sini.


Airnya dingin, air wc nya juga. Anginnya gede banget dari air terjun ini. Dari jauh sih keliatannya kecil (sungai asalnya juga) tapi ini beneran kecil-kecil cabe rawit.

Dan waktu aku dateng pun nggak sepi, banyak orang yang lagi main di sekitaran air terjun. Sama keluarga, temen, pacar. Ada yang cuma foto-foto lucu doang, main air sampe basah dari ujung rambut ke ujung kaki juga ada. Kalo aku?
Abis kecipak-kecipak dikit langsung minggir. Makan bekal. Turun tangga udah abis tenaga, ga sanggup lagi kalo ga makan dulu sebelum naik. (Maklum lah batreku boros.)

Adik-adikku sih maen aja sepuasnya terus ganti baju di wc dan sholat di mushola pinggirnya. Adikku yang kelas 1 SMP agak ceroboh. Waktu main dia kepeleset dan kakinya berdarah. Untung mang penjaga WC siap siaga, dikasih alkohol, betadine dan plester. Meskipun mang-mang tersebut menyebut plester luka dengan sebutan 'tensoplas', yang penting ada deh.

Abis mereka selesai, kita sempet-sempetin dulu beli Pop Mie di warung dan nongkrong sebentar di tempat duduk sebelum naikin ratusan tangga lagi. Iya bener, aku ikut makan lagi juga. Muehehe.
Dan tiba-tiba ada kejutan.


Ada pelangi.. di Curug Cimahi...

Jadi, air terjun ini emang menghadap barat, dan pasti ketimpa sama cahaya matahari setiap sore. Kalau sinar matahari cukup dan kamu duduk di angle yang pas, niscaya kamu bakalan kedapetan ngeliat pelangi lucu begini.
Nggak, gak ada bidadari yang lagi mandi kok.

Setelah kenyang makan Pop Mie, kami buang sampah di tempat sampah yang udah disediakan. Dan siap buat naikin 587 tangga dengan ngos-ngosan dan... berhenti setiap belokan. Dan setiap ada tempat duduk lucu yang enakeun.



Tapi emang harus hati-hati juga karena banyak monyet. Monyetnya baik sih cuma ya.. kamu tau kan kalau yang baik dijahatin jadinya bakal gimana? (lah kok baper)



Gak sanggup deh, pengen lagi ke sana tapi harus sering olahraga biar gak kerasa capek naik tangganya. Hohoho.

Buat yang mau ke sana, boleh dong dilihat dulu videonya biar ada bayangan suasananya seperti apa:




Pengen coba ke sana?
Atau ada tempat yang lebih ekstrim daripada ini?
Kasihtau dong di kolom komentar :p

Terimakasih sudah membaca, semoga akhir tahunmu menyenangkan! 🎉✌

22 comments:

  1. Wah aer! Tapi banyak orang euy, ga bisa leluasa berenang cuma pake bikini jadinya.

    ReplyDelete
  2. foto ke 3 (+vidionya) bagusss euuyy, makin kelihatan megah curug nya.
    itu monyet ga ngerampas barang-barang, kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang megah banget kok.
      Nggak, monyetnya baik kok disini.. Cuma kadang minta makan doang x')

      Delete
  3. Buset anak tangganya -____- Aku nggak tau rekor berapa anak tangga yang pernah aku naiki sekaligus. Tapi yang paling banyak yah di Sunan Giri sama Sunan Muria.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini juga gak sekaligus, pake berhenti-berhenti dulu... :')

      Delete
  4. bagus sekali kak curug cimahi itu

    ReplyDelete
  5. Bagus, aku mending ke Bandung Coret deh daripada bandung kota yang udah engap sama angkot dan manusia. Hahaha. Monyetnya ucuuuu~ :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bandung Coret juga padat sih kalau liburan xD

      Lah kak oranglain pada takut sama monyet x')

      Delete
  6. Pelangi di air terjunnya keren! sayang jauh kalo kesana hehe

    ReplyDelete
  7. bandung emang keren banget ya.. nggak cuma kotanya oke, tamannya oke, pvj nya oke, tapi alamnya juga oke banget.. tangguban perahu lah, kawah putih lah, curug nya lah... keren deh.

    ReplyDelete
  8. air terjunnya baguuus. pemandangannya hmpir mrip dgn d ngarai sianok sumbar, bnyak monyetnya jg haha. jadi pengen k Bandung jg mbk. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih kalau mirip mirip mah ya gapapa gausah jauh jauh kecuali emang ada keperluan di Bandung, hehe.

      Delete
  9. Oooo.. Ini namanya curug cimahi. Gue udah berimajinasi, itu airnya kayak es mencair dinginnya. Tapi kayaknya harga tiket wisata alam daerah bandung emang segituan ya. Kayak pas ke tebing keraton, rada syok ama harga masuknya, secara kalau di jawa harga setara 10rb keatas itu untuk 2 orang plus parkir motor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm ga begitu banget sih dinginnya :))

      Lah jangan bandingkan kakaaak :')
      Waktu ke Imogiri pun aku ber-enam cuma disuru bayar duapuluhribu :')

      Delete
  10. Wohhhh indah banget

    Kalau suatu hari nyasar kesana mau foto-foto buat ootd ahh
    wkwkwkwkwk

    *the perks of being a half fashion bloggger*
    *Gabisa liat background bagus dikit*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah kok half? Half nya satu lagi siapa bang?
      #lah

      Delete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES