Sunday, December 27, 2015

Pick Mie - Gading Tutuka (Soreang)


Sebenernya nggak sengaja banget bisa nyobain Pick Mie ini. Tadi aku nggak bawa uang sepeserpun. Karena niatnya emang mau pergi ke undangan nikahan doang bareng sodara yang lain. Eh sepulang dari undangan, nenekku bilang mau ke saudara yang lain dulu (saudara dari almarhum kakekku) di Soreang. Aku belum pernah ke Soreang dan nggak tau sejauh apa itu dari Soekarno Hatta, akhirnya aku ketiduran, tau-tau udah di jalan Gading Tutuka aja.

Bangun-bangun langsung ngeliat plang 'Pick Mie' yang besar ini. Duh, meskipun udah nyicip makanan di undangan, tidur di perjalanan bikin lapar lagi. Aku senggol-senggolan sama kakakku pengen coba. Aku bilang bayarin dulu lah, nanti aku ganti. Laper banget gak sanggup.

Dan ternyata sodara yang kita kunjungi rumahnya deket banget sama Pick Mie tersebut, ada lah enam langkah. Dan ternyata lagi.. yang punya Pick Mie adalah sepupunya sodara yang dikunjungin tersebut.
Ya, kayak kebanyakan keluarga di Indonesia, keluargaku emang kenal dari ujung ke ujung, sepupunya keponakan menantu kakekku (??) sampe sepupunya keponakan nenekku semuanya tau deh. Tapi emang banyak keuntungannya kalau sering berkunjung ke sepupu yang jauh-jauh. Jadi lebih banyak kenalan dan rasanya ramai aja.

Pokoknya makasih nenekku pahlawan perutku, meskipun persaudaraannya jauh dan ribet, aku bisa makan gratis. #lah #mure


Kita dikasih menu makanannya dan makannya di depan rumah saudaraku itu. Sebenernya bukan nggak mau masuk ke dalem rumah sih, tapi tadi di mobil udah pengap banget tidur dan kepanasan (mana aku duduk di belakang dan ga pake AC fufufu) jadi begitu nemu lantai sama angin sepoi-sepoi, udah nggak mau lepas :')


Iya, jadi sebenernya kita nggak makan di tempat Pick Mie-nya. Pick Mie-nya yang anter ke depan rumah. Sosweet banget lagian abang-abangnya mau aja gitu haha X')

Meskipun begitu sih, aku sempet liat liat sedikit gimana keadaan di Pick-Mie. Ada tempat merokok dan bangkunya cukup banyak. Tadi penuh, sih. Kalau parkir, banyak banget tempatnya di pinggir-pinggir, kalau penuh bisa masuk halaman mesjid deh kayaknya parkirnya hohoho.


Pick mie ini emang jalan masuknya dari pinggir, bukan dari jalan raya. Biar gampang juga kali ya abis parkir gak usah muter ke depan buat masuk tempat makan.
Kalau mau ke Pick Mie, bisa naik angkot jurusan Soreang. Turun di Jalan Gading Tutuka, dari situ bisa jalan kaki, naik ojeg atau becak kalau lagi males.
Dan aku baru tau ini jauh, jauh banget dari kota Bandung. Dan aku makin sadar kalo Bandung itu gede banget, lebih gede daripada yang aku tau.

Tapi jangan khawatir, nanti bakalan ada akses tol ke Soreang (deket kantor DPRD Kabupaten Bandung) sama akses tol ke Gading Tutuka ini. Emang jalan raya nya luas sih, kayaknya nanti ke sana rame deh. Pick Mie ini tempatnya strategis banget kalau akses jalan tok Gading Tutuka udah dibuka.

Jadi kalau akses tol udah dibuka, kalian wajib banget cobain makan di sini.

Kenapa?
Makanannya murah murah tapi enak :')


Nunggu sekitar belasan menit, makanan dateng dianter ke depan rumah. Udah oanas-panasan emang enak banget kalau minum yang seger.


Green Thai Tea Bubble- Rp9000
 (Percaya ga sih ini murah banget, setengahnya harga cafe di Bandung gitu. Bisa jadi sepertiganya malah)
 Rasanya seger banget. Bubble-nya nggak kebanyakan jadi meskipun diabisin gak bikin kenyang, masih ada ruang buat makan dan makan dessert. Cihuy!


Thai Tea Bubble - Rp8000
Ini harganya hampir setengahnya thai tea kemasan yang terkenal di Bandung, tapi percayalah. Rasanya mirip banget, banget. Bedanya, rasa Thai Tea ini gak manis-manis amat, yang justru bikin enak karena mau minum banyak-banyak pun gak bikin enek. Aku sih kurang bisa minum minuman manis banget, biasanya gak abis. Tapi ini mah pengen lagi dong.


Mojito - Rp10000
Rasa lemonnya kerasa banget, tapi air sodanya enggak. Aku nggak tau sih mojito yang baik dan benar itu kayak gimana, tapi aku rasa ini mojito pas, nggak berlebihan. Aku suka sebel sih kalau ada mojito sodanya nyegat banget di sedotan pertama. Ini rasa sodanya kalem, asemnya nggak kecut, mintnya seger. Manisnya juga nggak kelebihan gula.

Kayaknya minuman di sini emang semua cocok sama lidahku, aku nggak bisa minum yang rasanya tajam dan berlebihan banyak-banyak.


Snowball Avocado - Rp13000 (kalau gak salah..)
Alpukat dikerok, pake bubble, biji selasih dan dikasih eskrim. Ada kuah susunya juga.
Hmm, sebenernya menurutku buah alpuket kurang asik disandingin sama kuah susu begini. Kalau kuahnya kental sih pasti lebih maknyos. Selebihnya, rasanya asik dan seger kok.
Apalagi ada eskrim vanilla. Eskrim vanilla is love, eskrim vanilla is life.


Ada dua jenis Yamien di sini, Yamien Combo sama Yamien biasa.
Yamien Combo itu combo di baksonya yang lebih banyak. Udah gitu aja.


Yamien Biasa - Rp14000
Yamien-nya asik banget! Aku perasaan kalau nemu pangsit yamien tuh gede-gede, ini imut-imut begini dan suwiran ayam-nya kecil-kecil. Gampang banget diaduk.
Mereka mengklaim kalau mereka gak pakai vetsin dan low MSG.
Dan yang sebenernya?

Emang beneran.
Aku kalau makan makanan yang banyak MSG dan vetsin tuh ga sanggup deh. Sekali ke lidah langsung menyengat dan jadi agak gatal. Udah satu suap, pasti kerasa pusing. (Waktu makan mie kocok di undangan juga begitu jadi makannya gak dilanjut, gak sanggup ;-;)

Sedangkan makan Yamien dan bakso kuahnya ini, aku nggak ngerasa pusing. Tanpa vetsin dan MSG bukannya nggak berasa. Ini berasa banget, malah lebih enak kalau kata aku. Emang kayaknya kuah dari ekstrak daging beneran. Daging yang direbus lama, sari-sari dan ekstraknya keluar. Tambah bumbu rempah yang pas, hasilnya jadi jauh lebih enak dibanding pake vetsin. Dan lebih sehat.


Yamien Combo - Rp21000
Baksonya juga sama kayak kuahnya. Mungkin buat sebagian orang yang udah kebiasa makan vetsin dan MSG, bakso ini jadi agak kurang berasa.
Tapi sekali lagi, buat aku makanan di sini pas banget di lidah :')
(Dan juga bagus buat menjaga kesehatan)


Ramen Spesial Kuah Pedas - Rp20000
Ini ramen bener-bener spesial dan murah banget. Duapuluh ribu rupiah udah dapet semangkuk mie dengan kuah yang menggoda, potongan chicken katsu, jamur kuping, bakso, potongan sosis, setengah telur rebus, sayur saosin dan bakso ikan.

Judulnya sih kuah pedas, tapi nggak bener-bener pedas yang mematikan kok. Aku aja yang nggak kuat makan pedes masih bisa makan sesendok dua sendok (nyomot) huehe. Cuma rasanya aja, asin dan agak pedas.


Ramen Spesial Kuah Tomyum - Rp20000
Sebenernya sama kayak yang tadi, cuma beda kuahnya doang. Jadi kalau pesen ramen kita harus pilih apa kuahnya, nggak bisa terserah masnya. Nanti beda rasa dan gak sesuai. Makanya kalau lagi PMS jangan beli ramen ya :(

Udah bisa ditebak, ya, kuahnya nggak tajem. Rasa asem dan pedasnya nggak tajem. Cocoknya buat pemula yang pengen coba-coba dan belum pernah nyobain kuah tomyum, jadi gak kaget sama perpaduan rasanya yang nggak umum ini.

Yap, itu semua yang aku cicipi. Nggak aku makan sendiri, sama sodara dan kakakku juga kok, huehe.
Kesimpulannya, makan di sini harga sama rasa dan porsi pas banget buat kantong mahasiswa yang pengen murah tapi enak dan mengenyangkan. Aku kurang tau di sini ada service tax apa ngga karena aku.. nggak bayar. (Ya ampun mau nangis ngomongnya :'))

Wifi gratis ada. Parkiran ada. Toilet dan tempat cuci tangan ada. Masjid tinggal jalan belasan langkah.
Komplit, buat yang di sekitar Soreang atau di perjalanan menuju daerah-daerah sana yang jauh dan berasa lelah, bolehlah mampir sini dulu.

Mereka juga nerima Delivery kok. Tapi yang wajar-wajar aja ya jaraknya, jangan kayak aku. Pengen Pick Mie (di Soreang) tapi akunya di Padalarang/Cileunyi kan ga wajar banget. :')

Pick Mie
Jl. Gading Tutuka
Reservasi/Delivery: 085798888890 / 081222233066.
Facebook: Pick Mie
Twitter: @pick_mie

 

13 comments:

  1. Hadeuhh.. mie ayam! kuah-kuah! Jauhkan itu semua dari hadapanku yang lemah ini ya Tuhan *ngiler* apalago tanpa MSG, jarang banget nemuin masakan resto tanpa micin. :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jarang banget kannemu yang begini. Karena masih jarang ayo mendingan bikin resto sehat non MSG kak biar resto macem gini makin banyak xD

      Delete
  2. padahal sering lewat kalo mau ke rumah om :')

    sama fir, aku nggak bisa minum minuman yang rasanya tajem, terus manisnya pekat banget, tau kan? soalnya lebih enak yang rasanya tuh soft. kalo mau yg tajem2 + manisnya berlebihan mah udah we cocacola atau fanta sekalian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain deh pokoknya gaakan nyesel xD

      Wih ternyata kita selidah (???)
      Aku malah ga suka softdrink gitu juga ga shanggup hahaha x'D

      Delete
  3. Soreang emang jauh keleusss :D
    Itu mah harganya bener2 setengah harga dari cafe2 di Kota Bandung ya, sayang kejauhan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jauh banget kayak ke negara lain :(
      Seenggaknya kalo suatu hari mampir ke daerah sini kan gak bingung mau makan apa :3

      Delete
  4. Salah baca nih sore sore gini jadi pingin, hadehhhh :((

    ReplyDelete
  5. Huweeee enaknya makan haratiss! Aku selalu lemah dengan mie, baca ini jadi pingin makan mie sedap kare kental #lho #garagarakuah xD

    ReplyDelete
  6. baca artikel tentang Pick Mie di sini, jadi ngiler pengen makan ramen dan minumnya mojito ... Enak dan segar :D

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES