Friday, April 27, 2018

Ngeluh Duluan (di medsos), Salah Nggak Sih?

Aku orangnya panikan, banget. Paniknya bukan panik biasa, tapi panik yang sampe gelisah deg-deg-an banget. Kalau mau nonton film, aku selalu panik pas ke bioskop karena takut ga keburu dapet jam yang dikejar. Ntar ketinggalan kan, nunggunya lama lagi.

Bahkan aku pernah panik ninggalin Dwiki yang bahkan NGGAK TAU JALAN hanya karena takut telat nonton. Ya segitu paniknya (plus bumbu-bumbu egois lah ya) wkwk. Padahal kan niatnya mau nonton BARENG, ngapain juga berangkat duluan.


Here is the thing: aku anaknya sharing banget. Lagi galau, nulis tentang kegalauan itu. Kalau nggak di blog, di buku lah lalu kasih ke pacar. Kesel sama orang, gibah sama pacar (WK). Dan ketika panik-gelisah pun, aku ngerasa harus sharing tentang itu kepada orang yang tahu. Sedangkan aku nggak tau siapa yang expert di masalah tertentu (yang mana pacar w tidak bisa menampungnya, dan aku pikir masalah ini tidak akan jadi hosip kalau disebarkan di medsos). Jadilah, ngeluh di media sosial.

Aku nggak bermaksud menyebarkan aura negatif or such things, that's the way I pour my feeling. Karena setelah dicurahkan, ternyata kepalaku lebih 'bersih' dan aku bisa mencari solusi atas kegalauan dan kegelisahanku yang ngeganggu banget itu.

 

Udah beberapa lama aku punya instax, dan instax itu refused working. Aku nggak tau apa yang salah, sampai akhirnya aku share tentang instax ini di instastory. Setelah sharing, aku akhirnya bisa stop panik. Dengan tenang, aku teliti lagi instax itu. Akhirnya, ketemulah yang salah dari instax aku: kok display 'flash'nya mati-nyala mulu? NAH. INI DIA MASALAHNYA. 

Setelah googling-googling sedikit, aku coba beberapa tips dari orang yang punya masalah yang sama. Guess what? The instax came back to life! Ini cuma salah satu contoh yang aku rasakan saat aku ngeluh di internet. 

Ngeluh di internet? Why not? Selama masalahnya jelas, nggak ngerugiin orang lain, malah bikin kita menemukan jalan keluar dari masalah kita. Plus point: apalagi kalau ternyata ada yang pernah mengalami masalah yang serupa, dan kita dikasih tips buat menghadapi masalah tersebut.

Selama nggak menebarkan api-api kebencian, ngeluhlah di internet sambil cari solusi👌

Thanks for reading!
❤,
— Safira Nys

4 comments:

  1. Yang bikin 'gimana gitu' dari orang-orang yang ngeluh di internet adalah ketika kitanya udah care mau bantuin dengan bertanya 'ada masalah apa?', dianya malah jawab 'enggak apa2' hehe

    So far kalo ngeluhnya soal teknis sih ya asik-asik aja, dan sepertinya itulah salah satu gunanya medsos.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, bener juga ya. Jadi seolah dia minta tolong tapi bagian kita nolongin eh dia nolak. Hahaha kalau dipikir emang aku lebih sering ngeluh soal teknis kalo di medsos 😂

      Delete
  2. Gua jarang ngeluh di sosmed, cuman gua sering curhat di blog ckck

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES