Tuesday, March 5, 2019

[REVIEW] Bioderma Sensibio H2O & Sebium H2O


Ketika aku bilang di postingan Bandung Beauty Blogger 2nd Anniversary ada goodiebag yang belum aku bahas, salah satunya adalah Bioderma ini. Bioderma rasanya terlalu spesial kalau cuma harus direview sedikit, jadi aku bikin satu postingan khusus untuk review Micellar Waternya.

Micellar water Bioderma ini nggak sembarang micellar water. Bioderma dikenal sebagai micellar water yang performanya bagus dan nyaman di kulit. Harganya juga cukup menguras kantong, jadi aku belum pernah nyoba karena ngga kebeli 🤣 So, thank you Bioderma for partnering with Bandung Beauty Blogger!

Packaging



Nggak tanggung-tanggung, Bioderma kasih dua jenis micellar water yang dia punya: Sensibio dan Sebium. Dua-duanya dalam size 250ml. Kedengarannya banyak, karena memang banyak. Tapi packagingnya yang bulat dan lebar bikin botolnya mudah digenggam, nggak kebesaran atau kekecilan. Suka deh!

Warna khas untuk Sensibio adalah Pink, pink ngejereng gitu dan produk di dalamnya warnanya bening banget seperti air. Ada sedikit bubbles di bagian atas produk. Sedangkan untuk Sebium, warna tutup produknya itu hijau stabilo, sedangkan produk di dalamnya sendiri warna air biru muda menuju teal. Yang aku punya, Sebium ini busanya lebih sedikit dibanding yang Sensibio. 


Kabarnya Bioderma punya jenis tutup baru, yaitu tutup model pump. Yang aku dapatkan ini modelnya masih tutup lama, tutup ceklekan yang dibuka. Nggak tau sih yang begini nama officialnya apa. Tapi tutupnya ini cukup kuat kok, butuh sedikit tenaga untuk dibuka. Jadi kayaknya nggak akan terbuka tanpa sengaja, kecuali kalo nutupinnya gak bener. 

Perbedaan Bioderma Sensibio H2O & Sebium H2O



Di keterangan yang tertera, Sensibio H2O adalah Make-up removing micelle solution untuk sensitive skin. Gunanya untuk membersihkan dan menenangkan kulit. Di bagian depan kemasan juga ada tulisan 'Face & Eyes', yang berarti aman digunakan untuk daerah mata. Sensibio juga nggak mengandung fragrance alias pewangi, jadi memang cocok untuk yang sensitif sama aroma produk juga. However, aroma dari produk ini masih tercium lembut tapi tidak menyengat. 

Di bagian belakang kemasan Sensibio dan Sebium, ada stiker putih berisi informasi seperti di atas yang bisa kamu baca. Tulisannya pakai Bahasa Indonesia, jadi kamu bisa mengerti deskripisi dan cara penggunaan produk. Info nomor BPOM dan importir juga kamu bisa baca di stikernya. Sedangkan untuk info tanggal kadaluwarsa tercetak emboss di body botolnya. 


Kalau Sensibio itu micellar untuk kulit sensitif, Sebium ini diluncurkan khusus untuk pengguna dengan kulit berminyak. Di bagian depan, tulisannya Purifying cleansing micellar solution: combination/oily skin. Jadi kalau kulit kamu nggak kombinasi minyak atau berminyak, tidak direkomendasikan pakai Sebium H2O. Sebium ini punya fungsi mengontrol minyak di kulit, jadi kalau kulitmu kering mungkin akan tambah kering kalau pakai Sebium H2O.

Beda dengan Sensibio, Sebium ini punya kandungan parfum. Aromanya jadi tercium lebih wangi. Uniknya, Sebium ini ternyata nggak mengandung pewarna meskipun warna airnya seperti biru/teal. Hal lain yang berbeda dari Sensibio adalah, masa pakai Sebium hanya 9 bulan, sedangkan Sensibio masa pakainya 12 bulan

Tekstur dan Aroma



Waktu dituang ke kapas, aku nggak bisa foto karena saking cairnya. Lagipula kameraku jelek fokusnya kalo indoor, jadi sayang aja kalau kebuang. Akhirnya aku foto di atas kapas, tekstur mereka sangat cair seperti air, bikin kapas jadi tipis seperti yang aku lingkari. Masing-masing produk punya aroma elegan, tapi aroma dari Sebium lebih tercium karena dia punya kandungan fragrance. Sedangkan Sensibio aromanya lebih ringan dan lembut. 

Performa 



Untuk ngetes performa kedua micellar water ini, aku pakai produk-produk seperti berikut. Micellar yang pertama aku tes adalah Bioderma Sensibio H2O. Performanya seperti di bawah ini:

  • 1x usap: aku usap beneran pelam-pelan banget yang tanpa tenaga gitu. Tapi dengan smoothnya itu eyeshadow udah hilang tanpa bekas, begitu juga dengan maskara alis. Kalau foundation, maskara, apalagi lipcream itu masih bersisa. Intinya, yang bentuknya powder akan effortlessly terhapus
  • 2x usap: pakai tenaga untuk hapus lipcream dan maskara. Karena aman untuk dipakai di daerah mata, aku semalam pakai Sensibio ini untuk daerah mata di instastoryku. Rasanya nggak perih sama sekali, beneran lembut di kulit. Jangan gosok kulit terlalu kencang, ya. Kalau ada produk membandel kaya lipcream itu cukup tekan agak lama, baru geser pakai sedikit tenaga. 
Lalu yang kedua aku coba bersihkan produk yang sama pakai Sebium H2O.

  • Entah karena perbedaan kapas, aku rasa Sebium H2O ini performanya lebih cepat membersihkan daripada yang Sensibio. Kayanya emang karena aku pakai kapas bulat, deh. Dalam sekali usap, foundation yang di bagian bawah juga udah ilang dengan sempurna. Produk ini nggak direkomendasikan untuk dipakai di sekitar mata, tapi masih bisa menghapus maskara alis. Kalau maskara, perlu dua kali usap ya. 
  • Agar wajah bener-bener bersih, aku perlu pakai tenaga saat bersihkan wajah kedua kalinya. 

Selain yang udah aku sebutkan di atas, ternyata Bioderma micellar water ini bisa membersihkan wajah dari polusi yang menempel di wajah. Kita kan hidup di perkotaan, polusi tuh udah jadi makanan sehari-hari kulit. Kalau nggak dibersiin, nanti polusi bakalan menyumbat kulit dan membuat kulit jadi makin sensitif dan sulit beregenerasi. Menurut penelitian di China tahun 2018, Bioderma mampu mengangkat 78% heavy metals polusi dari kulit wajah. 

Bioderma terbuat dari air yang sudah dipurifikasi sesuai dengan standar paramedis, jadi air yang dipakai sebagai bahan baku udah 100% bebas bakteri. Tanpa bakteri, air jadi sangat gentle ke kulit dan menghindari terjadinya inflamasi. Ketika diuji, Bioderma ini punya suhu -3° fahrenheit ketika diaplikasikan ke kulit. Pantesan adem! Kamu bisa merasakan keademan Bioderma ini dengan pakai produknya pagi saat bangun tidur dan malam sebelum tidur, ya!

Kesimpulan



Harga: Rp239.000 untuk 250ml

Bisa dibeli di: Sociolla (diskon 50k dengan kode: SBNLA5OP), 
Watsons, Guardian, Toko Makeup

Packaging: 4.5/5. Efektif, tapi kalau dapet yang pump aku baru akan nilai 5/5.
Tekstur dan aroma: 5/5. Lembut di kulit, adem, aroma nggak ganggu.
Performa: 4.5/5. Gila ya ini cepet banget apus makeup. Harus 1 minute cleansing challenge keknya.
Worth the price? YES! Kayanya belum nemu micellar yang seajaib Bioderma. Bioderma bisa terjual 2 buah setiap satu detik di dunia, karena Bioderma memang bukan pembersih makeup biasa. Tapi, bioderma adalah step pertama yang harus kamu punya dalam skincare routine-mu. 


Thanks for reading!
❤️, Safira Nisa

6 comments:

  1. ini micellar water favorite, tapi ya itu :) harganya lumayan jadi aku belinya kalau promo aja hehehee

    ReplyDelete
  2. Bagus banget yah ka micellar water bioderma,, tapi sayangnya agak mehong yah hhehe.. tapi wort to buy sih karena emann baguuss hehhe

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES