Monday, March 4, 2019

[REVIEW] Emina Masquerade Sheet Mask All Variant di Kulit Berjerawat


Mbak Suhay Salim pernah bilang bahwa yang bikin bekas jerawat beliau cepet hilang adalah sering pakai sheetmask. Memang skincare akan bekerja dengan cara yang berbeda di kulit berbeda. Tapi karena penasaran, nggak ada salahnya nyoba kan? Mana Emina Cosmetics ngeluarin 5 varian sheetmask, pula. 

Memang udah agak lama, dan aku beli pas pertama keluar. Cuma emang anaknya kebanyakan mikir, jadinya nggak dicoba-cobain mulu. Didiemin aja terus sampai akhirnya aku coba kelima sheetmask ini secara berurutan. Aku pakai lima sheetmask ini, lima hari berturut-turut!

Packaging



Lima varian ini aku beli dalam satu bundel dengan packaging seperti di atas. Packagingnya seperti amplop, lucu deh. Di depannya ada tulisan Masquerade, sedangkan di bagian belakangnya ada keterangan varian masker dan hari apa harusnya masker tersebut dipakai. Aku nggak mulai hari Senin, jadi aku nggak pakai sesuai jadwal. Tapi aku pakai sesuai urutan yang ditulis di belakang box tersebut. 

Sedangkan untuk packaging satuannya lebih atraktif dan gemas untuk pecinta keramaian kayak saya. Setiap sheetmask disertai gambar yang melambangkan kandungan sheetmask, dan gambarnya besar. Warnanya pun beda-beda. Di bagian belakangnya ada informasi yang lebih lengkap tentang sheetmask: deskripsi, kegunaan, cara pakai, ingredients, produsen, nomor BPOM.

Helai dan Essence Sheetmask 



Seperti yang bisa kamu lihat di foto, sheetmask ini emang terlalu lebar. Kalau aku pakai, bisa nyampe telinga. Kalau untuk lubang mata, hidung dan bibir menurut aku pas banget. Nggak terlalu besar atau terlalu kecil. Bahan helai sheetmasknya ini agak tipis dan melar, jadi kalo ditarik bisa makin melebar. Anyway, helaiannya sangat nyaman dan terasa tipis di atas kulit.

Essencenya banyak banget, harus agak dipijit helainya pas dikeluarin. Kalau nggak, kamu harus pakai sheetmask ini dengan waktu yang agak lama biar essence-nya ga becek-becek amat di wajah.

Cara Pakai 



Kamu bisa pakai sheetmask ini seperti biasa, tapi ternyata kalau pakai face roller rasanya lebih adem! Kalau mau buktiin efektif atau ngga, aku ga bisa buktiin secara ilmiah. Kalau efektif bikin adem dan rileks sih, aku bisa jamin. Dan essensnya lebih cepet menyerap! Secara kan ini banyak banget essensnya.

Untuk kegunaan sheetmask, akan aku bahas sambil bahas pemakaian harian.

Hari 1: Sunflower Seed Oil Masquerade Sheetmask



Hari pertama aku pakai sheetmask, kulit aku ya seperti biasa aja. Agak kering di beberapa bagian, pori-pori agak terbuka. Aku record tekstur kulit harian, tapi dalam bentuk video. Jadi aku ngga punya fotonya. Setelah pakai sheetmask, wajah aku kelihatan lebih glowing. Apakah sheetmask Sunflower Seed Oilnya firming? Menurut aku nggak dalam sekali pakai. Nggak tau kalau terus-terusan pakai varian ini mungkin akan ada efek yang berbeda.

Hari 2: Rice Masquerade Sheetmask



Have I told you about the fragrance? Semua sheetmask emina ini wanginya mirip-mirip, wangi kayak  bayi gitu. Lembut dan agak menyengat. Untungnya, gak ada reaksi yang tidak diinginkan dari kulitku. Saat pakai sheetmask ini, kulitku udah nggak terlalu kering. Apakah varian ini bikin cerah dan hydrating? Aku memang merasa wajah sedikit lebih cerah selepas pakai sheetmask ini. Dan tentu saja jadi lebih lembab! Wajar ga sih namanya juga sheetmask.

Hari 3: Tea Tree Oil Masquerade Sheet Mask


Aku punya kulit kombinasi; kering dan berminyak di beberapa bagian. Kulit aku juga sensitif dan mudah berjerawat, jadi varian Tea Tree Oil ini varian yang aku tunggu-tunggu. Wangi tea tree-nya khas banget, bikin wangi sheetmask varian ini agak berbeda sama varian lainnya. Rasanya lebih adem, dan ada sedikit banget perih ke bagian yang lagi ada jerawatnya. Tapi aku nggak ngerasa varian ini bisa mengurangi minyak, kayanya besoknya minyak di wajah nggak berkurang amat. Agak kontradiktif sebenernya fungsi yang Oil Reducing dan Moisturising ini.

Hari 4: Aloe Vera Masquerade Sheetmask


Aloe Vera, hal yang aku takutkan untuk aku pakai di muka. Karena pernah ada riwayat nggak cocok, aku jadi stereotyping semua aloe vera itu nggak bagus di kulitku. Padahal nggak juga, ini sheetmask cocok cocok aja kok. Saat aku pakai sheetmask ini, aku udah notice kalau tekstur kulit aku makin lembut dan halus setelah 3 hari berturut-turut sheetmask-an pakai emina! Can't wait for the fifth day!

Hari 5: Pomegranate Masquerade Sheetmask

Sheetmask ini di foto memang belum ku buka, karena aku pakainya waktu itu pas lagi di Jakarta! Pas berangkat event banget. Di hari terakhir, aku sheetmask-an sekitar jam 11.30 malem. Semalem apapun tidurnya, akan aku usahakan untuk skincare an sebelum jam 12. Gatau kenapa, mau aja. Waktu itu yang aku rasakan wajah aku jadi lebih enak aja ga gampang jerawatan meski lagi di luar kota.

Testimoni setelah 5 hari



Apa aja yang aku rasakan setelah pakai kelima sheetmask ini selama lima hari berturut-turut?

  • Kulit makin kalem, ngga gampang jerawatan
  • Pori-pori terlihat bersih, jadi nggak keliatan besar. Jadi kayak mulus banget!
  • Tekstur wajah lebih halus, bahkan yang asalnya masih ada bekas jerawat yang bumping
  • Warna kulit jadi lebih rata di bagian pipi, nggak belang-belang. 

Kesimpulan 



Emina Masquerade Sheet Mask 
Harga: -+Rp72.500 untuk 5 buah
Bisa dibeli di: Online, Watsons, Guardian, Toko Makeup

Packaging: 5/5. LUCUUUU.
Helai dan essence: 3.7/5. Aromanya agak menyengat, aku kurang demen.
Fungsi: 4/5. ADEM SEMUA. Karena essensnya banyak, kali ya.
Worth the price? YES! Suka diskon juga jadi 58rb udah dapet 5. Kan murah~


Thanks for reading!
❤️, Safira Nisa

5 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. Haloo salam kenal. Nicr review. Jadi mo coba semua sheetmask emina deh. Aku baru nyoba yg rice dan sisa essence nya aku pake buat 3 hari. Hasilnya suka banget. Muka aku lebih glowing, aku rasa sesuai dari claimnya yg hydrating sama brightening. Apa varian lain bakal bikin jatuh cinta juga? Hehe.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES