Saturday, March 16, 2019

[REVIEW] Avoskin Miraculous Refining Serum - Serum AHA BHA di Kulit Berjerawat


Kalau kamu udah baca blog aku dari tahun 2017-an, kamu pasti tau kalau aku berjuang melawan jerawat dan bekasnya. Sampai sekarang aku masih berjuang melawan mereka, karena duh ini kulit sensitif banget, gampang jerawatan. Jadi bingung harus gimana. πŸ˜₯

Memang aku pakai skincare yang dikhususkan untuk kulit berjerawat, enam bulan pertama wah kulitku jarang banget jerawatan kecuali kalau aku lagi males skincare-an. Sayangnya, sekarang udah lewat satu tahun dan kulit aku jadi kayak 'kebal' sama produk itu, jadinya ga ngaruh-ngaruh amat. Kulit aku butuh perawatan ekstra seperti Avoskin Miraculous Refining Serum ini. 

Kenapa pilih Avoskin Miraculous Refining Serum?



Pertama, karena Avoskin ini merk lokal! Aku selalu bangga kalau ada merk lokal yang mengikuti perkembangan jaman di ranah skincare. Segala hal berbau AHA BHA dan eksfoliating kan emang lagi rame banget di kalangan per-beauty-an. Tapi, jangan sampai pakai produk hanya karena ikut-ikutan, ya! Pastikan produk itu akan bermanfaat buat kulit kamu. 

Nah, ini yang kedua. Karena, Avoskin Miraculous Refining Serum ini punya ingredients yang aku butuhkan. Selain itu, kulit aku juga udah 'kenal' sama bahan kimia yang ada di produk ini.  AHA 10% yang ada di produk ini adalah Glycolic Acid 10%, aku pernah pakai glycolic acid murni untuk membersihkan bekas jerawat. BHA 2% yang ada di sini adalah Salicylic Acid, kandungan kimia yang bisa bikin kalem jerawatku at the first place. 

Informasi di packaging luar (box) Avoskin Miraculous Refining Serum
Ada dua ingredients di Avoskin Miraculous Refining Serum yang sepertinya belum pernah aku pakai di kulitku: Niacinamide dan Ceramide. Ternyata, Niacinamide ini adalah keluarga vitamin B yang bisa meredakan jerawat yang meradang dan kemerahan di kulit. Wah, cocok banget sama kulit aku yang sensitif gampang kemerahan ini πŸ˜† 

Sedangkan Ceramide adalah kandungan yang diformulasikan untuk melembabkan kulit. Serum ini emang unik. AHA BHA kan dikenal sebagai eksfoliator kulit yang bisa bikin kulit terkikis, tapi dengan adanya Ceramide kulit malah bisa jadi lembab kalau pakai Avoskin Miraculous Refining Serum. 

Pengalaman memakai Avoskin Miraculous Refining Serum di Kulit Sensitif Berjerawat



Seperti produk eksfoliasi pada umumnya, Avoskin Miraculous Refining Serum ini akan menimbulkan rasa cekit-cekit gemes ketika dipakai. Awalnya aku pakai Miraculous Refining Serum ini setelah pakai toner khusus jerawat, tapi ternyata kok ga kerasa cekit-cekit. Akhirnya aku ganti toner pakai yang moisturizing, baru terasa cekit-cekit. Sebenernya, penggunaan toner moisturizing direkomendasikan setelah pakai serum exfoliating. Tapi di aku, lebih ngaruh kalau pakai toner dulu. 

Produk ini nggak mengandung parfum, jadi baunya seperti bau kimia. Enggak telalu mengganggu dan masih bisa ditoleransi menurutku. Aku pakai setelah tonerku menyerap, dan pakainya gak banyak-banyak. Sekitar 2 tetes aja untuk seluruh wajah, dan aku pijat merata ke seluruh kulit. Kalau terlalu perih nggak aku pijat, aku biarkan aja semaleman. Btw 2 tetes aja tuh udah kerasa banyak karena tekstur serum ini kental banget, seperti yang ada di foto di atas. 

Karena mengandung eksfoliator, aku coba pakai serum ini 3 hari sekali dulu di minggu pertama. Lalu dua hari sekali. Karena nggak ada reaksi negatif, aku langsung pakai setiap hari di minggu kedua. Nggak boleh lupa pakai sunscreen dua jari kalau siang hari, karena Avoskin Miraculous Refining Serum ini meningkatkan kepekaan kulit kamu sama cahaya matahari. Cie gitu. 


Progres empat minggu setelah rutin pakai Avoskin Miraculous Refining Serum ini cukup ajaib. Aku ngerasa tekstur wajah aku makin mulus, pori-pori bersih, bekas jerawat memudar, dan wajah lebih cerah 😭🀯❤️. Iya aku mau langsung ngomong aja karena kalian juga bisa lihat sendiri, langsung dari fotonya. This product live up to its name, miraculous

However, kulit aku memang tipe yang sensitif dan rewel darisananya. Jadi mungkin aku harus habiskan dulu sebotol, baru bekas jerawatnya bener-bener hilang. Itupun kalau nggak ada jerawat baru HAHAHAHA emang ribet banget kan hidup dengan kulit acne prone iniπŸ˜ͺ

Catatan: kalau kulit kamu sensitif atau kamu baru mau coba produk eksfoliator, aku rekomendasikan untuk perhatikan perkembangan kulit. Kalau ada reaksi negatif, coba hentikan dulu pemakaian dan konsultasi dengan ahlinya. 

Kesimpulan


Avoskin Miraculous Refining Serum 
Harga: Rp219.000 untuk 30ml
Bisa dibeli di: avoskinbeauty.com, Avostore Official



Packaging: 5/5. Simpel, informasinya lengkap. Botolnya elegan, dari kaca.
Tekstur: 3.8/5. Agak lama menyerap, harus dipijet.
Fungsi: 5/5. Seperti yang terlihat emang ini miraculous ya pemirsa..
Worth the price? YES! Serum emang harganya kan 200rb an, dan ini worth to buy!


Thanks for reading!
❤️, Safira Nisa

6 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES