Friday, August 30, 2019

[REVIEW & SWATCH] L'Oreal Rouge Signature 121 I Choose & 115 I Am Worth It


Waktu L'Oreal Rouge Signature ini pertama keluar, aku bener-bener ngecengin packagingnya. Packagingnya punya kesan yang mewah dan elegan. Kayak brand high-end gitu. Lalu beruntungnya aku, aku menang kontes Shopee Cam App di instagram lalu dikasih sebelas produk dari L'Oreal Group. Di antaranya ada L'Oreal Rouge Signature shade 121 I Choose dan shade 115 I Am Worth It.

Filosofi Rouge Signature (Unofficial)



Rouge Signature ini namanya unik, nama shadenya juga unik-unik. Diawali dengan kata 'I', setiap shade ini jadi seperti melambangkan sesuatu yang 'aku' lakukan/rasakan. Dua shade ini contohnya, I Choose artinya aku memilih. I Am Worth It artinya aku berharga.

Ini agak lebay sih, tapi aku rasa penamaan shade ini bikin kita termotivasi. Ketika kita ragu untuk memilih, pakai shade I Choose ini bisa bikin kita merasa punya power untuk memilih yang kita mau. Ketika kita merasa putus asa, coba pakai shade I Achieve untuk dapat perasaan bahwa diri kita itu berharga.

Eaaaa💃🏼

Packaging & Informasi Produk



L'Oreal Rouge Signature ini ada packaging kardusnya, di mana ada info lengkap tentang produknya. Yang aku dapet ini sebenernya packaging depannya agak beda. Yang I Choose itu tulisan Rouge Signature di depan kemasannya Gold, sedangkan yang I Am Worth It itu tulisan Rouge Signature nya silver keemasan. 

Kalau aku lihat, yang I Choose itu diproduksi di akhir 2018, sedangkan yang I Am Worth It itu diproduksi awal 2019. Mungkin ada revisi packaging kali ya~


Untuk kemasan tubenya sendiri, bentuknya bulat dan slim. Lurus, tapi sedikit mengecil di bagian bawahnya. Keterangan shadenya ada di bagian atas tutup kemasan, karena kalau di bawah itu kekecilan. Botolnya juga transparan, kita bisa langsung lihat warna asli dan isi dari Rouge Signature ini. Bahannya memang dari plastik, tapi tebel banget jadi kelihatan eksklusif. 


Dan ketika aku iseng foto dengan model lipstiknya ditidurin begini, aku baru ngeh. Kok ini lipen mirip sama pulpen? Ya gak sih? 🤣 Sebenernya pas awal pegang itu udah ngerasa familiar, tapi aku masih mikir ini rasanya mirip apa ya? Ahaha

Aplikator



Seperti lipcream pada umumnya, aplikator dari Rouge Signature L'Oreal ini udah nempel di bagian tutupnya. Yang unik, aplikatornya ngga berbentuk kaki rusa (doe foot), tapi ini miring dan pipih banget. Bentuknya mirip sama telinga kelinci, panjang pipih berujung lancip.

Aplikatornya terasa lembut, dan dengan aplikator pipih kayak gini aku rasa jadi lebih mudah untuk meratakan produk. Kalau mau pakai produk sedikit juga kita tinggal pakai bagian ujungnya aja. 

Tekstur & Pigmentasi Produk



Ketika diaplikasikan, tekstur dari produk ini kerasa banget water-based. Bener-bener basah, kalau belum ngeset terus kita ngomong itu pasti produknya meleset ke gigi. Tapi kalau udah kering, jadi nggak basah lagi dan jadi nempel di bibir

Karena water-based juga, produk ini juga ngga bikin bibir pecah-pecah kering kerontang. Lembab aman terkendali!

Kalau untuk pigmentasinya, warnanya cakep banget. Ketika basah, warnanya terang. Tapi ketika sudah nge-set, warnanya jadi nempel di bibir dan kelihatannya jadi natural, bukan numpuk. Baik ketika basah atau kering, L'Oreal Rouge Signature bisa nutup warna asli bibir dengan ciamik. 

Swatch (Kulit Kuning Langsat)



121 - I Choose
Aku jarang banget pake lipen warna pink, tapi L'Oreal Rouge Signature shade I Choose ini warnanya cakep, pink my lips but better. Kelihatannya di packaging sih pink banget, tapi pas diaplikasikan jadinya natural.


115 - I Am Worth It
Zuzur sebenernya jarang banget aku pakai lipen merah. Karena bibirnya udah tebel, jadi kayak keliatan terlalu menor dan galak gitu kalau pakai merah. Tapi pakai lipen ini, keliatannya biasa aja ya? Soalnya warnanya nempel ke bibir, ngga mencolok jadinya. Malah jadi seger~

Ombre: 121 - I Choose + 115 I Am Worth It


Ketahanan



L'Oreal Rouge Signature ini bukan tipe tint yang tahan lama banget. Kalau warna yang soft macem I Choose di atas itu tintnya nggak banyak, jadi mudah hilang. Setelah dipakai makan siang, produknya udah hilang di bibir. Tinggal sisa-sisa warnanya samar-samar. 


Kalau dibandingkan sama warna 115 (I am Worth It), warna I Choose emang tintnya nggak banyak, memudar jadi warna nude. Kalau yang warna I Choose malah memudar jadi pink, karena warna tintnya pink.

Makin bold warna lip products ini, makin tahan tintnya karena warna tintnya juga lebih tebel. Jadi ketahanan setiap shadenya nggak bisa disamakan.

Overall Review

Packaging: 5/5
Tekstur & Pigmentasi: 4.9/5. Nyaman banget ga bikin kering!
Ketahanan: 3.5/5. Mohon maaf aku anaknya lebih suka lip products long lasting karna males tacap :(
Overall: 4,5/5. Kalau yang suka touchup, ini oke banget. Aku kadang lupa atau males, jadi tiba-tiba ngga ada lipstiknya kan aneh. Kalau lagi rajin tacap ini aku bawa terus kok~

Harga: Rp150.000 di Sociolla. Tapi di saat aku nulis ini lagi diskon, jadi Rp120.000 aja! Klik di sini untuk lihat diskonnya.

Kamu juga bisa dapetin diskon Rp50.000 dengan kode SBNLA5OP untuk pembelian minimal Rp250.000. 

Thanks for Reading~
❤️, Safira Nys

4 comments:

  1. Warnanya cantik cantik dan coveragenya pun kelihatan oke ya nggak patchy. Aku masih bingung mau pilih shade yang apa nih hehe.

    ReplyDelete
  2. Aku suka produk ini! Shade favoritku yang 116, tapi sayangnya agak pricey ya.....

    ReplyDelete
  3. Berarti ini nggak matte ya ?
    Suka sih nggak matte karena udah mulai bosen wkwkw

    Tapi tapii kalo suka nyantol di gigi itu nyebelin.
    Pernah aku telat masuk kantor, lupaaa ga ngeringin lipstick dulu tiba tiba pas ngadep si bos malah ada lipstick di gigi itu malunyaaa adudu

    ReplyDelete
  4. Assalamualaikum..

    Salam ukwah dari saya untuk anda..

    Jom follow blog saya iya seo dan

    saya sudah follow blog anda #123

    Tinggalkan komen dan saya akan cuba membalas komen anda..

    Saya akan berusaha membalas kunjungan anda jika berkesempatan..

    Komen yang baik2 sahaja ye..

    Semoga ikatan ukhwah kita akan berterusan..

    Terima kasih sekali lagi..ya

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES