Tuesday, September 17, 2019

[REVIEW] Joylab Moisture Bomb Series - Skincare Moisturizing Lokal

Pentingnya Menjaga Kelembaban Wajah


Percaya nggak sih, kalau kulit yang sehat itu adalah kulit yang lembab, cukup terhidrasi? Aku juga dulunya percaya nggak percaya. Tapi setelah ketemu sama salah satu ibu-ibu di tempat les, aku rasa pernyataan itu bener. Ibu itu udah mau masuk umur 40an, tapi pas aku pegang kulitnya masih lembut dan kenyal banget. Garis halus di wajahnya juga masih blur, ga bener-bener jelas kayak di umurnya.  Pas aku tanya kenapa kulitnya bisa begini, katanya karena dia selalu pakai baby oil dan aloe vera di mukanya setiap malam sebelom tidur. WOW! 😱


Buat aku yang punya kulit sensitif dan acne prone, aku nggak berani buat bener-bener pakai baby oil dan aloe vera ke wajah. Karena aku ada riwayat  ngga cocok sama salah satu bahan yang ada di kedua produk tersebut😅. Aku nggak bisa ngikutin jejak ibu-ibu itu demi mendapatkan kulit yang kenyal, lembab, dan sehat. Tapi untungnya aku ketemu sama Joylab Moisture Bomb, skincare lokal yang difokuskan untuk bikin kulit lembab dan sehat 🥰. 


Kalo boleh jujur, aku belum banyak menemukan produk lokal yang fokus untuk melembabkan kulit. Padahal aku setuju, kelembaban kulit itu harus dijaga karena itu adalah salah satu kunci kulit yang sehat untuk terhindar dari penuaan dini. 🌟

Manfaat Kulit Wajah yang Terhidrasi dan Lembab


Aku nemu perumpamaan yang bagus dari channel Beauty Within. Mereka bilang, coba bayangkan kalau kulit kita seperti anggur. Anggur yang masih segar dan baru dipetik, itu permukaannya halus. Isi anggurnya pun juicy, banyak airnya 🍇. Sedangkan kalau anggur terlalu banyak kena panas matahari, kadar airnya berkurang. Ketika kadar airnya habis, anggur mengkerut dan permukaan buahnya pun terlihat keriput. Dari anggur, eh malah jadi kismis.   

Bayangkan kulit kita seperti buah anggur. Semakin sedikit kadar air/kelembabannya, semakin mudah kulit menjadi keriput. Kita nggak ingin cepat-cepat keriput, kan? 👵🏼


Masih banyak manfaat lain dari kulit yang lembab dan sehat, tapi apakah satu manfaat penting ini aja nggak cukup untuk kamu untuk melembabkan kulit? Kalau ga cukup, nih aku kasih alasan lain:
  • Mengurangi minyak di wajah, karena wajah udah cukup lembab. Kulit kamu ga perlu produksi minyak berlebih, jadinya minyak di wajah akan berkurang dengan sendirinya. 
  • Kulit akan lebih mudah untuk detox racun dengan sendirinya, karena dengan hidrasi yang baik, sel-sel kulit bisa berfungsi dengan maksimal. 
  • Membantu melawan jerawat, berhubungan dengan poin kedua karena kulit bisa detox sendiri 💆🏻‍♀️
Ga ada alasan untuk kita tidak menjaga kelembaban kulit, terlebih lagi kalau kamu punya kulit yang rewel kayak kulitku! 

Moisture Bomb dari Joylab Beauty



Kalau kalian baru kali ini denger produk Joylab, nggak usah khawatir. Aku juga baru denger beberapa bulan ke belakang, karena Joylab ini adalah produk lokal yang masih baru di dunia per-beauty-an. 

Joylab percaya kalau kebahagiaan itu paling efektif dirasakan jika kita membagi kebahagiaan itu. Lewat rangkaian Moisture Bomb, Joylab hadir buat bantu kita menjaga kelembaban kulit, agar kita merasa senang dengan kulit yang sehat lalu menularkan kebahagiaan kita pada dunia 🥰.

Aku ngerasa terbantu banget sama skincare line Moisture Bomb ini, karena semua produknya bebas alkohol, sulfat, dan silikon; tiga bahan yang nggak ramah di kulit sensitifku. Bahan-bahan utamanya pun diformulasikan seringan mungkin, jadi seri skincare ini bisa bantu aku untuk melembabkan tanpa menyumbat pori-pori yang bikin jerawatan. 

Rangkaian Skincare Joylab Beauty 



Seri Moisture Bomb ini stepnya sangat mudah, hanya ada 4 rangkaian aja: Toner, Essence, Serum, dan Gel Creme. Bahkan untuk serum, boleh dipakai hanya malam hari aja. Aku akan jelaskan fungsi dan manfaat per produknya sesuai urutan pakainya, ya!

Facial Toner


Setelah cuci muka menggunakan facial wash, kulit kita biasanya terasa agak kering dan ketarik gitu. Dengan pakai Moisture Bomb Facial Toner yang mengandung Sodium Hyaluronate, kulit kamu akan kembali lembab dan rasa 'ketarik' itu akan hilang💆🏻‍♀️. Toner ini juga dilengkapi dengan Trehalose sebagai antioksidan yang dapat mempertahankan kelembaban kulit. Dengan pakai toner, wajah kita akan lebih siap untuk menyerap skincare selanjutnya!


Water Essence


Seperti namanya, essens ini memang berbahan dasar air💧. Bukan air keran yang ada di rumahmu, tapi ini purified water! Air yang udah dibersihkan, sehingga bener-bener murni. Di dalamnya juga ada kandungan Diglycerin dan Shea Butter untuk menutrisi kulit biar bisa lembab sepanjang hari, tanpa bikin kulit terasa lengket. Memang canggih.


Dose Serum


Seperti yang aku bilang sebelumnya, serum ini diformulasikan khusus untuk dipakai malam hari karena mengandung Moisture Film Tech. Ini adalah teknologi yang bisa menghasilkan lapisan tipis di atas kulit untuk menjaga kelembaban kulit sepanjang malam🌚. Di dalam formulanya juga ada humectant, senyawa yang mengunci kelembaban kulit hingga pagi. Bangun tidur langsung glowing kalau pake ini tuh!


Pudding Gel Crème


Ini adalah produk paling unik untuk menutup rangkaian skincare Moiture Bomb. Teksturnya beneran kayak pudding, lembut dan licin, tapi kalau diratakan itu meresap seperti air. Selain ada kandungan Betaine yang bikin kulit lembab tanpa lengket, di dalam gel creme ini juga ada Niacinamide!❤️

Niacinamide dikenal sebagai ingredients yang paling multifungsi. Bisa bantu mencerahkan wajah, mengurangi noda jerawat, membantu memerangi garis halus di wajah, dan meningkatkan elastisitas kulit. Niacinamide juga dikenal sebagai ingredients yang paling ramah di kulit, karena bisa dipakai bersamaan dengan skincare dengan ingredients apapun, mau itu AHA, BHA, atau vit. C! 🍊

Setelah Mencoba Moisture Bomb dari Joylab Beauty



Sebagai kaum kulit rewel sensitif acne prone kombinasi bla bla bla itu, jujur aku merasa kulit aku lebih sehat dan segar setelah cobain rangkaian skincarenya Joylab selama sekitar seminggu ke belakang ini🥰. Meskipun jerawat muncul, kulit aku tetep terlihat glowing dan nggak kusam! Jerawat juga jadi lebih mudah matang lalu pergi.

Kalau boleh rekomendasikan satu produk yang paling jadi favorit aku, itu adalah Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Crème. Gel Creme ini ringan di wajah, sekali dipakai rasanya adem dan seger. Manfaatnya juga bukan hanya melembabkan, tapi bisa bikin wajah lebih cerah dan bantu mengurangi noda bekas jerawat.

Tapi aku sarankan untuk coba satu rangkaian, deh. Karena manfaat lembabnya lebih terasa ketika Moisture Bomb ini dipakai satu rangkaian🙆🏼‍♀️

Jangan lupa follow instagramnya Joylab di sini untuk tahu info terbaru tentang Joylab!

Thank you for reading~
❤️, Safira Nys

3 comments:

  1. Fir aku kebayang sama kata kata kamu yg pegang kulit wajah ibu usia 40 th. Itu gimana pegangnya ? hahahha

    Kukira joylab ini merk korea gitu lho, ternyata produk lokal to ? Menariik

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES