Saturday, September 28, 2019

[HAUL] Belajar Makeup Pakai Produk Lokal - Mizzu Cosmetics


Siapa yang enggak kenal Mizzu Cosmetics? Kalau kamu pernah mampir blogku dan follow igku di @safiranys, kamu pasti nggak asing sama brand lokal satu ini. Aku pernah beberapa kali pakai produknya Mizzu, di antaranya adalah Mizzu Eyelash Fix sama Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen. Kali ini, aku dapat 8 produk Mizzu dari @clozetteid untuk aku coba.

Tujuh dari delapan produk ini adalah produk untuk mata, dan satunya lagi adalah blush on. Di antara delapan produk ini juga ada Mizzu Brow Tint Grey, salah satu produk terbarunya. Sedangkan untuk eyeshadow dan blush on, aku dapat yang warnanya bernuansa pink. Kebetulan aku jarang dandan pake yang warna-warna pink gitu. Jadi aku ingin belajar pakai makeup dengan nuansa pink! 

Langsung aja ke tutorialnya, ya!


Setelah complexion selesai, pakai Mizzu Waterproof Brow Tint untuk membingkai dan mengisi alis. Brow Tint ini ujungnya kokoh seperti spidol, bentuknya agak miring dengan tiga ujung yang tipis-tipis. Cocok banget untuk bikin alis natural ala-ala sulam alis/3D embroidery! Warnanya juga literally abu-abu, nggak terlalu gelap dan nggak terlalu terang. 

Seperti yang udah aku sebutkan, Brow Tint ini adalah salah satu produk terbarunya Mizzu. Selain kasih efek natural ala sulam alis, brow tint ini juga tahan air! Jadi ga akan cepet luntur meski kita hujan-hujanan atau berenang. Yay!


Setelah alis selesai, aku pakai Mizzu Eye Base Essentials di seluruh kelopak mata. Eye Base Essentials ini bentuknya cair, agak lengket, dan warnanya warna kulit. Kayak concealer, tapi lebih lengket. Jangan khawatir, efek lengket yang aku sebutin ini fungsinya untuk bikin eyeshadow jadi  lebih cantik warnanya!

Setelah itu aku pakai Mizzu Gradical Eyeshadow Shade Peach Punch. Yang pink aku pakai di seluruh kelopak mata. Untuk yang coklat, aku hanya pakai di ujung mata, lalu sedikit ke bagian crease. Sedangkan untuk yang warnanya muda, aku pakai di bawah mata dan inner corner. Ketiga warna eyeshadow ini udah paling mudah dipakai, cocok untuk dandan minimal maupun glamour!


Ini dia favorit aku! Mizzu memiliki eyeliner berkualitas dengan harga terjangkau, namanya Perfect Wear Eyeliner Pen. Yang warna cokelatnya  pernah jadi favorit aku banget, waktu aku masih pemula dan belajar makeup. Karena ujungnya runcing dan kokoh, tangan geter-geter pun masih bisa bikin eyeliner yang lurus dan tajem! Baca review lengkapnya di sini, ya. 


Karena aku emang punya bulumata yang sedikit dan tipis di bagian kelopak mata atas, aku nggak pakai maskara atau penjepit bulumata dulu. Langsung aja aku pakai Mizzu Eyelash Farrah, pakai lem bulumata Mizzu Eyelash Fix. Aku pernah pakai bulumata, naik motor dari Padalarang sampai Pasteur. Lemnya aku pakai Mizzu Eyelash Fix. Bulumata masih on, nggak copot-copot meski perjalanan jauh!


Utuk bulumata bagian bawah, aku pakai Mizzu True Dimensional Lash. Maskara ini aplikatornya kecil, dan geriginya banyak. Cocok banget untuk bulumata bagian bawah yang memang sedikit dan pendek-pendek. Maskara ini kasih kesan lebih tebal dan panjang.


Selanjutnya aku pakai Mizzu Blush Me Up Luminous Glow yang warnanya pink begini. Aku jarang pakai blush on pink, tapi aku pakai seperti biasa. Agak banyak di bagian pipi atas, sampai ke tengah menyentuh hidung. Blush ini ada sedikit shimmernya, jadi ada glowing-glowingnya sedikit. 

Dan ini dia hasil makeupnya:


Di makeup look ini memang sengaja aku bikin eyeshadow look yang glamour, yang warnanya melebihi kelopak mata asli. Kalau kamu mau look yang lebih natural, coba pakai eyeshadow jangan melebihi lipatan mata kamu, ya!

Aku juga mau kasih tau kalau di bulan November nanti akan ada produk terbaru Mizzu x Khong Guan! (iya, Khong Guan kue kaleng itu). Untuk info lengkapnya boleh cek di hashtag instagram: #MIZZUCariPapa. Selain itu, kamu juga bisa ikutan lomba makeup #MIZZUCariPapa berhadiah iPhone XS di Instagram! 

Kalo hadiahnya iPhone XS mah, aku juga mau ikutan 😜
Yuk ah ikutan!

Thanks for reading!
❤️, Safira Nisa

3 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. wah aku kudet baru tahu mizzu ada bulmat sama maskara hahahaa

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES