Thursday, July 23, 2020

[REVIEW] Skin Dewi Calendula Soothing Gel

Belakangan ini cuaca di Bandung lagi nggak menentu. Kadang panas banget, bikin muka aku jadi kemerahan. Bekas jerawat semakin keliatan dan jadi susah diilangin. Kadang dingin banget, bikin kulit jadi kering. Kondisi kulit memang mudah berganti di musim seperti ini. Apalagi kalau pola hidup dan pola makan nggak dijaga, aduh kulit jadi makin rewel.

Seperti yang kalian tahu, selain kondisi kulit yang gampang berubah dan sensitif, kulit aku juga mudah jerawatan. Buat aku, penting banget untuk pilih skincare yang ramah untuk kulitku.

Setelah 2 tahun mencoba banyak skincare, aku bisa perhatikan bahwa kulit aku lebih cocok kalau dikasih produk yang memiliki bahan natural, minim parfum dan minim alcohol juga. Kulit aku juga butuh hidrasi yang cukup, karena kalau kering juga malah bisa menimbulkan jerawat, atau kulit jadi mengelupas.


Aku seneng banget waktu ditawarin untuk coba salah satu produk Skin Dewi: Calendula Soothing Gel. Skin Dewi ini adalah brand skincare yang diracik oleh Dewi Kauw (Founder) yang mengutamakan bahan baku organik, natural, dan berkualitas sebagai komposisi utamanya.

Semua produk Skin Dewi memang diproduksi di Indonesia, tapi founder dari Skin Dewi ini merancang formula skincarenya sesuai dengan pengalaman dan ilmu yang dimilikinya.

Dulu, anaknya mbak Dewi Kauw sempat mengalami atopic dermatitis, sehingga memotivasi dirinya untuk menggali ilmu tentang perawatan kulit dari bahan organik. Dewi Kauw mempelajari tentang skincare dan bahan organic dari kelas School of Natural skincare dengan Robert Tisserand, dan mengikuti pendidikan di Grasse Institure of Perfumery France, Paris.


Ingredients:
Aqua, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter Extract, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Glycerin, Camellia Oleifera (Seed) Oil, D-Alpha Tocopherol, Benzyl Alcohol, Lysolecithin, Sclerotium Gum, Argania Spinosa Kernel Oil, Coco-Caprlyate/Caprate, Allantoin, Niacinamide, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Avena Sativa (Oat) Kernel CO2 Extract, Xanthan Gum, Pullulan, Hordeum Vulgare Cera, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Calendula Officinalis Flower Extract, Benzoic Acid, Glycine Soja Oil, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Matricaria Recutita Flower Extract, Dehydroacetic Acid, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Litsea Cubeba Fruit Oil. *Citral, *Limonene, *Linalool. *from natural essential oils


Seperti yang bisa kalian lihat di kemasan box dan botolnya, komposisi Calendula Soothing Gel ini diekstrak dari ekstrak tumbuhan. Kombinasi bahan natural dan organik dengan formula kimia khusus skincare ini diklaim bisa menenangkan kulit sensitif dan melembabkan tanpa membuat wajah terasa berminyak.


Bahan natural yang diunggulkan oleh Skin Dewi di produk Calendula Soothing Gel ini adalah:
  • Oat Co2 Extract, ekstrak oat yang bisa menenangkan kulit inflamasi yang biasanya gatal dan kemerahan
  • Chamomile Extract, ekstrak tanaman yang biasanya dikonsumsi sebagai teh herbal (aku juga suka minum!), juga dikenal dengan fungsi anti-inflamasinya.
  • Calendula Co2 Extract, Ekstrak tumbuhan Calendula yang membantu regenerasi sel kulit, dan juga punya manfaat anti-inflamasi.
Dinilai dari ketiga komposisi unggulan dari Calendula Soothing Gel, sepertinya produk ini memang cocok untuk wajahku yang sensitif, mudah kemerahan, dan mudah berjerawat ini.


Tekstur Skin Dewi Calendula Soothing Gel ini seperti gel, tapi warnanya seperti krim. Ketika diratakan, rasanya adem dan cepat meresap di kulit. Wanginya khas wangi aromaterapi, segar dan natural. Ada wangi bunganya!

Sesuai dengan petunjuk, biasanya aku hanya pakai 1-2 pump ke wajahku di pagi hari, dan 2-3 pump di malam hari. Cukup untuk satu muka! Benar-benar definisi dari a little goes a long way. Karena cukup pakai sedikit setiap hari, jadi hemat!


Kalian bisa lihat perbedaan kulit aku yang diaplikasikan Calendula Soothing Gel dengan yang tidak diberi apapun. Aku memang jarang pakai bodycare, hanya pakai ketika ingat. Jadi, perbedaannya terlihat sangat jelas.

Kulit yang aku aplikasikan Calendula Soothing Gel terlihat lebih lembab dan lebih cerah. Sedangkan yang tidak, terlihat lebih kasar dan kering.

Efek ini juga aku rasakan di kulit wajahku. Setelah produknya menyerap, rasanya wajahku lembab, tanpa ada efek ‘berat’ meski banyak kandungan ekstrak minyak natural di dalam produk ini.


Setelah memakai Skin Dewi Calendula Soothing Gel selama 2 minggu, aku rasa kulit aku jadi terlihat sedikit lebih cerah. Selain itu, produk ini juga bekerja sesuai klaimnya untuk kulitku. Kalian bisa lihat kemerahan di wajah aku jauh berkurang dari foto sebelumnya.

Tidak hanya di foto ini, tapi secara umum aku rasa kulit aku jadi lebih kalem dan nggak mudah merah. Kalau dulu, muka aku terasa panas sedikit aja muka aku jadi merah banget. Terlebih di bagian bekas jerawat dan jerawatnya. Tapi sekarang, merahnya nggak terlalu terlihat.

Ketika ada jerawat pun, aku merasa jerawat jadi lebih kalem. Biasanya bisa gatal selama 2-3 hari, dan gatalnya nggak berhenti. Sedangkan setelah pakai Calendula Soothing Gel secara rutin, gatal jerawat hanya bertahan 1-2 hari, dan nggak gatal setiap saat.


Jerawat di kulit aku ini masih belum bisa benar-benar hilang, karena pengaruhnya banyak sekali. Dari pola tidur, pola makan, dan pola hidup. Nggak hanya dari skincare. Dan aku rasa aku belum bisa membenahi ketiga hal tersebut. Buat aku, punya skincare yang bisa menenangkan kulit yang mudah jerawatan ini penting banget.

Kalau kamu punya kulit yang kondisinya sama sepertiku, gaada salahnya coba produk ini!

Thank you for Reading!
❤️, Safira Nisa

3 comments:

  1. Aduh selalu ngiler tiap habis liat skincarenya Skin Dewi <3

    ReplyDelete
  2. Ini pertama kalinya aku tau soal Skin Dewi. Produk lokal makin-makin aja ya, suka sama inovasi yang mereka kembangkan. Design untuk packaging dan pemasarannya juga udah kayak produk-produk skincare Korea.
    Kemarin aku dikasih tau adekku, dia beli masker produk lokal gitu. Lupa namanya apa, cuman yang bikin seneng liatnya tuh si packaging nya itu, yang menurutku simple dan kekinian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seneng banget memang, skincare lokal makin berkembang

      Delete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES