Tuesday, November 10, 2020

[REVIEW] Natur Miracle Face Oil Serum – Glowing & Moisturizing | Almond & Olive Oil

 

Ketika musim hujan datang, musim kulit kering datang juga buat aku. Cuaca yang dingin memang bikin tanah lembab, tapi kalau buat kulit? Malah jadi kekeringan. Buat mengatasi kekeringan kulit ini, aku cobain produk baru NATUR, Face Oil Serum varian Glowing & Moisturizing selama tiga minggu ke belakang. 

Kenapa namanya Face Oil, tapi ada tulisan serum juga? 

Menurut aku, tekstur Face Oil ini tuh ringan banget dan cepat meresap. Sama sekali nggak berat di kulit, tapi bisa melembapkan lapisan kulit sampai ke dalam. Mungkin karena itu, produk ini disebut Face Oil Serum.


Mungkin ini pertama kali kamu mendengar produk skincare dari NATUR Miracle. Sebelumnya, Natur dikenal dengan produk haircarenya yang ampuh untuk mencegah rambut rontok. Tapi mulai di tahun 2019 lalu, Natur mulai merambah ke dunia skincare untuk memberikan solusi sesuai permasalahan kulit wajah kamu!

Karena terbukti dengan produk haircare-nya yang juara, aku jadi penasaran sama skincarenya. Face Oil Serum dari NATUR ini sudah tersertifikasi BPOM dan Halal, seperti yang bisa kalian lihat di kemasannya seperti di atas. Kamu juga bisa lihat info ingredients, deskripsi produk, cara pemakaian di kemasannya ya. 


Untuk ukuran skincare dengan isi 30ml, botol Face Oil Serum Natur Miracle ini cukup besar, segenggaman tangan. Botolnya berwarna putih transparan, ada info tanggal kadaluwarsa juga di botolnya. Jadi kamu nggak perlu galau takut lupa tanggal kadaluwarsanya kapan kalau kardusnya terbuang.

Sedangkan tutupnya berwarna putih, berfungsi sebagai pipet untuk ambil produknya juga. Ujung dari pipet ini punya lekukan yang lebih dalam daripada pipet biasanya. Menurutku, cocok banget buat produknya yang cair. Serum yang dikeluarkan jadi bisa dikontrol dengan lebih baik, sedikit demi sedikit. 

Bisa lebih hemat!


Sebelum kasih lihat teksturnya, aku mau kasih tau apa saja yang ada di dalam Face Oil Serum ini:
  • Almond Oil bisa merawat kulit kering dan berjerawat, karena minyak ini memiliki kandungan ‘fatty acid’. Kandungan tersebut bisa membantu mengurangi minyak wajah berlebih, membantu menyeimbangkan kelembaban kulit, dan memperkuat skin barrier.
  • Olive Oil untuk melembabkan dan menghidrasi kulit. Berbeda dengan Almond oil yang menjaga kelembaban kulit dan kekuatan skin barrier, olive oil ikut andil dalam memberikan kelembaban yang dibutuhkan kulit. Itu karena Olive Oil mengandung Squalane, zat yang mirip dengan minyak natural yang diproduksi kulit.
Selain kedua kandungan #DoubleMiracle tersebut, di dalam serum ini juga ada:
  • Vitamin E, untuk melembabkan, mencerahkan, mengurangi efek dari sinar UV ke kulit, dan menjaga kulit dari zat radikal bebas.
  • Bisabolol, kandungan yang bisa memperbaiki sel kulit rusak, dan membantu mencerahkan kulit.


Seperti yang aku bilang di awal, produk ini punya tekstur yang ringan banget, cenderung cair seperti serum. Sama sekali nggak ada rasa lengket ketika sudah diaplikasikan ke kulit. Ada aroma khas minyak, bercampur dengan aroma kacang dari ekstrak almond oil-nya. Buat aku, aromanya cukup tipis untuk kategori face oil.

Aku senang eksperimen dengan skincareku, aku udah coba tiga cara berbeda untuk pakai produk ini:
  • Teteskan dua tetes #DropsofMiracle ke tangan, usap tangan sampai terasa hangat. Pijat halus wajah dengan tangan yang sudah dilapisi Face Oil serum. Biasanya aku pakai seperti ini di pagi hari. Masih bisa dilanjut dengan memakai moisturizer dan sunscreen.
  • Teteskan 3-4 Face Oil Serum Glowing & Moisturizing ke satu lembar kapas tipis. Jangan diusap, tapi tekan perlahan ke seluruh wajah. Biasanya aku pakai metode ini di malam hari, jadi aku nggak pakai pelembab lagi. Di pagi hari, wajah akan terlihat lebih glowing!
  • Campurkan 1-2 tetes face oil ini ke foundation/BB cream. Dijamin makeup akan tahan lebih lama dan nggak cracking~

Setelah rutin pakai Face Oil Serum Glowing & Moisturizing selama 3 minggu, aku ngerasa kulit aku jadi glowing. Apalagi ketika bangun tidur, kayak foto di atas. Kulit yang sehat dan lembab itu kunci dari kulit glowing, loh. Nggak cuma terlihat bercahaya, tapi aku juga ngerasa kalau jerawat jadi segan buat datang, dan bekasnya ikut berkurang.

Masalah kulit kering karena cuaca dingin pun udah teratasi buat aku berkat produk ini. Sedangkan untuk area T-zone yang cenderung berminyak, gimana? Aku rasa nggak ada masalah. Malah produk ini membantu mengontrol kondisi minyak di kulit aku.

Kalau kamu penasaran sama produknya, cek akun official Natur di Shopee dan Lazada ya! Face Oil Serum Glowing & Moisturizing ini harganya hanya Rp140.000 aja sebelum diskon dan promo!

Thanks for reading!

❤️, Safira Nisa

No comments:

Post a Comment

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES