Thursday, March 26, 2015

DEHAPE Foodcourt - MD Plaza (Bandung)

Kemarin, saya dan kakak +Reza Kurniawan lagi berjalan gak tau arah di sekitaran alun-alun, karena emang lagi bingung mau kemana. Tiba-tiba kami keingetan post @makanpakereceh di Instagram.


@dehapefoodcourt Jl. Dalem Kaum no. 48 (MD Plaza lantai 3A) Open daily, 10.00 - 20.00 Semenjak Kings kebakaran, Mimin jarang banget shopping & jalan-jalan di seputaran alun-alun. Tapi Mimin jadi tertarik lagi deh buat main-main ke sana waktu denger ada yang namanya MD Plaza. Selain karena banyak tenant Kings yang pindah ke sana, di sini juga ada foodcourt kece yang baru buka! Waktu dateng Mimin langsung sibuk foto-foto. Abis interior industrialnya unyu banget buat dipamerin di social media. Pilihan makanannya juga lumayan banyak. Mimin itung ada sekitar 20 counter yang ada di sini. Kapan-kapan shopping lagi, pulangnya harus nih nangkring di sini! Fasilitas: Ada tempat duduk yang outdoor & indoor. Mimin sih senengnya duduk di deket jendela yang menghadap ke alun-alun. Jarang-jarang nih bisa dapet pemandangan kaya gini di tempat lain. Pelayanan: Karena sistemnya food court jadi kamu harus pesen di counter masing-masing terus bayarnya di kasir. Tenang aja, akang & teteh yang jaga pasti siap bantu. Harga: Mimin ga cek harga makanannya satu-satu tapi kayanya harga makanan termahalnya nyampe Rp. 30.000-an. Masih cukup kan buat #makanpakereceh? VERDICT: Karena shopping dan nangkring harus lah sejalan.
A photo posted by Kuliner Bandung (@makanpakereceh) on

Wah, lumayan tuh lokasinya pas banget kan ya. Tapi sebenernya kami juga bingung ini MD Plaza sebelah mana, soalnya perasaan di Jl. Dalem Kaum tuh padet semua ruko penuh. Ternyata, MD Plaza ini bekas toko Dallas, huehe. Pedagang yang dari King's juga banyak yang mulai ngungsi dan buka lapak di sini, loh! Tapi, tetep aja masih sepi. Lantai dasar, satu dan dua masih keliatan lah ramainya yang jualan di toko. Lantai tiga, udah sepi sepi gitu, sampai saya aja bisa foto di eskalator.
(Ini gak bohong, tapi fotonya masih di hape kak Reza. Nanti diupdate deh postingannya :'))

Dan, foodcourt itu emang ada di lantai paling atas. Ya seperti mall mall pada umumnya. Yang pertama bikin aku 'wah' tuh, lantainya. Lantainya nggak pakai keramik/ubin. Pakai kayak apa ya karet gitu yang warna hitam.


Yang pegang hape gemetaran, maaf

Ini sebenernya ruangannya low-light banget, karena ya lampunya aja bentuknya kecil-kecil dan warna kuning. Dan lantainya keliatan kecoklatan. Ini kayaknya efek kamera hape kak Rezanya aja deh, kalau pake hape saya mah tetep gelap, da heheu.

Lucu deh, ini interiornya kebanyakan dari hasil daur ulang, selain dari kayu-kayuan gitu. Kalian liat gak ada bekas box teh botol gelasan? x))

Maafin lagi sariawan

Ya, di belakang saya juga ada bekas asbes, atap dari besi gitu yang udah agak rusty. Lucu sih, tapi jangan disentuh aja, nanti kotor. Hehe.

Foodcourt ini makanannya macem-macem, dari ramen sampai kebab burger, nasi padang juga ada! Aslinya baru deh liat di foodcourt ada warung nasi padang :')
(Yang sayangnya saya ngga sempet foto juga :'))

Panggung DeHaPe Foodcourt

Ya, di foodcourt ini ada panggung yang cukup besar. Waktu tanggal 21 Maret lalu, panggung ini dipakai buat press conference launcing DeHape Foodcourt. Iya, kirain saya juga ini udah semingguan gitu apa gimana. Masih fresh from the oven banget, saya ke sana tanggal 25 berarti baru 4 hari!

Panggung ini kayaknya buat ke depan, bisa dipake akustikan dan acara-acara lucu nih. Tapi kalau lagi kosong, bisa kamu pakai buat foto :p


Dehape ini sebenernya ada lokasi outdoor, tempat parkour, dan ada mural-mural lucu lainnya. Sayangnya waktu kami mau foto-foto, eh malah hujan. Yaudah deh jadinya makan-makan aja. Huehe.

Grass Jelly Yorokobi Dessert

Rp22.500
Rasanya enak dan isinya banyak! Cuma kelapanya kurang segar, jadi ngga begitu memuaskan.


A photo posted by Safira Nys (@safiranys) on

Chicken Katsu Ramen Mr. Ramen (Shoyu, Lv.1)
Rp16.500
Suka sama platingnya! Pertama kali liat bawaannya gemes. Kalau buat saya yang ga tahan pedes, level satu udah termasuk pedes yang bikin saya berhenti makan per suapnya. Rasa shoyunya kurang mantep, tapi enak kok dimakan dingin-dingin begitu. Huehue.

Foto lucu lainnya masih banyak sih, kalau mau tau follow aja dulu instagram saya, selanjutnya di belakang aja.
(Lah?)

Foodcourt DeHaPe ini menyediakan free wifi dan charger. Masih sepi juga, jadi enak nih buat sekedar nongkrong kerjain tugas atau browsing. Lumayan buat hemat kuota. Perut kenyang, tugas tenang!

You see charger/colokan? :))

15 comments:

  1. Asik euy :D
    Sebelah mananya King sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pinggirnya banget nget nget.
      Ada tulisannya rada gede da x))

      Delete
  2. interiornya kece, sayang bandung jauh pake bingits hiks :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan kapan aja kalau main ke Bandung, langsung kelilingin semuanya :d

      Delete
  3. Keren banget! Ramennya murah betewe, di Surabaya rata-rata 18ribu ke atas.
    Huu... aku masih belajar foodgraphy, pengen bagus kayak foto-fotomu :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah? Bandung mah yg 8-9rb juga ada lah :')))
      Wah fotoku bagus tah? XD
      Sering sering liat post post foodgrapher sih kayak @wrightkitchen atau mbak @ditut xD

      Delete
  4. Berarti ada live musicnya dongs kalok ada panggung gitu? Ramennya instagramable banget yak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sampai kemarin sih belum ada, hehe. Mungkin nanti ada kalau udah agak ramai.
      Banget, bikin gemas! XD

      Delete
  5. Kalo denger King, aku ingetnya tempat main masa kecil. Arena main di King kan dulu paling tersohor di Bandung (((TERSOHOR))). Duh, baru dua hari yang lalu pulang dari Bandung, tapi gatau ada tempat makan selucu ini. Murah pulaaa ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaget maksimal lah dikomen sama mbak Pungky :')
      Wah update di instagram deh mbak biar up to date xD

      Delete
  6. waaa... tempatnya asiik! Kalau ke Bandung dikunjungi, ah :)

    ReplyDelete
  7. I appreciate everything you have added to my knowledge base.Admiring the time and effort you put into your blog and detailed information you offer.Thanks.
    Los Angeles Catering

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES