Saturday, March 21, 2015

#MyNoteEdge - Be More Productive!

Kata orang, bermimpi itu boleh, asal jangan tinggi-tinggi. Nanti susah didapat. Cukup ditaro di depan mata, biar terlihat setiap hari, jadi kita semakin semangat dan mudah mengejarnya. Nah, hari ini saya mau bermimpi. Gimana ya nanti kalau saya punya Galaxy Note Edge?

Illustrasi oleh Reza Kurniawan

Saya tuh kalau beli hape, ga pernah muluk-muluk. Asal bisa foto bagusan dikit, internet, telfon dan sms lancar, gak masalah. Tapi seiring dengan berkembangnya dunia teknologi dan kebutuhan saya, saya butuh sebuah handphone yang all in one. Kenapa?

Biar bisa foto-foto lebih bagus



Saya termasuk orang yang aktif di Instagram, meskipun saya belum terkenal-terkenal banget. Saya punya mimpi bersama kakak saya untuk membuat brand fashion sendiri, dan saya ingin saya dikenal duluan sebagai 'fashion enthusiast' agar memudahkan pemasaran brand kami nantinya.

Buat semacam fashion enthusiast ini, kualitas foto itu sangat penting. Jangankan orang yang menikmati, duh saya aja sebel banget kalau banyak noise di hasil foto. Kebetulan handphone saya sekarang memang masih rendah resolusinya, jadi kurang bagus kalau foto di tempat yang cahayanya sedikit.

Kalau pake Galaxy Note 4 Edge sih, pasti hasilnya bakal bening banget. Kameranya udah 16 Megapixel, udah ngga perlu bawa pocket kamera kalau jalan-jalan. Di Galaxy Note 4 Edge ini juga ada fitur OIS, atau juga yang dikenal dengan Optical Image Stabilization, yang kalau kita berfoto di kegelapan malam pun, cahaya dari LED flash-nya akan stabil, nggak berlebihan kayak kalau pake pocket kamera yang bikin kulit kita kelihatan  berminyak kalau malam-malam.


Selain suka foto-foto narsis ala ala fesyen blogger, saya juga suka foto makanan. Siapa sih yang ngga suka kulineran di jaman sekarang ini? Udah banyak banget akun-akun kuliner bertebaran yang memudahkan kita buat mengetahui hal-hal tentang makanan.

Saya suka iri kalau lihat temen-temen yang foto makanan itu bisa sampai detail banget, padahal fotonya cuma pake hape. Hape saya mah apa, cuma bisa pakai foto dari jauh, ala-ala biar keliatan serving-nya gimana. Ya padahal kalau mau autofocus, susah. *cry*

A photo posted by Safira Nys (@safiranys) on

Ya, saya cuma bisa mengandalkan tempat sekitar buat hasil foto yang bagus. Kebayang ngga sih kalau saya harus pindah-pindah tempat duduk buat cari cahaya yang pas demi foto yang bagus? :')
Kalau udah pake Galaxy Note 4 Edge sih, bakal beda ceritanya.

Autofocus-nya kamera 16 Megapixel, siapa sih yang bisa raguin? Ada fitur HDRnya pula, saya nggak akan ragu foto dimanapun, kapanpun. Karena kalau saya nggak bisa ambil angle makanan dari atas, saya bisa coba angle lain, bisa lebih detail dan makanan bisa terlihat lebih menggugah selera.

Bisa corat coret setiap waktu



Saya ini orangnya emang ngga bisa diem. Daripada mengganggu oranglain, saya lebih suka corat coret. Makanya saya selalu bawa buku catatan dan pulpen atau notebook saya kemana-mana. Tapi nggak efektif banget, kemana mana bawanya berat bok. Nanti saya tambah pendek emangnya siapa yang mau tanggungjawab?

Kalau pake Galaxy Note 4 Edge ini, saya ngga perlu repot-repot pakai tas besar dan bawa barang berat. Note 4 Edge ini beratnya cuma 174 gram dengan ketebalan sekitar 8.3mm. Ramah banget di tangan, meskipun layarnya besar, nggak akan capek megangnya lama-lama.

Stylus S-Pen yang ada di Note 4 Edge ini juga ekstra tipis!

Sumber

S-Pen Samsung ini sesitivitasnya tinggi banget, jadi nggak akan khawatir kalau goresan tangan kita bakal beda. Kan biasanya kalau orang yang belum bisa menulis atau menggambar di permukaan licin dengan pena khusus, tulisannya bakal jauh beda, dan jadinya malah kesal deh karena harapan nggak sesuai dengan kenyataan. Kalau pake Galaxy Note 4 Edge sih, ngga usah khawatir. Bahkan saya percaya corat-coret saya bakal lebih bagus daripada aslinya, muehehe.

Inspirasi lebih mudah dikumpulkan

Sebagai orang yang tertarik di dunia fashion, saya ngga bisa begitu aja bikin style saya sendiri tanpa cari referensi, atau apa yang lagi hits sekarang. Saya biasanya kalau lihat style yang bikin saya kagum, saya cuma bisa screenshot screenshot aja, ga bisa tambahin note atau padu-padankan sama style lain.



Referensi style dan pose itu penting banget buat fashion enthusiast biar kita tahu apa yang harus kita pakai kalau bentuk tubuh kita A atau kita harus ke acara B, biar nggak salah kostum. Kita juga harus tau pose mana yang bagus buat kita atau ngga. Jadi lebih asyik kalau bisa cut and paste referensi, sekalian tambahin catatan.

Karena di seri Galaxy Note 4 dan Note 4 Edge ini, ada fitur smart select. S-Pen ngga cuma buat corat coret, bisa juga berfungsi semacam mouse di komputer! Wah, udah fix deh kalau punya Galaxy Note 4 Edge ini, nggak akan bisa lepas buat terus berkreasi!



Perpaduan warna juga sangat penting dalam mencari inspirasi. Salah salah kombinasi warna, penilaian penampilan bisa berubah, loh! Apalagi kalau mau belanja di online shop, kita pasti takut banget salah pilih warna karena layar hape yang kurang bening. Kalau pake Note 4 Edge sih, ga perlu khawatir. Layarnya udah premium! Gimana ga premium, layar Galaxy Note 4 Edge ini adalah Quad HD + Super AMOLED yang berukuran 5.6". Warnanya yang tajam dan ukurannya yang lebih luas, bisa bikin kita tenang nih kalau belanja di online shop buat style baru.

Belajar dengan lebih mudah

Sebagai mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, saya tentu harus banyak belajar dari referensi-referensi luar negri. Referensi tersebut pastinya saya cari di internet. Tapi saya ini orangnya moody banget, kalau internet udah lemot, moodnya langsung ambyar. Turun. Tapi ini pasti nggak akan terjadi karena Galaxy Note 4 Edge udah bisa mengkoneksi kecepatan 4G! Kebetulan 4G juga udah ada nih di kota saya. Kan bahagia.

Belajar biar ga bosan, biasanya selain baca buku, saya lebih suka nonton film tanpa subtitle. Iya, kan hanya untuk belajar. Saya suka ribet nih kalau harus nonton film terus bawa-bawa buku catatan. Kalau pakai Galaxy Note 4 sih ya ga usah galau-galau segala. LAYARNYA BISA MULTITASKING BRO~~

Sumber

Nonton film lanjut, sambil nulis vocabulary yang ga dimengerti juga bisa. Kurang keren apa nih fungsi dua benda dijadiin satu? Buat nonton film dengan setengah layar ini aja nggak berasa kagok. Layarnya aja udah besar, dibagi dua itu ngga ada masalah yang berarti. Takut nge lag?

Udah ngga jamannya lagi nge lag. Ini hape mau dipake multitask window seberat apapun, mau main game berat sambil nonton video, ngga akan nge lag! RAM-nya aja udah 3GB. Mau buka aplikasi apapun ngga akan worry deh. Apalagi jaman sekarang ya aplikasi tuh makan RAM banyak banget. Ah udah punya 3GB di tangan mah mau masukin ratusan aplikasi juga ga takut nge lag.

Selain RAM yang besar, Galaxy Note 4 Edge ini pakai chipset Qualcomm Snapdragon 805, yang dimana chipset ini adalah chipset pertama yang memungkinkan layar Ultra HD (4K) bener-bener komprehensif, jadi nggak sebatas di tulisan 'Ultra HD' doang. Chipset ini juga bisa mendukung berjalannya kamera sebesar 55 Megapixel. Duh gimana ga pusing pala barbie. Mau ngendaliin kamera sebesar 55 Megapixel aja ga akan lag, apalagi cuma buka sepuluh aplikasi mah, apa atuh.

Ga perlu khawatir kehabisan memori


Yes, right. Selain pakai aplikasi yang banyak, saya suka banyak nyimpen foto.. 

Saya sih emang gara-gara suka memotret dan dipotret, kadang suka banget potret hal-hal yang ngga penting juga, terus disimpen lama-lama. Ya sebenernya buat apa sih, kalau disimpen ngga begitu berarti, kalau diupload lah, buat apa?

Tapi dengan Galaxy Note 4 Edge ini, saya ngga perlu khawatir dengan hobi aneh saya yang suka menyimpan hal-hal yang ga penting. Memori internalnya tersedia sampai 64GB, ditambah slot memorinya bisa pakai yang 128GB! Duh udah tandingan sama komputer jaman dulu ini mah :')

Kalau masih belum puas juga, Galaxy Note 4 Edge ini juga menyediakan penyimpanan cloud di salah satu jaringan sampai 50GB. Wah total berapa tuh? Bisa sampe 242GB++ lah dalam satu hape! Bisa nyimpen segala macem ya, mulai dari video klip band kesukaan sampe drama puluhan season masuk, jutaan foto juga masuk deh.

Ga perlu khawatir tentang layar


Sumber

Kadang nih kita kalau lagi makan terus tiba-tiba ada keadaan darurat yang mengharuskan kita baca sms atau nelfon orang, kita ngga usah ribet ribet sentuh layar dengan tangan kotor kita yang lagi menelanjangi ayam goreng. Kita bisa pakai air gesturenya, dan command Galaxy Note 4 Edge ini pakai suara! Keren ga sih kan kita jadi ga perlu khawatir layar kita jadi bau ayam. Fuh.

Selain itu, layar Galaxy Note 4 Edge ini pakai Corning Gorilla Glass 3, layar yang kuat banget meskipun dipukul pakai palu besi. Dipukul pakai palu besi aja ga masalah, kita nggak usah khawatir layarnya lecet kalau dipinjam sama adik kita terus jatuh ke lantai. Ngga ada apa apanya bok! Gorilla lawan lantai ya menang Gorilla dong.
(?)

Bisa hidup lebih santai

Inovasi terbesar yang ada di Note 4 Edge ini tentu adalah layar melengkungnya. (Edge, yes). Layar ini membantu multitask kita lebih lancar, karena kita bisa taruh shortcut aplikasi apapun yang kita mau di sana. Kalau misalnya lagi main Game terus bete karena tau bakalan kalah, dan mau langsung kabur ke Instagram biar bisa liat makanan segar, ga usah balik ke home page lah buat cari-cari icon aplikasi itu. Cukup kita taro aja di edge tuh shortcut aplikasinya, pencet beres deh.

Sumber

Selain itu juga, kita nggak akan keganggu kalau lagi khusyuk melakukan sesuatu. Misalnya nih lagi asik nonton film, eh tiba-tiba ada sms masuk. Ngga perlu deh ribet scroll down notif bar-nya, semua teks sms itu bakal muncul sendiri di bagian edge nya. Lirik bentar, nonton lagi, beres deh.

Edge ini juga bisa berfungsi sendiri meskipun layarnya lagi mati! Ini super hemat batre banget. Kalau kita lagi gaada kerjaan kan suka pengen liat jam di hape, atau sekedar mainin notif bar doang. Tapi layarnya tetep nyala kan? Nah batre tetep boros tuh. Kalau Galaxy Note 4 Edge ini, meskipun layarnya mati, tetep aja Edge nya bisa nyala. Lucu banget gak sih :')

Diambil dari video: Samsung Galaxy Note Edge vs Note 4: Unboxing & Review
Diambil dari video: Samsung Galaxy Note Edge vs Note 4: Unboxing & Review

Iya, seperti itu! Kalau misalnya kita sentuh salah satu shortcut aplikasi di Edge-nya, nanti layarnya bangun dan kita tinggal unlock, aplikasi yang kita tadi sentuh udah ada tanpa loading! Gimana ga keren sih :')

Buat yang left-handed (kidal) juga, ngga ada masalah kalau mau pakai Galaxy Note 4 Edge ini karena...

Diambil dari video: Samsung Galaxy Note Edge vs Note 4: Unboxing & Review

YES HAPENYA BISA DIBALIK!!
Lucu banget gak sih, kan semua orang bisa pakai kalau kayak gini. Cuman ya kalau mau pakai fitur fingerprint-nya, tetep aja harus dibalik dulu. Ah ya, bener juga. Di Galaxy Note 4 Edge ini udah ada fitur fingerprint, jadi kita ngga usah khawatir kalau hape kita bakal dipakai oranglain tanpa sepengetahuan kita. Hidup jadi lebih tenang, yes?

Terakhir, tapi nggak kalah penting. Yang bikin nyaman ya batrenya. Dengan kapasitas 3000mAh dan fast charging, kita ngga perlu khawatir kehabisan batre kalau lagi jalan-jalan. Habis, kita istirahat sebentar sambil makan terus nge-charge, kita kenyang, hape kita ikutan kenyang, 30 menit aja bisa mengisi sampai 60%! Keren gak sih :')

Udah enak banget ini ada hape yang all in one begini. Enak di tangan, enak dibawa kemana-mana karena ngga berat, enak dipakai setiap saat karena nggak khawatir sama batre dan memori, duh. I love you so much deh.

Kalau bisa simpel dengan bawa satu barang untuk segala hal, kenapa harus ribet?
;)

23 comments:

  1. Fitur kamera henpon papan atas ini sungguh bikin ngiler.
    Wih itu ilustrasi dari om Reza leh uga, lucu nget deh.

    ReplyDelete
  2. makin lama hepong makin canggih aja, mau lah ya dikasih 1 yang kayak beginian :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, aku baru tadi komen di blog kakak, sekarang kakak ke sini haha :')
      Iya sama mau bangeet ayo ikut lombanya aja xD

      Delete
    2. ini lomba? mau dong ikutan XD
      btw mau tanya dong, itu masukin gambar instagram ke blog gimana cranya ya? *kudet :|

      Delete
    3. Iya lomba kaak x)
      Infonya liat di twitter @samsung_id aja :p
      Pake embed code dari instagram, nanti di copy ke halaman html nya kak >_<

      Delete
    4. okeeeedeh.
      lagi otw bikin postinganyaa :D

      Delete
  3. Mbak, beneran beli sendiri atau lagi semacam advertise yang dibungkus review? :D

    ReplyDelete
  4. that wacom pen :')
    kangen ngelus ngelus layar pake pensil :')
    Layar lengkungnya masih bikin penasaran, jadi pengen nyoba ke samsung experience shop ah, kan :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ye coba aja di hapenya pake pen bisa ga :')
      Tinggal ke BEC gih xD

      Delete
  5. Hape jagoan, nih! Hahaha semoga sukses lombanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jagoan banget tapi bukan jagoan neon! XD
      Makasih :D

      Delete
  6. dari dulu pas pertama kali tau samsung galaxy note udah kepengen c tp ya itu....ituuuuuu harganye ga nahan hahahhahha :))

    salam kenal, mampir2 yaaaaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus nabung bertahun tahun dulu, keburu ada seri baru juga :')
      *saku mahasiswa*

      Salam kenal jugaaa :D

      Delete
  7. kamera samsung emang bagus banget sihhh haha tapi emang sih foto bagus itu menarik banget.. apalagi di instagram :D

    ReplyDelete
  8. RAM 3 giga? What? Mau banget Fir... Apalagi kalo gratisan ya.. wekekek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes banget! Ga perlu khawatir donlod aplikasi banyak ya :')

      Delete
  9. Wah foto kelas gausah ke studio ya nanti. Pake hape kamu we he eh

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES