Sunday, March 15, 2015

Hidup Dengan Kucing

Saya ini dari dulu emang suka banget sama kucing, tapi sayangnya kalau pelihara ya nggak sampai lama-lama banget. Soalnya saya suka sembarang pungut kucing di pinggir jalan doang terus dibawa ke rumah. Ya jelas kabur lagi sih..

Tapi kali ini, saya akhirnya beneran pelihara kucing. Dan tepat hari ini, udah sebulan deh kucing itu ada di rumahku! Yeay ❤❤❤
(Ya, ini namanya rekor baru!)

A photo posted by Safira Nisa (@shaacchan) on

Huehuehuehuehue. Lucu banget, emang. Dan ajaibnya lagi, aku nggak beli kucing ini loh!

Aku hidup di sebuah komplek, dan salah satu tetanggaku dari dulu suka banget pelihara binatang. Anjing suka banget tuh dulu. Tapi begitu anjingnya jadi gede banget, dilepas lagi tuh. Lagian ribet kali ya rumah besarnya terbatas, tapi anjingnya melebihi kapasitas. Lagian buat makannya pasti mahal, banget.

Nah kebetulan ya beberapa bulan kebelakang ini, keluarga mereka melihara Kucing, bahkan sampai beranak! Akhirnya di rumahnya ada tiga ekor kucing. Dan suatu sore di Februari, tetanggaku itu bilang mau kasih kucingnya. Aku kira beliau bercanda, eh ternyata beneran dimasukin ke rumah.

Kucing yang mereka kasih itu, ibunya yang udah melahirkan. Jadi sekarang tetanggaku itu cuma pelihara anak-anaknya. Ibunya ini mereka kasih nama Puscy. Tapi karena warnanya putih banget kayak susu, aku dan adik-adikku mau namain dia Milky. Jadi kita kombinasiin aja namanya jadi Pusky :')

Ibunya ini jenis Persia medium, jadi warna matanya sebelah-sebelah gitu. Sebelah biru dan sebelah kuning!

Dan pertama kali dia dateng, dia nggak mau yang namanya menampakan diri. Sukanya diem di pojok-pojokan aja yang gelap. Pemalu banget..

Ini di dalem pojokan lemari. 

Ya, ini di tangga ke Jemuran..

Dan semingguan dia tinggal di rumah saya, dia masih pemalu aja. Kalau diliatin, nggak mau makan. Harus didiemin aja gitu di pojok. Resiko pelihara kucing pas waktu besarnya ya, jadi susah ngajarinnya. Kucing juga sama kayak manusia sih, lebih mudah dikasih pelajaran waktu masih kecil. Jadi tertanam jadi kebiasaan, gitu.

Tapi saya bersyukur sih, Pusky ini makannya nggak terlalu pilih-pilih. Apa aja yang ada, dia suka makan kok. Dari Whiskas asli sampai Whiskas KW. Bahkan kalau malem-malem ibu saya suka mergokin dia lagi gerogotin roti di meja makan. Kadang dia berburu cicak juga. Ah, yang penting tetep gemas dan gendut! Haha.

Gemas

Minggu kedua nih, dia udah makin mulai nggak malu sama saya. Kebetulan juga di minggu kedua ini saya pernah sakit dan izin nggak ngampus selama sehari. Saya seharian aja sama Pusky dan dia jadi nyaman sama saya. Malah jadi manja banget suka kadang naik kasur saya tiba-tiba.

Dan kelakuannya lucu-lucu banget berasa punya anak! Ada aja yang bikin ketawa dan gemas, bahagia! Kalau gini caranya nggak usah punya adik lagi aja lah. Adik tiga aja udah bingung masa mau nambah. (kzl)

Kayak lagi balet..

Lucu banget nggak sih :')
Ceritanya dia tidur di kasur, terus saya tinggal ke WC buat ganti baju. Balik-balik ke kamar ini anak udah berpose apa sih lucu-lucu banget ga kuat. Dikiranya dia pemain balet professional gitu..

Tapi bener deh, dia cuma berani keluar (gak sembunyi) kalau sama saya atau ibu saya. Kalau ada adik-adik saya bahkan dia cuma denger suaranya, dia langsung takut dan sembunyi di kolong kasur saya. Dia nggak suka dikejar-kejar. Sukanya biasa aja nggak usah lebay dikejar-kejar gitu..

Tetep aja ada ulahnya nih kalau lagi nggak ada orang.


Dikiranya dia Aslan gitu berpose begitu..

Dia itu suka banget liat binatang lain yang bergerak. Kayak burung, cicak. Makanya suka ngeliat keluar aja dan berusaha naik ke jendela. Tapi ya karena emang ngga akan bisa nangkep burung atau cicak yang ada di langit-langit, jadi ulahnya lucu-lucu banget.

Iya dia pernah dong nyangkut di tirai jendela dan aku ketawain doang ngga aku tolongin..
HEHE.

Dengan pelihara kucing juga, pokoknya kita harus sedian kebutuhan dasarnya dia. Salah satunya nih, tempat buang airnya. Kalau saya sih ya pakai pasir biasa aja yang ada di petshop, dan alasnya pakai kotak plastik. Tapi resikonya, pasirnya harus sering dicuci dan diganti biar rumah nggak bau.

Kalau yang punya pekarangan agak luas, lebih enak itu. Kucingnya bisa diajarin buat buang air di halaman aja, di tanah gitu. Cuma resikonya ya kucingnya jadi kotor, sih. Kecuali kalau di pekarangan luas dan pake pasir khusus.. Mungkin jadi lebih baik.

Ini ceritaku dengan kucingku, apa ceritamu?

Yes, cat does express her feeling too! Thanks for reading!
:D

P.S: Maaf buat noise di gambar karena keterbatasan kamera, hehe :')

9 comments:

  1. suka melihara kucing juga yaa.
    MiQHNuR juga suka banget tuh melihara kucing. hehehe...
    nanti mampir ke blog MiQHNuR yaa, liatin kucing MiQHNuR. trus jodohin mereka!! hehehe...

    ReplyDelete
  2. Wkwk, wallpaper hp ku gambar anak kucing :D
    #gadayangtanya

    Pusky ky nya lembut bgt kaya nya, gemesin bgt. Beruntung bgt bisa dpt gratis, haha

    Pusky dikasih kardus donk, hehe kucing kn suka masuk masuk ke dlm box :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beruntung bangeeet :3
      Tapi dia ngga mau diem dan kayaknya kalau box biasa mah kekecilan.. kan dia besar :')

      Delete
  3. Wkwk, wallpaper hp ku gambar anak kucing :D
    #gadayangtanya

    Pusky ky nya lembut bgt kaya nya, gemesin bgt. Beruntung bgt bisa dpt gratis, haha

    Pusky dikasih kardus donk, hehe kucing kn suka masuk masuk ke dlm box :3

    ReplyDelete
  4. Pusky-nya lucu, aku pengin melihara kucing tapi Mamah fobia sama anak kucing. Jadi, apalah daya, kalau kucingnya beranak, anaknya dibuang :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh kan fobianya sama anaknya aja, kalau melihara yang gede gapapa mereun xD

      Delete
  5. Aak.. lucu banget sih si Pusky! Mengingatkanku sama Nala. :D:D
    Ati-ati ya kucingnya cewek, banyak yang mau ngehamilin. xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ih gimana dianya aja kegatelan pengen kawin :')
      Wah mana mau liat foto Nala dong xD

      Delete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES