Sunday, March 8, 2015

Current Obsession: Itazura na Kiss 2

Reminder: Ini bukan (cuma) review, tapi perasaan langsung saya sama drama Itakiss.

Saya tumbuh dengan berbagai macam anime dan manga Jepang. Pengaruh terbesar, karena saya lahir dalam posisi 'anak bungsu' dengan empat kakak sepupu saya sebagai kakaknya. Kami tinggal di satu rumah, dari sanalah kebiasaan dan kesukaan kami saling menular, sehingga kami mempunyai selera yang sama.

Seiring berlalunya waktu, saya sekolah asrama dan lupa akan kesukaan kami terhadap entertainment Jepang. Tapi pada suatu saat di SMA, saya diberi kesempatan untuk mengenal Jepang lagi lewat drama AKB48, 'Majisuka Rock 'n' Roll.' Dari situ, mulailah saya kembali menonton berbagai drama Jepang, Korea dan juga anime Jepang.

Sampai saat saya lulus SMA, saya belum lagi menemukan drama Jepang yang menurut saya enak banget ditonton. Karena akting dan plotnya itu nggak bikin puas. Lagunya juga kurang pas dan mendukung. Pokoknya kalau Jepang, saya lebih pilih animenya saja. Kalau Korea, tentu saja menang di drama.

Apalagi kalau drama yang diangkat dari manga/anime, saya rasanya kurang percaya.

Tapi ada seorang teman yang merekomendasikan Itazura na Kiss beberapa minggu lalu.

Source

Saya emang orangnya males dowmload meskipun ada internet di rumah. Jadi, daripada cari sendiri, saya minta file dramanya sama temen saya.

Dan waktu saya nonton pertama kali itu, saya kaget. Ini aktingnya bagus banget, terus kok orangnya lucu. Meskipun plotnya udah tau (karena saya pernah baca manga ini beberapa volume) tapi tetep aja bikin surprised. Jujur waktu itu saya belum liat animenya, jadi belum bisa ngebandingin lebih asik mana drama sama animenya.

Season satu ini bercerita tentang Aihara Kotoko (diperankan Honoka Miki) yang cintanya hanya bertepuk sebelah tangan dengan Irie Naoki (diperankan Furukawa Yuki). Tapi nasib membuat Kotoko tinggal serumah dengan Naoki. Kotoko tetap memperhatikan Naoki, meskipun Naoki bersikap sangat dingin dan tak acuh pada Kotoko.
Namun tanpa Naoki sadari, sedikit demi sedikit dia berubah peduli pada Kotoko.

Tapi tetep, soundtrack-nya kurang gereget. Nggak pas.

Seson satu berakhir bahagia, tapi saya masih penasaran dan cari tahu tentang Itazura na Kiss ini.
Saya coba tonton animenya satu episode. Mencari anime masih lebih mudah ketimbang  mencari drama. Anime rentang waktunya hanya 21-30 menit, jadi kalau dicari di youtube juga mudah. Kalau drama sih sekitar 45 menit ke atas, jadi bingung carinya.

Dan, ketemu deh animenya.


Dan ternyata, duh ngga beda jauh. Dari model rambutnya, cara ngomongnya, kehebohannya semuanya yang dari anime dapet banget di drama. Bahkan kayaknya lebih eye-catching dramanya. Dan lebih greget soalnya di drama, Naoki lebih dingin. Tapi gemas. Huwa.

Saya mulai suka banget dua pasangan ini, dan akhirnya memutuskan cari season 2 nya. Saya penasaran ada apa lagi nih di season 2, padahal kan udah happy ending. Ah tapi kan namanya juga cerita kehidupan, ngga mungkin ngga ada masalah. Apalagi mereka udah bersama, mungkin lebih banyak cobaannya. (bukan curhat loh ini, huahaha)

Source

Hal yang pertama dilihat, tentu. Openingnya. Dari openingnya aja saya udah suka suka suka banget. Stopmotion gitu. Lagunya juga lucu dan ceria. Yang nulisnya juga Y U I. Duh, kalau gini mah saya ngga akan pernah skip openingnya kayak kalau di season 1. Hehe.




Gemas banget ngga sih? Rasanya pengen banget bikin yang begitu satu. Kapan-kapan aja deh, buat dokumentasi pre-wed juga lucu kan. (Ya kapan kali.....)

Di season 2 ini, seperti yang saya bayangkan. Emang lebih banyak banget geregetnya. Sampai kepikiran banyak hal. Karena saya orangnya emang lebay dan suka dikait-kaitkan sama dunia nyata, saya bisa ambil banyak banget pelajaran abis nonton Itakiss 2 ini. Meskipun sampai saat ini saya baru nonton sampai episode 9, hehe.

Season 2 itu lebih banyak castnya. Banyak orang baru dan aneh-aneh, tapi mirip banget sama yang di anime nya!! Misalnya sebagian nih

Rika Irie, sepupu Naoki.
Temennya Kotoko yang rada banci. (Lupa namanya siapa..)

Pokoknya dari dandanan dan raut wajah, pada mirip-mirip banget. Apalagi cara ngomong dan suaranya. Meskipun saya beneran ngga tau kalau seiyuu di anime nya itu siapa aja, heu.

Karena Itakiss yang emang bagus dan asik banget, ternyata nggak cuma orang Asia aja yang suka drama ini. Honoka Miki dan Furukawa Yuki bahkan dapet award di DramaFever Award sebagai Best Japanese Drama and Best Couple. Emang sih kalau liat mereka tuh lucu dan gemesin gimana ga iri coba ya :')

Source
Sayangnya waktu itu Honoka Miki nggak bisa hadir nemenin Furukawa Yuki di Amerika. Honoka Miki cuma nitipin surat, yang akhirnya dibacain sama Furukawa Yuki.
(Liat senyumnya itu loh, hhh ga sanggup)



Untung Furukawa Yuki ngomong Inggrisnya lancar banget, ya bahagia. Huehe.

Oh ya buat yang penasaran sama drama/anime ini banyak banget kok di Internet, bisa download hehe. Sampai hari ini, drama Itazura na Kiss 2 udah tayang 13 episode, yang berarti 3 episode lagi tamat. Aduh, padahal nggak mau liat mereka berdua pisah deh.
(hiks)

9 comments:

  1. wah aku malah belum nonton sama sekali ini film -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba nonton aja deh, kalau kamu suka Shoujo atau romance sih kayaknya ngga akan nyesel xD

      Delete
  2. Kita sama! Gue juga suka banget nonton anime sama baca manga jepang. Kalo J-Drama gue nggak terlalu ngikutin. Tapi ada satu J-Drama yang menurut gue seru dan gue nggak nyesel nontonnya, judulnya "Great Teacher Onizuka." Udah nonton belum? Kalo belum, cepetan nonton! Seru loh! :D

    Oh iya, salam kenal ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah nonton waktu SMA! Ahaha iya itu juga rame xD
      Cuman kalau akting masih lebih bagus itakiss, sih. Hehe.

      Salam kenal juga! :D

      Delete
  3. gua nonton itakiss pas ditayangin di tv, kemudian langsung suka sama miki honokanya >.<
    lucu banget, wajahnya ngedukung sama kelakuan-kelakuan dia. cubgt lah XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weeeeee senpai Sahil ( '-')7
      Iya bener hahaha bikin gemes liatnya kenapa lucu banget. Lagian dia masih 18 tahun kan :')

      Delete
  4. Versi Koreanya itu Playful Kiss (skrg lg tayang di r*ti).
    Ku kira orang Jepang yang niru, taunya Korea yang terinspirasi dari animenya.

    Drama ini emang recommended banget lah, bikin greget.
    Udah pernah nonton 'Otomen Summer'? Itu juga rame

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooo aku pernah denger playful kiss tapi belum pernah nonton ._.

      Belum nonton Otomen Summer jugaaa x))

      Delete
  5. cerita yang lumayan menarik, bagi teman otaku yang butuh animenya silahkan ambil disini http://www.meongs.net/itazura-na-kiss-1-25-subtitle-indonesia-lengkap.html

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES