Wednesday, October 28, 2015

Mau Punya Wajah Sebening Chelsea Islan?

i
Source
Siapa sih yang nggak kenal Chelsea Islan? Cewek muda ini lagi naik daun banget. Nggak cuma punya wajah yang cantik. Dia punya kepribadian yang menyenangkan, talent-nya pun nggak bisa dianggap sepele. Sikapnya yang menghormati semua orang juga bikin makin banyak orang mengidolakan dia. Percaya diri dan sikap positifnya yang besar, menularkan energi kepada orang di sekitarnya.

Who doesn't adore her?

Foto kiriman Graylight Art and Design (@graylight.art) pada

Hmm, personality yang bagus memang membuat orang lain terpana. Tapi bukankah wajah adalah hal pertama yang dilihat dari seseorang?
Wajah yang bersih juga menandakan bahwa seseorang itu telaten dan nggak malas. Merawat wajah bukan satu hal yang mudah untuk dilakukan. Butuh niat kuat dan komitmen untuk menjalankannya.

Aku punya teman, dia wajahnya flawless banget! Kadang suka dimirip-miripin sama Chelsea Islan, saking manisnya. Dan yang bikin ngiri.. Kulit wajahnya nggak cuma flawless, tapi sehat dan moisturized banget. Pernah suatu hari aku jadi make up artist-nya dia. Every products that I apply on her face itu jatohnya jadi bagus banget, bahkan ketika nggak pakai foundation. Make up memang penting, tapi merawat 'kanvas' untuk berkreasi juga nggak kalah penting.

Pic creds: +Reza Kurniawan 

Nggak cuma kalian, aku juga penasaran gimana sih caranya biar wajah kita mulus dan bersih biar bersinar kayak Chelsea Islan dan Wafa ini? Aku sempet wawancarain Wafa, yang mudah dijangkau buat dapetin tips-tipsnya. Dan sekarang, aku mau bagi rahasia merawat wajah-nya Wafa ke kalian!

Pakai Sunscreen!

Pic Creds to +Michelle Phan 
Sinar matahari secara langsung dan tidak langsung memberi efek yang kurang baik untuk kita. Sinar UV A dan UV B yang diproduksi matahari ini bisa menimbulkan flek di wajah, rasa terbakar, juga penuaan kulit secara dini. Makanya, sebelum beraktivitas bagusnya pakai sunscreen dulu. Apalagi kalau ada aktivitas di luar ruangan. Dan jangan lupa untuk mengaplikasikan Sunscreen tiga-empat jam sekali untuk perlindungan maksimal.

Wafa bukan orang yang nggak pede sih buat masalah tanning karena kena sinar matahari. Tapi seperti yang kita tahu, mencegah lebih baik daripada mengobati. Sebelum wajah rusak, lebih baik pakai dulu sunscreen. Meskipun ribet, hasilnya worth it!

Produk yang digunakan? 
SkinAqua.

Cuci Muka!

Source
 Setelah beraktifitas di luar atau di dalam ruangan, wajah kita terkena banyak debu dan kotoran. Belum lagi make up yang menempel pada wajah, yang harus dibersihkan. Kita nggak boleh melewatkan membersihkan make up sebelum tidur. Make up mengandung banyak bahan kimia yang kurang bagus untuk kulitmu. Waktu kamu tidur, kulit wajahmu harusnya diistirahatkan dari make up yang menempel. Jangan malas mencuci muka, ya!

Ketika bangun tidur juga penting banget buat mencuci muka. Kalau wajahmu nggak berminyak, cukup dibilas pakai air. Kalau berminyak, baiknya pagi-malam gunakan foaming facial wash. Keringkan wajahmu dengan lembut pakai handuk. Jangan menggosokan handuk terlalu keras. Gunakan selalu handuk yang bersih, ya. Kalau tidak bisa menyediakan handuk yang selalu bersih, bisa mengeringkan wajah dengan facial tissue.

 Wafa nggak cuma mencuci wajah secara reguler pagi-malam, scrubbing dan exfoliating juga dia lakukan, soalnya penting untuk mengangkat sel kulit mati di wajah. Wafa melakukannya dua kali dalam satu minggu, karena kalau terlalu sering sih wajah bisa iritasi.

Produk yang digunakan?
Viva Milk Cleanser (Untuk menghapus make up)
Clean and Clear Facial Foam 
Clean and Clear Daily Pore Cleanser with Apple Beads (Untuk scrubbing)

Lembabkan Wajah!


 Kulit wajah kita mudah banget kering. Apalagi kalau cuaca panas banget, dan udaranya nggak enak. Sehabis cuci muka, kita harus melembabkan kulit kita. Boleh pakai pelembab apa aja yang cocok dengan wajahmu.Sebaiknya kenakan moisturizer pagi dan malam. Kalau pagi, gunakan moisturizer sebelum pakai produk lain. Pastikan wajahmu menyerap moisturizer sebelum mengaplikasikan produk lain.

Soal mengaplikasikan moisturizer, Wafa punya cara khusus. Dia senang banget memberikan sentuhan embun air pada wajahnya sebelum pakai moisturizer. Menurutnya, dengan memberikan embun air, wajah kita bisa menyerap moisturizer lebih maksimal. Rasanya lebih segar!

Embun air ini bisa kita buat sendiri. Cari botol parfum/spray yang kosong, sterilkan. Isi dengan air. Boleh air biasa, beauty water atau air essence yang kamu suka. Spray dengan halus ke wajah kita!

Produk yang digunakan:
Viva Air Mawar 
Clean and Clear Essentials Moisturizer

Beri Nutrisi!

Source
 Nggak cuma tubuh, wajah juga perlu nutrisi. Selain karena kita sudah 'memberatkan' wajah kita dengan menggunakan make up, semua hal yang diberi nutrisi akan terasa lebih sehat dan awet muda. Salah satu cara menutrisi kulit adalah memberi serum dan memakai masker. Masker apa aja boleh, asal rutin dipakai. Dan pastikan wajahmu bersih sebelum pakai masker!

Kalau Wafa sih senang pakai masker yang alami, banyak manfaat dan mudah ditemukan. Madu! Madu mempunyai banyak khasiat untuk wajah. Menghilangkan blackheads, mengencangkan kulit dan melembabkan adalah beberapa diantaranya.

Masker madu juga cocok buat collegers yang jauh dari orangtua, alias ngekos. Usahakan pakai madu organik dan nggak berasa. Kita kan mau menutrisi kulit, bukan mengundang semut datang. Madu juga bisa di-mix dengan bahan lain seperti olive oil, atau lemon. Kalau mau bereksperimen membuat masker sendiri, sebaiknya research dulu deh di internet apa kegunaannya untuk wajah, apakah bahan yang dicampurkan akan menimbulkan dampak negatif atau nggak.

Produk yang digunakan:
Mustika Ratu Masker Bengkoang
Madu, Olive Oil, Lemon 

Banyak Minum dan Senyum!


Last but not least, nih. Kecantikan itu nggak bisa cuma satu sisi, di penampilan aja. Kecantikan hati, tubuh, mental dan penampilan adalah empat bersaudara yang nggak bisa dipisahkan. Jangan lupa minum untuk menjaga kadar air di tubuh (dan wajah!) kita. Tersenyum, agar nggak mudah keriput. Tersenyum juga menstimulasi otak kita bahwa kita sedang senang, walaupun sebenarnya ada masalah. Karena kalau cemberut dan stress, kulitmu akan menua lebih cepat. Hmm. Serem juga ya.

Wafa orangnya humoris banget. Segala hal dibawa enjoy dan kalem. Nggak heran sih kenapa wajahnya masih selembut pantat bayi meskipun umurnya masuk 20-an.. (ups :p)

Produk yang digunakan:
Hati yang bersih dan bersyukur.

Dari sisi ruhani, merawat wajah berarti kita menjaga apa yang Tuhan sudah beri dan titipkan dengan kita. Bukannya titipan harus dijaga dengan baik, ya? Juga dengan merawat, akan tumbuh rasa sayang dan bersyukur atas apa yang sudah Tuhan beri.

Semoga kita makin rajin merawat wajah ya, biar bersinar seperti Chelsea Islan!

12 comments:

  1. Banyak minum air putih dan senyum! Setuju sejutah. hahah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak Aprie udah minum yang cukup belum hari ini? :p

      Delete
  2. aku sih lebih suka cuci muka, minum banyak air putih, baru tau ternyata clean and clear banyak varian nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu yang penting, tapi frekuensinya juga perlu diperhatikan ya ^^
      Iya, memang banyak banget.

      Delete
  3. waktu masih ABG suka pakai clean n clear, sekarang udah menua ganti sama anti wrinkle...
    *sedih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kayaknya nggak akan ganti sampai dua tahun lagi. Tapi nggak tahu juga sih XD

      Delete
  4. saiyaaaah maukkk !!!
    tunjuk tangan

    mmmm...kalo clean n clear cucoknya buat remaja ga si fir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, buat remaja sekitar 13 tahun ke atas deh. Aku 18 masih pakai Clean and Clear XD

      Delete
  5. Nambahin, perbanyak amal dan ibadah. Semoga varokah hehehehehe :p

    ReplyDelete
  6. saya coba dulu tips2nya, siapa tau bisa mirip celsi islan
    soalnya kata orang kalo mirip itu biasanya berjodoh
    hehehe

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES