Friday, October 16, 2015

Refresh Pikiran dengan Self-Reward

Tugas kuliah lagi banyak-banyaknya, event blogger yang seru juga lagi banyak bertebaran. Bikin galau dan kelabakan banget. Sampai akhirnya jadi bingung mana yang harus dikerjain duluan. Ujung-ujungnya, dua-duanya nggak kesampean.. Huft.

Kalau event sih, nggak bisa diulang dalam jangka waktu yang sebentar. Mungkin memang belum jodoh aja sama acara itu. Kalau tugas kuliah? Makin nggak dikerjain sih makin numpuk. Kayak sekarang nih, ngerjain tugas yang harusnya dikerjain dalam waktu dua minggu, ini cuma dikerjain dalam seharian. Mana tugasnya tulis tangan.

Tanganku rasanya udah sakit, gak sanggup lagi tulis tangan. Untung aja sih dua hari ke depan itu weekend. Jadi nggak perlu mikir-mikirin deh namanya tugas. *lempar kertas dan pulpen*

Rasanya memang capek sih mengerjakan banyak tugas, apalagi tulis tangan. Aku senang juga akhirnya tugasku selesai! Rasanya nggak salah dong kalau aku pengen memanjakan diri sebentar aja. Sebenernya aku udah punya daftar kegiatan yang ingin aku lakukan untuk memberikan self-reward karena aku sudah bekerja keras. Hal-hal yang mudah dilakukan, nggak perlu waktu banyak, tapi menyenangkan dan bisa me-refresh pikiranku.

Rawat tubuh dengan produk yang disuka.


Aku suka greentea. Mau rasanya, wanginya, manfaatnya juga aku suka! Kita selama ini cuma tau kalau greentea itu dipakai buat campuran bahan makanan. Tapi sebenernya, greentea juga bermanfaat buat kulit kita!

Greentea, seperti teh lainnya mengandung antioksidan di dalamnya. Dengan antioksidan ini, kulitku akan semakin lembut dan terhindar dari penuaan dini. Greentea juga punya kemampuan fotoproteksi yang bisa menangkal radiasi UV penyebab kerusakan sel. Nggak cuma wanginya yang menenangkan dan menyegarkan, tapi menyehatkan juga. 

Setiap cewek selalu senang kalau tubuhnhya wangi dan terawat, termasuk aku. Merawat diri memakai produk yang disuka menjadi salah satu self-reward yang murah, mudah dan mengasyikkan buatku.

Makan eskrim!

Foto kiriman Safira Nys (@safiranys) pada

Udah bukan rahasia lagi kalau cewek kebanyakan (9/10 di lingkunganku) suka makan eskrim! Eskrim itu manis dan dingin, kalau dimakan bikin mood naik! Terlebih sih kalau eskrimnya unik, nggak ada di toko terdekat, adanya di yang agak jauhan dikit.

Memang belum ada penelitiannya sih kenapa kebanyakan cewek suka makan eskrim. Tapi perasaan mah gak bisa dibohongi. Cuma dengan beli eskrim yang enak dengan rasa yang kusuka, aku sudah bisa menyebutnya penghargaan untuk diri sendiri. Apalagi kalau nggak ada yang minta, rasanya puas dan bahagia banget.
Hehe. Hehe.

Jalan-jalan


Semua orang pasti sih suka jalan-jalan. Tapi rasanya kalau jalan-jalannya ke tempat yang sama terus, dengan orang yang sama terus rasanya aneh sih, nggak asik lagi. Malah jatuhnya jadi gampang capek. Dikutip dari Henry Miller, 'One's destination is never a place, but a new way of seeing things'. Nah, jalan-jalan ini yang biasanya aku gunakan untuk self-reward.

Nggak perlu ke tempat yang jauh dan cari teman baru. Cukup tempat yang dekat, dan ajak teman yang belum pernah aku ajak hang out bareng. Atau, bisa juga ajak teman lama yang udah lama gak ketemu. Tempat yang dikunjungi boleh jadi udah sering banget aku singgahi, tapi kalau sama teman yang belum pernah kuajak ke tempat tersbut, rasanya beda banget. 
Kalaupun memilih buat mengunjungi tempat yang baru pun nggak masalah, bahkan bisa lebih asyik.

Lumayan juga, buat menambah erat pertemanan, kan. Bentuk tes juga, apakah selama ini aku udah jadi orang yang menyenangkan apa belum. Kalau belum, pasti nggak ada yang mau kuajak pergi, deh. 
 
Foto kiriman Safira Nys (@safiranys) pada

Masak-masak!

Foto kiriman Safira Nys (@safiranys) pada

Dulu sih aku emang nggak suka masak. Tapi sekarang, karena ingin coba bikin sesuatu sendiri, masak itu jadi hal yang asyik buatku. Kalau udah mumet ngerjain tugas dan di depan leptop mulu, pergi ke dapur, masak makanan yang aku suka dan makan sendiri, rasanya puas banget. Apalagi kalau hasilnya enak.

Self-reward nggak selalu harus memberi hadiah berupa barang atau materi pada diri kita. Boleh juga skill seperti yang aku lakukan ini, skill masak. Self-reward gak melulu harus bikin kita santai dan nggak mengerjakan apa-apa.

Lagian masak itu bekal juga ya biar jadi ibu-ibu yang anaknya betah makan di rumah, gitu. (Ciee...)

 Dan sekarang aku bingung, lebih baik aku ngapain ya besok biar feel refreshed lagi?
Atau ada saran yang lain buat melakukan self-reward?

Tulisan ini diikutsertakan dalam kompetisi Blog and #GoDiscover Self Reward

11 comments:

  1. itu dagingnya enak banget kayaknya, bikin ngiler...

    ReplyDelete
  2. Iya nih kalau udah ngerasain betenya yang luar biasa dengan rutinitas yang itu-itu aja pengen semua diluar rutinitas dikerjakan seperti jalan-jalan bareng temen biar otak nggak lelah dan itu bener banget setelah jalan-jalan ada semangat hidup lagi yang baru.

    Kalau untuk saran aku kayaknya nggak bisa soalnya aku sendiri juga masih nyari-nyari kegiatan lain biar hidup minggu ini nggak membosankan hahaha

    ReplyDelete
  3. es krim, daging,. ummm awsime banget :'D laper jadinya hahaha
    kapan2 ajak2 aku dongs jalan2nya haha

    ReplyDelete
  4. Aku kalo lagi self reward, biasanya manggil mbak mbak tukang pijet. Minta dilulur, krimbat, dan masker. Murah dan enyaaaak :D

    ReplyDelete
  5. Sama. Aku juga penggemar green tea! Self reward buat diri sendiri yang paling enak mah, makan mewah. :))

    ReplyDelete
  6. kalo lagi self reward aku biasanya aku tidur seharian, atau makan ke suatu tempat sepuasnya, dan lupakan dulu soal diet hehe

    ReplyDelete
  7. Mantep dah jalan-jalan, makan daging, trus makan es :D

    ReplyDelete
  8. enak banget kayanya refresh pikiran dengan self reward

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES