Tuesday, November 24, 2015

You are What You Wear


Statement seperti di judul, udah sering banget aku denger di mana-mana. Dari internet, dari novel, atau dari majalah. Ada juga yang bilang bahwa cara berpakaian kita adalah bentuk ekspresi dan deskripsi dari kita, tanpa kita harus bicara. Aku sebelumnya nggak benar-benar ngerti. Dan kenapa sih kita harus punya signature style? Aku juga nggak ngerti.

Tapi suatu hari, aku baca blognya Sherry, post waktu dia ikutan pelatihan blogging. Signature style adalah style yang selalu kita pakai dan dasar dari cara berpakaian kita. 'Casual' atau 'Formal' bukan sebuah signature style, itu tema. Signature style sih contohnya.. Sherry punya signature style 'Kawaii' atau 'lucu'. Jadi kalau dia ikut acara formal, style yang dia gunakan pasti 'Formal Kawaii', kalau ikut acara outdoor pasti 'Active Kawaii.' Atau kak Keshia dengan Simple-nya.
Kalau aku?

Aku jadi bingung mikirin ini, sih. Style-ku cenderung berubah-ubah dan aku nggak punya pegangan.

Foto kiriman Safira Nys (@safiranys) pada

 Menyangkut hal 'You are what you wear,' signature style juga mencerminkan kepribadian kita secara garis besar, kan. Aku pernah mencoba untuk pakai style 'Preppy,' tapi rasanya aku nggak begitu suka dan nggak cocok dengan karakterku yang nggak suka sekolah formal, hoho. Emang suka sih kalau seragam sekolah formal Jepang. Tapi ngga mencerminkan diriku.

Foto kiriman Safira Nys (@safiranys) pada

Akhirnya aku pikir, aku bisa perjuangkan style vintage chic, dan bertahan untuk beberapa lama. Tapi ketika bercermin sih, aku nggak ngerasa puas dengan tampilan ini. Vintage itu kesannya kalem, sedangkan aku merasa aku bukan orang yang kalem samasekali. Jadi ngerasa nggak cocok lagi, deh..

Sampai akhirnya, hari ini aku coba pakai warna baru untuk outfit-ku.


Aku pilih warna-warna yang terang dan bernuansa candy. Suatu hari waktu aku lagi browsing, aku tiba-tiba lihat Buttermint, warnanya lucu-lucu banget dan kayaknya perpaduannya asyik. Akhirnya, aku cobalah buat memadu-madankan outfit.
Dan kalau kalian mau tahu, modal untuk outfit ini = Rp0.
Buat yang suka baca post fashion-ku, pasti udah pada tau dong gimana hematnya aku sampai jarang banget belanja karena males liat harga yang mahal-mahal. Muahahaha.

Pink scarf: Taken from mum's wardrobe.
Yellow shirt: My papa's faculty shirt.. (Oh yea I can even wear your brother's fashion item dude)
Skyblue vest: Taken from aunty's closet.
Melon-colored skirt: Taken from sister's wardrobe.


Docmart shoes: Gift from @sixshopline

Well.. mungkin aku cuma mengeluarkan uang untuk kaus kaki, dan itu juga harganya murah banget, Rp10.000 dapat tiga pasang. Belinya di dekat gerbang lama Unpad.

Pakai outfit ini, rasanya aku lebih percaya diri dan senang waktu bercermin. Aku orangnya gak mau diem, cerewet dan (kalau kata orang, sih) periang. Jadi aku rasa, Colorful adalah satu style yang cocok untuk aku. Tapi kalau diingat-ingat, koleksi lemari keluargaku nggak ada yang colorful-colorful amat. Kayaknya aku harus upgrade isi lemari sendiri nih, dengan cara belanja.

Masalahnya... Aku jarang mau shopping.. Karena dompet mahasiswa-ku yang tipis banget.


Eh... tunggu dulu. Sekarang bulan November, kan?
Bulan depan Desember dong?

Kan.. kalau bulan Desember bukannya ada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas)?
Ngikutin Black Friday di Amerika nih, online shop di Indonesia juga ngadain Harbolnas untuk memberikan pelanggannya kepuasan berbelanja dengan diskon gede-gedean yang cuma ada setahun sekali! Barang-barang jelas jadi miring banget harganya.

Demi upgrade koleksi outfit-ku, mungkin bulan depan aku harus shopping di Harbolnas Zalora!
Zalora, webstore online dengan fashion item yang kece itu ikut mengadakan Harbolnas juga! Kebayang sih kayaknya bakal banyak banget diskon gede-gedean buat barang yang mendukung outfit-ku! Jadi semangat nabung belanja buat belanja bulan depan.
Kapan lagi sih bisa dapetin outfit berkualitas tapi pake harga miring banget?


*Excitedly waiting for 10.12.15*
I am excited, are you?

Terimakasih sudah membaca, Have a nice day!

28 comments:

  1. Stylenya berubah-ubah dan nggak punya pegangan. Gue...
    Hahaha.....

    Tapi emang mbak safira lebih cocok pake baju yang warnanya cerah-cerah kok yaa -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cowok sih emang ga banyak variasi, jadi susah ya Yu.

      Mungkin karena aku orangnya cerah dan periang? XD
      Semoga aja bener sih. Makasih yaaa :D

      Delete
  2. Ehehehe such a fun and creative style! Kalau kamu pertahankan kayagitu doang pasti semua orang jadi gampang ingat kamuuu, tapi yaaaa memang harus benar2 sial dengan komentar mereka apapun itu XD tapi biasanya kalau kitanya pede, akan terpancar jg lewat apa yg kita pakai, jadi bagus ajah! Hehehe.

    Anyway aku gak pernah ikut black friday atau semacamnya begitu. Dan aku udah lama banget gak update wardrobe. So much to do and buy these days.... Hhhhh..... :')

    Sherry from ♕ SheemaSherry ♕ blog (www.sheemasherry.com)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget yaa Sherry XD
      Aku coba pertahankan.. tapi itulah, harus cari produk yang sesuai dulu dan butuh waktu yang cukup lama. Wajar, kan? XD

      Yes, indeed... Same here :')

      Delete
  3. Wah saya juga orang periang selalu kelihatan happy sama orang-orang dan aku juga suka dengan warna-warna terang dan warna kalem sih dan kedua warna tersebut aku nyaman banget pakenya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama! Kalau aku sih kalau pakai warna kalem dan outfit-nya plain (tanpa aksesori) rasanya ada yang kurang aja gitu x')

      Delete
  4. Euh,kalau aku gak punya patokan harus berpakaian kayak apa, yang penting nyaman.
    Lebih ke monochrome, dan orang-orang bilang aku juga gak terlalu berani main warna. hehe. Makanya sampai bikin OL Shop Monochrome Style *halah ini promosi* :p :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya aku pun nyaman nomer satu sih kak :p
      Aku kalau plain monochrome rasanya ada yang kurang aja, pasti ditambah aksesori berwarna XD

      Delete
  5. Waaah geulis pisan si eneng :))
    Stylenya keren. Nggak terlalu feminim, simpel. Syukkaaa~

    ReplyDelete
  6. berarti harus mulai nabung ya dari sekarang :)

    ReplyDelete
  7. Cocok lho fir warnanya anak muda bnageeet

    ReplyDelete
  8. Suka gak pede kadang kalau dandan berlebihan, kesannya selalu diperhatiin dan dicemooh orang, apalagi kalau ke mall. Makanya semenjak memasuki fase dewasa lebih ikut ke yang simple. Lebih nyamanan pake kaos polos,celana jeans, bagpack sama sneakers. paling kalau formal pake kemeja warna gelap, chino pants sama docmart hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti emang style bawaaannya kak Jov simple dan kalem. Kalo aku diliatin orang malah seneng. HAHAHAHA

      Delete
  9. Fashion wanita, masih nggak ngerti sampe sekarang,, hahahah

    ReplyDelete
  10. Fira kayak permen.... kayak ice cream.... maaf salah fokus :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yang bilang aku kayak lollipop berjalan malah :p

      Delete
  11. Aku sampe sekarang juga bingung sama signature style sendiri. Soal signature style, dosenku ada yang (menurutku) ekstrim. He always wears white shirt!

    ReplyDelete
  12. Signature style aku itu gak banget tapi aku bangga. Dijulukin phk sama beberapa orang, PAHANYA KEMANA MANA hahahahahahaha Asal celana super pendek atau ketek kemana-mana, aku bahagia! *nyengir ngenes* :D

    ReplyDelete
  13. Aku sih pake yg ku punya dan ku suka. Malahan pas bikin poto buat ktm aja pinginnya pake jaket tp, diharusinnya pake kemeja...

    ReplyDelete
  14. ootd itu emang penting banget di zaman yang serba kekinian ini. murah jug akaus kaki segitu... bandung emang lebih murah daripada jakarta kali yak jajanannya.. termasuk jajajnan yang berkategorikan fashion.

    ReplyDelete
  15. Colorful is true who you are! Lah sekarang aku yang jadi mikir, signature style ku apa yaaaa -____-

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES