Thursday, January 7, 2016

Makan Pizza Segede Meja, Berani? (Karnivor Resto Bandung)

Beberapa waktu lalu aku sempet ngerencanain dan pengen banget nyobain makan Steak 1Kg di Karnivor Resto. Setelah berpikir panjang dan cari-cari waktu yang tepat, akhirnya aku,  Tasya (Adik sepupu), Zaeni (Kakak sepupu) dan Reza (partner yang ngeblog di sebelah) janjian buat pergi ke resto tersebut di suatu siang.

Aku dan Tasya berangkat dari sekitaran Bandung Timur (yang jauh dari kota), dan harus naik bus dilanjutin sama angkot. Emang rutenya panjang dan di jalan lama banget, mana Bandung kan suka macet tak kenal waktu. Akhirnya kita berangkat sekitar hampir dua jam sebelum waktu yang dijanjikan.

Eh, ternyata jalanan nggak macet, aku sama Tasya udah nyampe di sekitaran RE Martadinata tapi dua orang yang laen belum ada kabar apa-apa. Daripada nunggu lama di Karnivor Resto, akhirnya kita nyimpang dulu sedikit ke Riau Junction, sekalian jajan jajan sedikit boleh dong.


Saking lamanya nungguin mereka, sampe sempet beli sushi dulu. Biar ga kenyang kenyang banget (dan sok sosweet) kita beli satu pack sushi buat berdua aja.


Mana makannya di depan pintu masuk Riau Junction kaena males ke foodcourt. Beuh, pokoknya sampe sushi ini abis dan kita jalan-jalan sekitaran mall juga itu anak dua nggak muncul-muncul.

Akhirnya satu persatu dari mereka muncul. Zaeni sih baru kemaren ketemu, jadinya biasa aja. Lah begitu Reza dateng, Zaeni sama Tasya pada kaget "KOK KURUS?".
Sedangkan Reza cuma senyum senyum karena dia emang pengen bikin semua orang terheran-heran sama berat badannya yang sekarang di bawah 70kg. (Dan bikin ngiri yang lain)
[kalau kalian bertanya-tanya, Tasya sama Zaeni terakhir ketemu Reza waktu dia masih sekitar begini. Perbandingannya: nonton video di bawah ini ya!]

Jarak Riau Junction-Karnivor Resto deket banget, sekitar tiga atau lima menitan nyampe. Nggak perlu nunda-nunda lagi karena kita udah laper dan pengen coba makan porsi besar-besar. Emang pengennya steak yang 1kg. Ternyata enggak ada, stock dari Monster Steak di Karnivor Resto itu limited dan cepat habisnya. Mau ganti jadi Meat Tower (Burger yang dagingnya 1kg), menunya ada jam 3 sore. Duh, masih lama, kita nggak tahan lagi. Akhirnya kita pesen Monster Pizza, Jungle Punch dan The Clown.


The Clown - Rp35.000
Dikira sih kalau pesen minuman yang satu pitcher gitu bakalan dikasih gelasnya lagi. Tapi enggak, minum dari pitchernya langsung. Mungkin kalau dikasih gelas takutnya nanti tumpah-tumpah(?) dan mengganggu penampilan minuman itu sendiri.

Setahuku The Clown ini menu khusus Halloween yang Oktober, tapi kayaknya jadi menu tetap? Kurang tahu juga. Pokoknya sampai aku datang ke sana (29 Desember 2015), menu ini masih ada kok. Rasanya? Nggak terlalu menarik buatku, minumannya kalah sama rasa gulali-nya. Ada potongan semangka juga di dalemnya sih tapi nggak begitu segar.


Jungle Punch - Rp35.000
Menurut aku sih rasanya lebih manis dan seger. Rasa melon dan ada sodanya juga, ada asem jeruknya juga. Sodanya nggak begitu menyengat sih, aku masih bisa minum agak banyak. Meskipun nggak suka soda tapi rasanya minum ini kok seger ya.


Monster Pizza Rp129.000
Karena kita doyan ngobrol di mana aja dan udah lama ga ketemu ngumpul, nggak sadar ada mas-mas bawa loyan segede gaban mendekati. Begitu udah di pinggir meja kita ngeliatin beneran kayak bengong, ini apaan kok gede banget. Kalo ukuran meja sekolah pasti ini pas deh. Kalo meja kuliah mah mungkin bisa enam meja dijajarin (meja yang barengan sama bangku...)

Untung mejanya lebih besar daripada Pizza-nya. Kita masih bisa naro sambel-sambelan dan minum dan gadget di atas meja. (Biasanya sih segala ditaro di meja.. kita kalau makan di luar berasa di rumah aja bodo amat gitu. Naro kabel kabelan lah buku lah alat tulis lah apa lah. Tapi ini nga cukup :'))

Adonan pizza pinggirannya yang ngga kena topping itu renyah banget udah kayak biskuit. Yang kena topping agak lembek dan malah hampir ga kerasa banget adonannya karena toppingnya banyak banget. Saos barbekyu, tomat, jamur, nanas, daging, keju mozarella, bawang. Iya, di pizza ini ada nanasnya tapi rasanya nggak aneh. Nanas berjuang dengan tomat, menjadi penyegar di tengah-tengah topping lain yang memberatkan lidah.
Jadi enak banget!

Kita masing-masing habis 3-4 slices, begitu bagian terakhir nyisa udah pada kenyang banget. Tapi akhirnya beneran abis kok. Ngga kebayang aja kalo makan sebesar ini berdua, baru dateng loyangnya aja udah mikir 'Ini gimana ngabisinnya' kali ya.

Karnivor ini enak sih buat nongkrong. Tapi buatku dan yang lain, kita lebih suka duduk di area merokok padahal nggak ada yang ngerokok. Cuma karena area-nya terbuka dan kita bisa ngeliat tempat pembakaran pizza dan tempat pembuatan minuman, jadi kita suka. Tempat pembakaran pizza emang agak jauh, ya kalo deket-deket nanti bau asap dong. Kalo tempat pembuatan minumannya deket banget dan didesain kayak bar gitu. Bisa diliat di video ini:


(Ini videonya lengkap dari pergi [naik bus damri yang bagus loh!] sampe makan pizza-nya)
(Nggak lengkap juga sih soalnya gak masukin yang di Riau Junction :)))

Karnivor Resto emang enak banget buat nongkrong, tapi kalau mau sholat enaknya cari tempat lain soalnya tempat sholat di sini nggak begitu nyaman. Tenang aja sih, soalnya deket ke berbagai mall. BIP, BEC punya tempat sholat yang enak. Kalau Riau Junction.. kurang enak juga menurutku.

Well, apa kalian berani coba?

Karnivor Resto
Jl. L.R.E. Martadinata No. 127
+6222 7103111
Open Hours: All day from 11am to 12am


18 comments:

  1. berani dund, cuma makan duang
    hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pulang-pulang gabisa jalan, wareg teuing wkwk

      Delete
  2. wah, itu kayaknya harus bawa pasukan deh :D
    minumannya segitu buat porsi sendiri? *kembung*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo pasukannya lebih dari enam kayaknya kurang malah XD
      Berdua berdua dong biar soswit gitu

      Delete
  3. Kagak sanggup akuhh, gilak gede beud tu pizza, bisa tambah berat badann klo aku makan segitu porsinya hha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku disuruh makan Monster Pizza sendiri sanggup sih asal dikasih waktu dari pagi sampe sore. Dan ga khawatir berat badan. #lah #congkak

      Delete
  4. waaah pizza segede gaban gt klo makan sendiri bisa gemukan langsung aku. makan rame-rame gt aja udh g kuat y kan kk, tp pengen coba haha

    ReplyDelete
  5. wah itu pizza nya besar banget keliatanya enak :)

    ReplyDelete
  6. Berani, tapi rame-rame. Eneg banget kalo dimakan sendiri, apalagi plus pesen steak. Hehe, salam kenal ya

    ReplyDelete
  7. kalau makan sendiri kan gak enak sama yg lain. Mending yang lain diajak sekalian, yg dirumah, dikampus, ditempat kerja, disekolah di call semua suruh bantuin :D
    wkwkkw

    ReplyDelete
  8. Aku ngiler banget liat pizzanya. :(

    ReplyDelete
  9. Hai Fira, di jakarta jg ada pizza yang gede bgt seukuran TV 42" 100 slice (600k) nama tempatnya Henk Pizza. kalo aku liat dari foto kayaknya toppingnya masih merata Henk Pizza, tapi emang dari harga Jauh bgt mending si karnivor ini ya, super affordable!

    Heran aku sama Bandung, kenapa makannya pada enak-enak, unik tapi teteup murah :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaampun Ana itu mah GEDE BANGET beda ukurannya :')
      Tapi kalo dipikir sih emang lebih enak mulai sama yang kecil sih xD

      Bandung masih kalah murah sama Jogja loh~

      Delete
  10. Aku kalo ke Karnivor bawa tim pemburu hantuuu hahaha yang pastinya bakal pilih menu yang sama, Jungle Punch & Monster Pizza. Jadi semacam signature dish gitu sih ya. Abis, itungannya hemat kalo makan rame2. Jadi seru juga. xDbb

    Tapi, dari semua menu, aku suka steak-nyaaa. Fav banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hemat banget malah :')

      Steak nya enak sih, masih kebayang pengen monster steak-nya tapi gak kebagian. Apalah daya. Hiks.

      Delete
  11. Ahahah ternyata aku salah sangak. Kirain Karnivor yang tempatnya dibikin serem gitu. :'D

    anyway menantang banget yah ngabisin menu daging-dagingan sekilo. Tapi bikin aku ngiri bayangin jarum timbangan geser ke kanan ulala~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah emang karnivor tempatnya begitu x)

      Huahaha kalo aku pengen sih~

      Delete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES