Sunday, January 24, 2016

Oto Bento - Permata Biru (Cinunuk)


Di daerah pinggiran Bandung, Cinunuk, ada satu komplek yang gede banget, saking gedenya udah kayak desa sendiri. Ada alun-alunnya, di mana yang jualan pada ngumpul dan malem jadi rame banget udah kayak pasar malem. Di dalem komplek itu juga ada alfamart, ada banyak toko jus, jajanan, cemilan, sampe petshop juga ada. Salon, udah hampir setiap belokan ada deh.

Yang masih jarang di sini tuh, tempat makan yang dine-in, beneran kita bisa makan di dalemnya. Ada sih, tapi masih itungan jari dan makanannya ga aneh-aneh.Ya sebenernya sih karena ini komplek juga. Orang punya rumah di sini masing-masing, ngapain nongkrong di luar. Mendingan beli aja di gerobak terus bawa pulang.

Tapi kan tempat nongkrong asik juga sih. Kayak kalo misalkan pacaran sama orang sekomplek dan pengen nongkrong tapi ga jauh.. Tinggal jalan kaki dari rumah dan janjian di tempat. Asik sih ya.

Oto Bento yang ada di Jl. Raya Permata Biru ini nggak begitu luas. keitung kecil kayak kosan. Letaknya pas banget di sebrang toko bangunan terbesar di komplek tahap satu.


Meskipun kecil, sebenernya nggak panas sih. Ya Bandung kan dikenal sebagai kota yang adem ayem, kayak hubungan kita gitu deh apalagi masuk musim ujan begini, nggak ada deh namanya panas. Secerah-cerahnya matahari, kalah sama satu tiupan angin yang keluarnya tuh kayak dari kulkas.

Cuaca yang dingin begini enak kalo makan yang murah, lengkap tapi ada sensasi segarnya juga biar ga enek. Jadilah aku dan temen-temenku pesen paket komplit di Oto Bento yang harganya cuma Rp17.000an aja.



Kalo diliat emang mirip banget sama Hoki Hoki Benti sih ya, dan rasanya juga mirip banget. Pake banget banget banget. Tapi nasinya sih bikin kesel, makan nasi pake sumpit, tapi nasinya nasi Indonesia tok, gak pake lengket atau lembek, agak buyar dan misah-misah. Cuma masih nempel satu sama lain kayak kita kayak nasi biasanya. Selebihnya sih, worth it lah dengan harga yang murah.

Saladnya juga masih seger, dan rasa mayo-nya mirip banget sama di resto Hokbin. Aku bingung sih mayo apa yang dipake karena sampe sekarang kalo bikin sendiri rasanya pasti beda sama di resto yang ini atau yang itu. Sedangkan Oto Bento ini sukses banget bikin salad yang rasanya pas.

Tapi kalau kata aku sih... Mayo-nya kurang banget. Huahahaha.

Empat gorengan di atas mirip banget resto sebelah tapi menurutku ini rasanya lebih enak karena variasinya banyak. Namanya juga paket komplit sih ya. Kalo di resto sebelah gorengannya paling mentok dikasih dua macem saja~


Paketnya juga udah termasuk air putih!

Buatku sih kalo makan air putih itu wajib banget. Nggak buat makan doang deng, setiap hari harus banget minum air putih; jadi aku selalu bawa air putih dalam botol kemana-mana in case suatu tempat makan yang aku kunjungin nggak menyediakan air putih. Atau bisa juga kalau lagi bokek pengen makan enak, jadi ga usah pesen minum. Lebih hemat. #lifehacks #bokekhacks #thriftlife

Kalau makan tapi nggak minum air putih tuh rasanya seret, cyin. Kayak udah pacaran lama tapi nggak dapet restu orangtua. Keselek lah ditengah jalan sampe nangis.

Selain itu minum air putih sebelum makan membantu pencernaan kita jadi lebih baik mencerna makanan. Ini nggak boong loh guys. Biasakan minum air putih dulu ya, jangan air soda. Nanti sendawa duluan sebelum makan.


Menu di Oto Bento bisa disebut banyak, variatif dan murah-murah banget. Nggak ada yang sampai duapuluhlima ribu. Jadi.. apa kamu kamu warga Cinunuk sekalian berminat coba makan lucu di sini?

FYI, Oto Bento ini bilang mereka jual ramen tapi unfortunately waktu aku dkk dateng ke sini, bumbu ramen-nya habis. Hiks. Lain kali aku ke sini ah siapa tau ramen nya siap sedia untuk kumakan~



PS: Yang nambahin Oto Bento di Google Maps ini aku, jadi jangan heran kalau fotonya sama dan infonya seadanya.

12 comments:

  1. Asik dong mba di komplek bnyk tempat makan, bnyk pilihan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm kalo komplek elit mah sedih ya, ga banyak yang jualan apalagi di gerobak. Haha

      Delete
  2. Fotonya menggoda mbak ._. aku belum pernah makan beginian. Suweeeer *dunia harus tau* ajakiiiin mbaaaak wkwkwk

    Banyaaak curcolannya ciyeee ini tulisannyaaa :p ngode ngodeee siapa ihiy :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah bukannya hoki hoki benti banyak di mana mana ya? :))

      Hmm ngode siapa yaaaa haha :))

      Delete
  3. Ini komplek rumah yg mana fir? Sorry, g aku pencet si mapsnya.
    Cuman inget kalau di cinunuk itu griyanya lebih gedhe daripada jatinangor sama martabak black ajibnya yg nagih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komplek yang sebrang jalan cijambe kak xD
      Lah meni tau black ajip ih aku aja belom pernah nyoba itu.. Yg di cibiru kan?

      Delete
    2. Lah masak belum nyobain black ajib fir? Enak lho.. Item2 nagih. Cobain gih terus bikin reviewnya :D

      Delete
    3. Belom nyoba ih :(
      Itu bukanya sore ke malem aja bukan sih? Aku jarang keluar sore/malem XD

      Delete
  4. LOL, perumpamaannya kocak mba.. Hihihii.. Tempatnya sih standar ya terlihatnya.. Tapi aku paling tergoda kalau ngeliat bento begini. Tergoda untuk laper mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener XD
      Aku juga suka banget makanan model bento begini, sekali liat langsung memicu nafsu makan~

      Delete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES