Sunday, March 6, 2016

Belajar Makeup: Igari Look

Kalau ditanya tentang makeup, sebenernya boro-boro mahir. Ini masih baru belajar banget. Meski taun kemaren udah agak-agak nyentuh makeup buat dateng ke acara HijabHunt, tapi itu ya karena emang gak sering make-up-an, ga nambah-nambah mahirnya. Plus, lagi kurang-kurangin makeup buat sehari-hari karena aku baru tau dari Natasha, kalau ngebersiin makeup perlu perjuangan khusus dan berat dan panjang biar gak jerawatan. Biar makeup-nya gak mengendap di kulit dan jadi kotor~

Karena ada challenge dari Clozette ID minggu ini yang temanya Japanese Beauty, aku jadi kepengen coba makeup look Igari yang berasal dari Jepang. Meskipun hari ini nggak kemana-mana. Jujur sih aku masih belom pede-pede banget kalau harus keluar rumah pake makeup look yang aneh-aneh. Paling kalau mau foto di luar, di tempat tujuan baru makeup. Biar makeup-nya gak luntur juga, lol.


Igari makeup yang aku tau biasa disebut juga dengan 'Hangover Makeup', atau makeup yang membuat kita kayak udah hangover (mabuk [tapi sebenernya ngga]) dan tetep keliatan cute dengan pipi-undereye yang nge-blush. Tapi dari situsnya Wengie, aku jadi tau kalau Igari Look yang aku praktekan itu udah dimodifikasi sama Igari Shinobu (Makeup artist di Jepang) untuk season winter 2015. Aku bahkan pakai sweater, pas banget kan!



Dan kalau kalian berkunjung ke situs Wengie yang tadi, ternyata memang alis yang tebal itu ada di list to-do di look Igari ini. Cuma sayangnya, yang aku nggak straight. Harusnya tebal dan lurus banget~

Produk yang aku gunakan pun yang bener-bener aku punya aja. Mungkin temen temen yang berbudget terbatas tapi pengen coba makeup look yang beda, bisa coba ini. The tutorial:

1. Marina BB Cream Natural Shade.  BB Cream Marina ini finish-nya dewy dan coverage-nya lumayan nutupin noda hitam, tapi nggak dengan jerawat yang lagi tumbuh. Kalau emang ada jerawat dan mau full coverage, bisa pake concealer. Tapi karena nggak punya concealer, setelah aku pakai ke seluruh wajah, aku apply satu layer lagi buat kulit yang butuh coverage lebih; undereye dan dark spots.

2. JustMiss Eyebrow Pencil in Dark Brown. Bikin alis yang agak tebal, kalau aku mengikuti alis asli jadinya agak menukik. Sebenernya bagus tebal dan lurus kayak pake penggaris.

3.  Maybelline The Nudes Palette. Pake eyeshadow nomer satu buat ngegarisin bawah mata (kalo bisa sih waterline, kalo aku pasang di waterline suka nangis beneran jadi di bawahnya aja) biar terlihat bersinar gitu.
Nomer 11 buat di seluruh kelopak mata. Nomer 7 buat di ujung kelopak.


4. SilkyGirl Long Wearing Eyeliner in Black Brown. Bikin eyeliner dengan wing yang mencuat, Biar mata kelihatan lebih besar juga. Eyeliner dan eyeshadow kerja bareng-bareng buat bikin mata terlihat lebih besar.

5. Maybelline HyperCurl Volum' Express Mascara. Gak punya eyelash curler, pake mascara ini ngebantu nge-curl eyelash kok. Kalau aku nggak suka terlalu banyak, jadi secukupnya aja biar natural.

6. Bourjois Rouge Edition Velvet in Frambourjoise [as blush]. (@shopgirls.id). Karena nggak punya liptint, pake yang ada aja. Beneran yang ada, ya cuma ini. Pakai dua totol aja di pipi deket ke undereye, terus diratain sama tangan. Warnanya merah-pink, bagus banget deh.

7. Maybelline Clear Smooth All in One Cake Powder. Ini emang two way cake tapi ringan banget (ya sponge-nya jangan dibasahin, ngambil bedaknya jangan brutal), jadi aku taro buat finishing aja. Biar nggak lengket-lengket amat, karena rasanya nggak enak. (Padahal mah gak akan kemana-mana juga).

8. Bourjois Rouge Edition Velvet in Frambourjoise [as lipstain]. Karena gak punya lipstik, sekali lagi, jadi aku pakein Bourjois ini di daerah bibir dalem aja, dan aku sebar pake tangan aku ke bagian bibir lainnya.

9. Beauty Story Sweet Lip Lipgloss (shadenya lupa, kemasannya udah luntur). Japan yang kawaii kawaii suka sama lipgloss berwarna cerah, jadi aku pakai ini buat sentuhan akhir.




Foto sendiri, pake tripod.

Menurut kalian, Igari Look-ku ini gimana?
Kalian mau coba juga?
Good luck ya, kalau mau coba. Pakai yang ada aja, kalau punya nya lipstik merah Wardah, JustMiss, Purbasari, Emina, ya pake aja. Asal ada kemauan, pasti ada jalan buat mencoba~ #eaa

14 comments:

  1. Aku termasuk orang yg jarang banget make up, bahkan ketika ke kantor sekalipun cuman pake lipstik doang. Bedak aja juarang banget. Apalagi eyeliner dan kawan2, sampai2 aku g bisa bikin alis :( tapi g apa2 alis aku udah tebel :p

    Oh.. Kayak gini namanya igari ya? Emang kayak orang mabok ya, mungkin karena efek blush on yg menonjol di beberapa bagian wajah jadi keliatan mabok gitu kalau dari jauh. Tapi pas kamunya foto dari deket jatohnya makeup natural. So far cocok2, aja, tapi gayanya jangan kayak orang mabok yah.. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin nanti ada saatnya 'kejebak' sama dunia makeup begini ahaha XD

      Iya, emang. Kalo foto mah untung-untungan sama cahaya, jatohnya jadi beda-beda XD
      Ga mabok aja aku suka kayak orang mabok gayanya #lah
      (bukan yang jalan sempoyongan tapi yang tidur lama banget dan kalo bangun pusing. Emang tukang tidur aja sih)

      Delete
  2. Make up yang aku liat simple dang nggak terkesan ribet ya kayaknya kalau di coba sepertinya gampang, betul nggak neng? =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh coba aja geura kali kali mah kalau mau tampil beda XD

      Delete
  3. Huwaaaaaaa cantiiik. Seger liatnya. Flawless juga.
    Ah aku jadi pengen belajar jugaaaaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kaak XD
      Belajar makeup itu menyenangkan tapi juga menguras kantong~

      Delete
  4. Cute make up
    Mengingatkan pada gadis berwajah merah di drama Exo Next door wkwk

    ReplyDelete
  5. Aku anaknya jarang dandan. Mentok-mentok cuma lipstikan doang hahaa.
    Itu kamu fresh banget, nggak keliatan norak. Cakep :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga kemaren-kemaren baru lipstikan doang. Keracunin kanan kiri sih jadinya full makeup XD
      Makasiih!

      Delete
  6. cntik mbak, udah mirip deh kayak yang di jepang, sering lihat yang dandannya begini, tapi biasanya blush on nya lebih terang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih kalo depan cermin sebenernya udah menor, tapi di kamera warna blush-on nya nggak bener-bener 'mencuat' gitu XD
      Aaa dibilang mirip yang di Jepang *terharu*

      Delete
  7. waw tantik. wqwqqw
    udah komen itu aja

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES