Thursday, March 31, 2016

Wardah Exclusive Lipstick versus Emina Creme de la Creme





Cewek biasanya emang nggak bisa kalo punya lipstik cuma satu. Biar bisa ganti warna lipstik sesuai mood haha. Tapi nggak semua cewek punya budget membengkak buat beli lipstik bejibun. Kayak aku, mau beli koleksi terbaru-nya Sariayu aja masih harus mikir-mikir karena kalau beli, nggak bisa nabung lebih banyak. #Galau.

Di sini, aku punya dua lipstik lokal yang harganya terjangkau dan mirip banget. Exclusive Lipstik Series-nya Wardah dan Creme de la Creme-nya Emina (aku sebut els-wardah dan cdlc emina aja ya, disingkat). Temen-temenku bilang mirip banget, sampai mereka bingung apa bedanya dan harus pilih yang mana kalau mau beli. Semirip-miripnya produk, kalau beda merk pasti ada yang beda lah. Jadi aku mencoba buat mencari perbedaan kedua lipstick ini.

Sebelumnya aku mau bilang kalau apa yang aku tulis ini nggak disponsori, dan berdasarkan murni pengalaman aku sendiri. Bisa jadi hasil di setiap orang beda, jadi aku nggak memaksakan kalau apa yang aku tulis di sini sepenuhnya benar.

Packaging




Els-nya wardah lebih berat daripada cldc-nya emina. Aku nggak tau juga ini material packagingnya apaan, yang kalau els wardah itu kayak alumunium gitu kalau emina kayak plastik aja. Yang wardah jadi keliatan lebih berkelas dan match buat orang kantoran juga. Packaging cldc emina girly anak muda banget, dibawa sama anak sma juga cocok keliatannya.

Tutup els-nya wardah lebih rapet. Tapi saking rapetnya, kalo kita nggak mendelepin lipstik sampe dalem banget, suka stuck di tutupnya dan sayang nggak bisa dipake deh yang stuck-nya. Kecuali pake kuas, kalo niat banget. Nah, kalo cldc-nya emina, kadang tutupnya suka ngebuka sendiri pas lipstik ditaro di pouch. Nggak tau kenapa sih tapi dari sananya begitu. Dan ada yang lucu juga dari tutupnya cldc-nya emina. Ada cermin kecilnya.



Padahal, kalo dipake juga sebenernya susah. Hahaha.



Bagian bawah lipstik mirip banget, dan aku nggak ngerti kenapa tulisan di packaging cldc emina itu agak blurry. Aku tau kamera hapeku yang jelek juga, (foto di bawah lampu bukan sinar matahari, jadi ada grain-nya), tapi beneran kalo di dunia nyata dan dipegang, tulisan di packaging cldc emina itu nggak bold gitu. Agak rapuh, kayak cewek yang butuh dilindungi. #Eaa.

Tekstur




Sekali dioles, dua-duanya udah keliatan banget warnanya, jelas. Bedanya, formula els wardah terkesan lebih ‘berat’ dan lebih creamy dibanding cldc emina. Kalau diaplikasikan ke bibir, bisa dibilang els wardah warnanya lebih keluar dalam sekali oles dibanding sama cldc emina.

Yang perlu kalian tau adalah, dua-duanya punya wangi yang sama banget, mirip banget. Bahkan waktu aku pertama kali pegang dan cium baunya cldc emina, aku kira itu els-nya wardah. Wanginya tuh kayak sweet dan buttery, kayak wangi pastry cake-cake imut.

Ketahanan




Ini hasil keduanya di-dab pake tissue sekali. Kalo diliat, els-nya wardah lebih banyak ‘sisanya’ dibanding cldc emina. Tapi sebenernya, cldc-nya emina jauh lebih awet daripada els wardah.

Els wardah tuh transfer banget. Aku pernah pakai els wardah waktu jam 12-an. Jam 3 sore-nya aku makan pop mie, dan jejak lipstik di bungkus sterofoamnya kentara banget. Makan pake sendok makan nasi pun transfer.

Tapi di acara cerita kita casting call kemaren, aku pake cldc emina abis ashar, dan sepuluh menit kemudian langsung minum kopi panas, makan stuffed mushroom, cake, dll dll itu awet loh lipstiknya nggak ilang. Ajaib emang.

Aku nggak niat membandingkan warnanya karena emang warna keduanya beda. Wardah els aku punya nomer 33, peach brown. Cldc emina aku punya no 03, emily’s peach dan no. 04, sophie’s orange. Tapi kalau kalian mau liat hasilnya, boleh. Aku kasih fotonya, deh.







Kalau kamu cowok, pasti deh udah berteriak dalam hati; INI APANYA YANG BEDA SIH?!
But ya, begitulah cewek.

Dari atas ke bawah; els wardah no. 33 peach brown, cldc emina no.04 sophie’s orange, cldc emina no.03 emily’s peach.
Foto pertama yang pake els wardah itu aku baru apply banget, langsung foto. Foto kedua, cldc emina no.04, dipake sekitar jam setengah tiga-an, sempet minum es kelapa jeruk dan nongkrong di the kiosk, baru difoto jam 4-an. Yang terakhir, aku apply cldc emina no.03 jam setengah empat-an, udah coffee break ngemil segala macem, difoto pas magrib, sekitar jam enam sore-an.

Harga 

Els wardah – sekitar 34.000-45.000 (kalau aku dikasih waktu event dinner with wardah)
Cldc emina – sekitar 30.000-45.000 (aku dikasih karena menang giveaway #upxemina)

Beli di mana?

Wardah lebih gampang ditemuin, banyak banget di beauty counter supermarket juga. Kalau emina nggak banyak, di Bandung sih ada store-nya di Ciwalk, ada stand-nya di BEC dan Jatos.Bisa juga beli di Sociolla! Jangan lupa pake kodeku SBN05D677 untuk diskon Rp50.000 setiap pembelian sebanyak Rp250.000!


https://www.sociolla.com/?utm_source=community&utm_medium=cpc&utm_campaign=Safira%20Nisa

Kesimpulan

Buat aku sendiri, aku prefer cldc-nya emina karena lebih tahan lama, jadi nggak perlu parno sedikit-sedikit touch up. Kalau packaging, aku lebih suka els-nya wardah, sih. Hm, coba mereka bisa di-swap gitu sepertinya aku bakalan senang sekali.
Sedikit curhat sebelum post ini berakhir, aku sebenernya lagi kesusahan mengetik. Keyboard laptop-ku lagi ngadat nggak tau kenapa, mungkin bermasalah di drivernya, aku nggak bisa pencet shift, kalau dipencet keyboard dock dan di layarnya nggak mau jalan. Itu juga menjelaskan kenapa aku nggak pake banyak huruf kapital di post ini, padahal ngeliatnya geli sendiri juga, loh. Maafkan ya, guys.

Dan sampe aku ngetik ini, aku lupa kenapa gak pake bantuan tombol caps lock aja. *Selftoyor*. Kalau tipe laptop kamu adalah asus transformer t100 dan punya masalah yang sama, atau kamu jago banget oprekin komputer, boleh loh kasih saya pencerahan.

Thanks for reading!
❤,
—Safira Nys

16 comments:

  1. Cewek biasanya emang nggak bisa kalo punya lipstik cuma satu. setuju!
    wah aku belum pernah coba dua duanya. Haha. kalo diliat dari saputan di tangan aku lebih suka yang wardah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, emang sulit cari cewek yang punya lipstik satu XD

      Delete
  2. wah aku mah hanay punay satu lipstik dg warna yg sama dari tahun ke tahun. male nyoba yang lain secara kulit hitam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulit gelap bukannya nggak bisa eksplorasi, malah bisa lebih asik loh coba warna lain yang gelap, vampy dan keren xD

      Delete
  3. Kayaknya aku bakal milih emina deh kalau semisal ada yang jual disini. kalau pilih wardah aku udah pernah coba pake lipstik wardah ke acara nikahan eh ga lama kemudian bibirku kering banget jadinya nggak nyaman juga dipakenya, malu sendiri deh disana karena aku nggak pede banget sama bibirku *jadi curhat*

    ReplyDelete
  4. aku juga punya eminaaa tapi belum pernah coba hehe wardah yang els kurang cocok di aku hiks bikin kering :"(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Deuh, kamu sama mbak Wida sama, ya. Di aku juga sebenernya agak kering, tapi ya cuma agak aja, masih bisa ditolerir ga kering banget, ahaha ;D

      Delete
  5. apa hanya gue yg mau koleksi cdlc emina karna cerminnya itu?? kayaknya cuma gue wkwk. soalnya kata yg lain juga itu gaguna wkwkw.


    www.blackxugat.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sumpah deh. Yaudah kalo gitu nanti kasitau ya gimana pakenya.

      Delete
  6. Make Over, Wardah, dan Emina itu sister company, makanya teksture dan warna agak-agak mirip. Kemarin juga galau mau beli make over matte baby bombsell soalnya warnanya mirip sama wardah exclusive lipstick no.49 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow, kok bisa sister company yah? *baru tau* :D

      Delete
    2. Mau ngasi info ini juga, eh ternyata sudah ada yang bilang.
      Waktu saya bikin video swatch n review Emina di youtube, saya bilang, sepertinya Emina ini segmentasinya ke remaja deh. Dari segi packaging sampe brand ambassadornya aja yang kelihatan beda. Lipsticknya samaaaa banget sama Wardah, kemasan bedaknya juga sama cuma beda warna aja.

      Btw, saya lagi suka pakai cheecklit dan lip scrubnya Emina

      Delete
  7. Aku belom coba lipstick Eminanya. Aaaak gak sabar buat buka huhuhuhu

    ReplyDelete
  8. makasih atas infonya, kunjungi http://bit.ly/2P5cXLs

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES