Monday, March 14, 2016

Jajan Eskrim di Trans Studio Mall Bandung

Fotonya nggak ada yang jelas karena kita sambil berdiri dan udah nggak sabar makan eskrim, lol.
Hari Rabu yang libur Nyepi kemaren itu, aku sama temen-temenku main ke Farmhouse, ke BEC dan pulangnya ke Trans Studio Mall. Ceritanya sih ngasuh anak Cirebon yang pengen main ke Bandung, tapi yang ngasuhnya lebih banyak daripada yang diasuh. Yang nganternya jajan lebih banyak daripada yang dianter. Yang penting rame~

Di Trans Studio, emang udah niat cuma mau jajan eskrim. Bukan di foodcourt, bukan di toko yang berjejer tapi di stall yang suka ada di jalan mall-mall gitu. Stall eskrim di Trans Studio Bandung deketan banget! Naik ke lantai dua, terus jalan kayak ke arah pintu utama. Nanti ada stall eskrim: Jeju Ice Cream, Pietro's Gelato dan Baskin Robbins.

Eskrim BR tuh nggak worth it amat menurutku, lagian ada yang lebih asik buat dicoba. Akhirnya kita ke stall lain.


Ada cerita lucu sih begitu mau beli eskrim Jeju ala korea ini. Waktu mau beli, yang nungguinnya gak ada, ada tulisan istirahat. Yaudah kita jalan dulu aja ke Metro liat-liat baju. Balik lagi ke stall-nya.. Tulisan 'istirahat'-nya udah gak ada tapi orangnya juga gak ada. Ternyata mas yang nungguinnya lagi jongkok, meriksa persediaan cone berbentuk-bentuk yang unyu. Kita kaget aja begitu masnya muncul, dan otomatis ketawa.

Harga eskrim Jeju ini sekitar Rp18.000-an. Nadifa yang anak Cirebon itu beli rasa stroberi, padahal aku nggak tau juga ada rasa apa aja dan gimana rasanya. Banyak yang nanya: cone eskrim yang bentuk huruf j/meliuk-liuk itu bisa dimakan nggak sih?
Bisa lah! Orang eskrimnya aja ada di dalemnya.


Meskipun aku belum pernah makan Eskrim Jeju, tapi aku lebih penasaran sama Pietro's Gelato.. Dan berhubung lagi PMS, pengennya makan yang porsinya lebih gede, biar puas.

Kalau mau bandingin sama toko gelato lain, varian rasa di Pietro's Gelato ini nggak sebanyak dan seaneh yang ada di LOL. Tapi rasanya lebih kuat dibanding gelato di Il Tempo Del Gelato. Kalau harga, nggak beda jauh sih. Tetep paling murah di LOL diantara bertiga ini. Dan.. Pietro's Gelato lebih banyak jenis penyajian gelato-nya.


Ini namanya Es Jempol. Harga Rp15.000, udah dapet empat mini eskrim. Imut, cute dan instagramable banget! Juga bisa lah buat kamu yang penasaran banget pengen coba berbagai rasa, tapi ya cuma sekedar nyoba doang dengan porsi kecil. Nggak kuat kalo banyak-banyak.


Kalau kalian jenis orang yang geregetannya suka sampe gigit-gigit jempol, mendingan gigit es jempol ini. Lebih enak, rasanya juga banyak, nggak asin-asin doang.


Gelato parfait yang udah dimakan. Satu scoopnya gede banget, lebih gede daripada yang di LOL. Rp25.000 dapat dua scoop beda rasa dan tiga topping, dikasih saos juga. Bukan saos sambel apalagi saos pedas manis, pilihannya ada saos coklat dan saos stroberi.

Buat rasa.. Aku pilih mint dan greentea. Secara nggak sadar ternyata waktu di Tempo Gelato aku juga mesen rasa yang sama. Nggak tau kenapa sih refleks aja. Waktu di LOL, juga pesen greentea. Ya kalo greentea emang suka sih, jaman ada eskrim greentea breadlife yang murah itu juga aku suka beli terus kalo mampir.

Rasa mint di sini, mint banget. Nggak kayak mint dari daun, kayak mint permen mintz. Pake perasa gitu.. Dan di rasa Mint ini udah ada chocochipnya. (sedangkan aku minta chocochip buat topping lagi. XD). Tapi jujur, enak banget sampe baper gitu. Yang greentea ini nggak ada rasa manis atau creamy-nya, pure kayak green tea.. teh hijau yang susunya dikit aja gitu~

Ngomong-ngomong topping, aku pilih coklat semua: Koko Crunch, Chocochips, Oreo, saosnya juga coklat. Coklat itu moodbooster, apalagi lagi PMS. End of discussion.
Topping yang kita pilih, menentukan harga eskrim kita juga~

Topping yang bikin harga jadi Rp30.000

Topping buat harga Rp25.000
Mereka juga nggak ragu-ragu ngasih topping. Minta topping Oreo, dikasih tiga biji. Chocochipsnya banjir nyampe kanan-kiri juga. Biasanya kalo makan eskrim/gelato, pasti toppingnya abis duluan. Gelato Parfait-nya Pietro's Gelato mah, beda. Eskrimnya udah abis duluan, toppingnya masih nyisa.
Sumpah, nggak nyesel banget deh, meskipun bayar parkir sejam cuma buat makan eskrim! :p

Masalah bayar-bayaran jajan, jangan risau jangan ragu karena stall ini nerima cash, kok. Nggak kayak di foodcourt atas kalo mau bayar cash harus uang pas, karena mereka biasanya nerima kartu kredit bank Mega aja. (Bank Mega ini emang ya strateginya....)


Foto kiriman Safira Nys (@safiranys) pada

Sampe mau pulang, cuma tinggal eskrim-ku dan Nadifa yang masih nyisa.
Kalau mampir ke TSM Bandung dan pengen jajan eskrim enak bin unik tapi gatau di mana, ke dua tempat ini aja, ya~

20 comments:

  1. Recomeded juga ya neng.. sepertinya aku juga mesti nyobain nih semua es krim yang kamu review dan rasa green tea emang enak banget menurutku hehe

    ReplyDelete
  2. Es jempol naggung banget ukuran, mending yang es jeju ajj deh.
    itu cone'a beneran full ada eskrim'a mbak? jadi pengen beli nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran atuh, masa eskrimnya cuma secuil doang xD

      Delete
  3. Aaaahhh ngileeeer :(
    Wah btw anak cirebon siapa tuhhh kali aja kenal hihihi

    ReplyDelete
  4. Belom pernah nyobain es krim jeju, gara2 udah kesugesti duluan sama omongannya adekku, katanya g enak. Hehehehe

    Btw tempo gelatonya bandung kayak apa fir? Bikin reviewnya dong, jadi penasaran. Soalnya di jogja ada tempo gelato juga , apa mungkin sama gitu, punya cabang di jogja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku... Cuma ga terlalu tertarik aja xD

      Hah itu emang tempo gelato yang Jogja deh. Salah aku ga nyantumin lokasi tapi kalo diklik itu di post nya namanya juga udah Jogja, di prawirotaman kan :b

      Delete
  5. buset ngiler aku. pas baca pas lagi panas2an dikampus.
    eskreim mah mau kaya apa aja tetep juara. yang kerudung item juga juara. *eh

    ReplyDelete
  6. wawwwwww enak banget. es krim ala kekorean yang kekinian. sedep mantep. seger dingin

    ReplyDelete
  7. aku belum pernah cobain sama sekali loh haha padahal di mall deket rumahku ada yang sejenis. duh aku pengen banget ke trans studio btw :"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jg blom pernah ke trans studionya loh des cuma ke mallnya aja HAHA

      Delete
  8. lebih mahal masuk trans nya daripada harga eskrimnya kan?
    hehe
    sudah saya follow, ditunggu follbacknya ya mbak..

    ReplyDelete
  9. MAUUUU ESKRIMNYAA SAMA MAU MBAKNYA YANG PAKE JILBAB BUNGA-BUNGAAA DOOOOOONG :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Istigfar, suara-mu kedengeran sampe Merauke.

      Delete
  10. Aak andaikan di Surabaya juga ada inovasi es krim jempol yaa.. Apalagi Gelato Paradise. Bakal bikin aku bahagia. Secara aku tuh suka bingung tiap kali pilih varian rasa. Maunya diembat semua tapi apa daya cuma mampu beli dua (scoop). XD

    ReplyDelete
  11. eskrim...suka banget..
    mau dung eskrimnya.. bentuk wadah untuk eskrimnya bervariasi. jadi daya tarik anak2 untuk membeli. kreatif ini yang punya.

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES