Wednesday, March 23, 2016

Worth to Know: 1 Million Dance Studio

Olahraga yang gak ribet, gak harus ngeluarin duit dan keluar energi banyak sebelom olahraganya sendiri ya jelas olahraga di rumah, dong. Di youtube udah banyak banget video-video tutorial olahraga dari cuma pemanasan, bahkan sampai yoga full banget. But for my preference, aku emang suka yoga dan stretching pake video youtube, tapi lebih suka lagi sama yang dance keren banget.



Nggak sengaja nemuin 1Million Dance Studio ini. Waktu lagi scroll youtube, ada rekomendasi video dari channel mereka Karena penasaran, jadi aku buka.

Sama sekali nggak nyesel bukanya.



Jujur, aku punya banyak banget hobi yang ganti-ganti dari dulu sampai sekarang, dan mungkin memang semua orang kayak gitu. Tapi, sadar gak sadar, dancing is never go out from my life. Mengakui atau nggak, dancing itu adalah satu kegiatan yang nggak bisa lepas meskipun aku sendiri nggak memaksakan diri buat dance. Selalu ada aja dorongan dari dalam diri buat dance, yang dateng dari gara-gara dengerin lagu random atau liat orang lain dance, kayak liatin videonya 1Million Studio ini.

Kalo dipikir-pikir, ya gak rugi juga lagian dance kan salah satu bentuk menggerakan tubuh yang bisa bikin sehat. Makanya aku memutuskan buat subscribe, biar ada motivasi buat olahraga dalam bentuk dance!



1Million Dance Studio yang punya lambang kayak 'IM' ini adalah studio dance yang lokasinya di Korea. Kelasnya terbuka buat umum, siapa aja yang mau masuk, bahkan yang baru bisa dance dikit-dikit dan nggak terlalu energik kayak aku juga mereka terima. Asal mau bayar fee, lol. Mereka juga punya banyak instruktur yang cantik dan ganteng banget, bisa tambah semangat kalau belajar dance di sini. Coba deh intip websitenya.

(Emang beauty standard-nya korea begitu tapi hebat ya mayoritas bisa memenuhi standarnya)

Yang aku suka dari mereka..

Mereka pake lagu yang familiar.
Dance pake lagu yang familiar itu rasanya bisa menghayati banget. Kalau nonton juga pasti sambil denger, jadi bisa menghayati lagu dan gerakannya.

Energik banget!
Kayak nggak ada abisnya deh, energinya. Gerakannya cepet dengan tenaga penuh. Kerasa banget semangatnya, yang nonton jadi ketularan. Ekspresinya juga diitung keren, lah.

Meskipun olahraga, outfit-nya tetep kece.
Outfit yang dipake meskipun simpel dan suitable for dancing, tetep stylish! Ga ngerti deh kenapa bisa kayak gitu. Tapi kalau kata kak Githa Moran di Beauty Class kemaren, style itu ada dari dalam diri dan bergantung sama kepercayaan diri kita. Kalau kita percaya diri banget, mau pake baju apapun bakal terlihat stylish. Uuu~

Nggak asal gerak.
Aku sendiri kalau olahraga dalam bentuk dance, asal udah pemanasan, gerakannya pasti semaunya aja. Nggak ada pola dan koreografi, asal gerak bertenaga dan cepet. IM ini kelas dance professional, sekecil apapun gerakannya, udah direncanain sama instrukturnya yang juga berperan jadi koreografer. Gerakannya keliatan harmonis, kayak hubungan aku dan kamu gitu.

Ada tutorialnya.
Kita yang gak ikut kelas tetep bisa belajar dance, lagu dan gerakan tergantung mereka yang mau ngajarin. 


Bisa diliat dan dimengerti sama kita kalau mau jago banget, usahanya juga harus keras banget. Terlepas apapun bidangnya ya, usaha keras itu gak akan mengkhianati.

Meskipun ngefans banget sampe subscribe, ada juga yang aku nggak suka dari 1Million Dance Studio ini:

 Lagu di dance-nya jarang ada yang selesai.
Sistem video yang di-upload memang kayak dance battle. Ada koreografer yang ajarin gerakan dan pola, tapi setiap group battle itu bisa improvisasi lebih lanjut. Lagu yang dipake jadi muter lagi dari awal, bukannya dilanjutin, jadi nggak selesai. Bisa lebih bagus kalau grup battle itu ya nerusin lagunya, bukan ngulang dari awal lagi.

 Yang bisa bahasa Inggris terbatas.
Kalau tutorial jadi geli kalo ngedengerin doang. Ngomong 'six' jadi 'sixeu, sixeu'. Huahaha.

Kenapa ngerekomendasiin channel 1Million Dance Studio?
Video dance-nya keren-keren, bisa menginspirasi yang lagi belajar dance. Buat yang nonton tapi nggak suka dance, bisa bikin semangat olahraganya muncul, loh!
Masih gak mau intip channelnya? :b

24 comments:

  1. Aku juga seneng banget nari, makanya ngefans sama Shakira. :p
    Sampai SMP masih ikut pentas, pernah juga ngajarin bocah pentas. Sekarang? Badan udah kaku semua kali, cuma bisa hula hoop-an doang. :)))

    Channelnya bagus!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah aku malah paling nggak bisa hula hoop, gak tau kenapa. Bagus banget emang channelnya~

      Delete
  2. pengen olahraga kayak gitu, lengkap sama tutorial nya , nice infonya :)

    ReplyDelete
  3. Dulu gue suka dance beginian..
    sekarang nggak...
    tidur juga bisa bakar kalori loh...
    ahhhahakkk
    *teori seorang pemalas :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidur itu ngurangin ion. *korban pocari sweat*

      Delete
  4. Kok aku suka ngeliat ceweknya ya :' wkwkk

    ReplyDelete
  5. SAMA BANGET HAHAHA BACA DEH DI POSTINGAN TERAKHIRKU, AKU LAGI NGECILIN PERUT PAKE DANCE X))))

    Ohhh 1 Million Studio..
    Aku muter yang "Worth It" sampai berkali-kali lho, waktu itu lagi youtuban kpop dance cover. Iya, bang aul anak kpop wkwkwk

    Kalau fira nyimak musik kpop, grup dance tutotial kayak gini juga ada banyak lho dari negara lain.. Misalnya dari Thailand ada DELI PROJECT Studio. Mirip banget sama 1 million studio tapi mereka lebih ke cover dance. Kalau 1 million kan dance nya diciptain sendiri (creative moves / contemporer).

    tutorial yang solo solo juga banyak tuh. misalnya Lisha Rhee

    #MariBerkeringat
    #SalamOlahragaersDirumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya salam kok banyak amat komen ku wkwkwk.
      Sorry gurl, I'm too excited haha

      Delete
    2. Buset, malah kayaknya bang Aul jauh lebih expert masslah dancer di youtube xD
      Gapapa, lah. Asik juga sharing :D

      Delete
  6. Nggak di jadiin hobi sih cuma suka aja sama dance atau nari-nari ala-ala sendiri di rumah bikin badan jadi terlatih nggak kaku banget. Sekarang juga udah mulai banyak di gerakin lagi badannya yak walaupun seminggu sekali ikutan kelas aerobik badan jadi beneran lebih seger lho \=d/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wiiii aku sih belom berani ikut kelas kelas gitu xD

      Delete
  7. Dance emang g ada matinya.
    Sampe sekarang masih suka ngedance ala kamar aja. Hahaha..
    Dulu sempet bikin video dance cover juga pas sebelom berjilbab, hehehe dan pernah ikut lomba di kampus juga.
    Kalau dance korea gini emang cocok buat yg pemula sama orang2 yg belum ahli, medium lah. Aku udah pernah nonton video mereka tapi g sering. Kalau buat olahraga milih video zumba sama quick work out biar lebih bener gerakannya. Buat dance, sekarang favoritku dancenya orang2 barat. Lebih wow, enerjik, fantastik, emejing, dan g tanggung2 ketimbang dance korea yg lebih "main aman", yah walaupun g bisa ngikutin gerakannya juga, hehehe. Tapi gimanapun juga asal menimbulkan semangat olahraga dan bikin badan gerak, itu bagus banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya bener tuh, ala kamar! XD
      Aku udah berjilbab tetep aja nge-cover sih. *huahahah*
      Aku nggak bisa-bisa banget kayak orang barat, lebih suka main aman~~~

      Delete
  8. Ahahaha aku udah lumayan lama nongkrongin channel video dance gara-gara baca blognya Mbak Lea XD Soalnya ada pembaca yang bilang dese bisa kurus sejak sering ngedance gitu wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm semangat #HildaIkkaKurus2016 gitu? XD
      *ampun*

      Delete
  9. Aku tau 1 Million karena dikasih tau temen. Pertama kali nonton video mereka yang Dessert. Langsung ngefans sama Bongyoung Park dan May J Lee XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah pada suka May J Lee ya. Aku mah apa atuh anaknya antimainstream, suka sama Lia Kim XD

      Delete
  10. Huaaa 1Million, sumpah suka banget aku mantengin channel mereka. awalnya sih cuma cari - cari kesibukan aja, eh nemuin channel nya 1 Million, tadinya gak tau itu channel apa. pas aku puter videonya yang Junsun Yoo - Love your self ternyata videonya keren, aku kan seneng dance juga yaa, walaupun gak jago sih :v yaa bisa lah dikit - dikit. Berawal dari iseng dan sekarang aku kepincut sama Bongyoung Park :v duhh bang ganteng amat sih :g
    pokonya buat kalian yang suka dance harus mampir ke channelnya 1Million, choreography-nya gampang ditiru, orangnya kece kece lagi :v
    *Duh jadi curhat deh :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, sama kok aku juga senang dance dikit-dikit doang, asal bisa aja XD
      Yes! Se7!

      Delete
  11. Aku juga suka sama 1MILLION.
    Dance mereka ciamik dah.
    Paling suka pas mereka colab sama Jay Park di ALL I WANNA DO.
    Ampun dah bkin geregetan.
    Btw aku juga suka ROYAL FAMILY loh. Asli keren deh. Coba liat dance mereka pas kompetisi World Of Dance. GILA!!!

    ReplyDelete
  12. aku juga baru aja nge-like beberapa video nya 1M, gilaaakkk keren banget dance nya..
    someday kalo punya anak, pengen yang bertalenta gitu deh, salah satunya bisa dance bertaraf nasional..
    hihiii..

    soalnya dari jaman SD juga suka dance, tapi karena kendala keluarga. kalo sekarang gak mungkin, karena usia juga udah mau 30 tahun yah..
    cari jodoh dulu yang baik..
    dan kalo punya anak nanti, keren aja gitu yah yang bisa dance keren

    ReplyDelete
  13. Cara daftar nya gimana kak ?
    Dan tau ga harga pendaftaran nya?

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES