Sunday, September 20, 2020

Kembali ke Gaya Hidup yang Lebih Sehat, Yuk!

Nggak kerasa sih, sekarang udah bulan September lagi aja. Tahun 2020 ini bener-bener rasanya cuma numpang lewat. Baru juga ngedip eh udah masuk ke paruh akhir tahun lagi. Aku udah diem di rumah selama setengah tahun! 🤯 Wow keren juga ya, kalau dipikir. 

Banyak banget hal yang ngga bisa aku lakukan ketika di rumah aja. Contoh kecil, olahraga dan jaga kesehatan badan. Aku bener-bener bergantung sama jalan kaki, karena kalau di kampus atau jalan ke luar itu bisa sampai tujuh ribu langkah sehari. Di rumah? Ya mungkin limaratus aja nggak sampai. 

Meskipun cuma di rumah, bukan berarti nggak bisa sakit loh ya. Sakit kan nggak hanya dari virus doang. Makanya, jaga kesehatan tubuh itu penting. Apalagi buat aku yang kalau sariawan doang gak mood-nya bisa seminggu, selama sariawannya masih ada. Jadi ga bisa ngapa-ngapain, makin ngulet dan mager di kasur 😩

Belakangan ini aku nyoba untuk lebih aktif dengan olahraga sedikit di rumah, barang hanya 10-20 sit up aja sehari. Tiga hari sekali, aku coba olahraga yang lebih berat. Tapi ternyata, masalah jaga kesehatan tubuh ini nggak cuma ada di tubuh yang aktif doang. Godaan terbesar adalah: jaga makanan. 

Olahraga juga kan salah satu bentuk proses metabolisme tubuh, memproses makanan yang ada kita makan untuk menunjang kebugaran tubuh. Kalau makannya sembarangan, gizi dan nutrisi apa yang didapatkan buat jaga kesehatan tubuh? 😭 

Makanan, sebagai 'bahan bakar' kita untuk beroperasi, tentu aja harus diperhatikan. 



Ketika lihat Mama Gigi dari keluarga RANS mengajarkan pola hidup sehat ke si Aa sejak dini dengan Lemonilo, aku jadi inget dulu ketika aku masih kecil. Aku juga diajarkan dan dibiasakan untuk makan-makanan yang sehat.

Dulu aku nggak kenal MSG, makanan pedes, jeroan, seafood kolestrol tinggi.. isinya makananku sayur buah deh. Paling parah makan ayam goreng tepung, dan eskrim. 

Lalu pas SMP SMA, aku nggak tinggal bareng sama orangtua. Mulai deh nyobain makan segala yang ngga pernah dicobain. Sampai sekarang, makan sembarangan itu jadi nempel banget di kebiasaanku. Makan tepung-tepungan, pedes, asem, gorengan, makanan instan.. makan buah dan sayur bisa diitung jari dalam seminggu. 😔



Ganti gaya hidup emang nggak mudah, nggak bisa sekaligus. Ngga bisa yang biasanya makan-makanan penuh rasa, tiba-tiba ganti ke sayur buah yang rasanya ya gitu-gitu aja. Nanti rasanya kayak tiba-tiba putus sama pacar pas lagi sayang-sayangnya. Kaget, shock, nggak terbiasa, gak rela melepaskan. Ujung-ujungnya balik makan makanan gak sehat lagi 😭

Untungnya, sekarang udah ada Lemonilo. Lemonilo ini adalah brand makanan sehat yang harganya terjangkau, praktis untuk dikonsumsi, dan rasanya nggak kalah enak sama makanan yang ada di pasaran. Memang rasa dan harganya nggak jauh beda dengan produk lainnya. Tapi bahan utama yang digunakan adalah bahan sehat berkualitas, dan proses pembuatannya menggunakan teknologi canggih. 


Produk dari Lemonilo ini udah beragam banget, mulai dari makanan ringan, mi instan, bumbu masak bubuk, sampai kecap juga ada loh! Satu mi instan bisa dikreasikan menjad makanan enak seperti contoh di atas. Kalau mau nonton video tentang gaya hidup sehat yang seru dan asik, cek channel Youtube Lemonilo ya, di: https://www.youtube.com/lemonilo. Untuk beli produknya bisa lewat website lemonilo.com atau download aplikasinya di  bit.ly/aplikasilemonilo

Ada banyak promo menarik lho!

Kembali ke gaya hidup sehat memang ngga mudah, tapi seenggaknya kita bisa mulai sedikit demi sedikit. Yuk, jadi lebih sehat selama di rumah aja!

 

1 comment:

  1. Aku udah kenal Lemonilo sejak harganya masih 9 ribu! 😆 one of my fave of healthy meal tapi rasanya tetep enyakkk

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES