Tuesday, September 1, 2020

[REVIEW] UFO MINI by FOREO Sweden – Alat Masker Pintar Untuk Hasil Skincare Maksimal!

 


Coba tebak, siapa yang belum keluar rumah selama 5 bulan? 😂

Kalau ditanya apakah bosen atau enggak di rumah aja, bosen ya pasti ada. Stress apalagi, karena hiburannya terbatas. Tapi aku bersyukur karena masih bisa relaksasi di rumah sambil perawatan wajah pakai FOREO UFO MINI ini.

Mungkin kamu udah baca postingan aku sebelumnya tentang Review FOREO UFO, alat masker canggih yang berasal dari Swedia. FOREO UFO MINI ini masih satu keluarga dengan FOREO UFO, hanya ada beberapa perbedaan di kedua produk ini.

Tapi sekarang aku nggak akan bahas perbedaannya dulu, karena kita belum kenalan sama FOREO UFO MINI ini. Yuk, kita lihat dulu Review FOREO UFO MINI versi aku✨


Di dalam box FOREO UFO MINI, ada alat masker pintar FOREO UFO MINI, kabel charger (tanpa kepala), satu Make My Day Smart mask, stand untuk taruh FOREO UFO MINI (yang bening akrilik), dan dua panduan sederhana. Stand FOREO UFO MINI ini berguna banget, karena produknya nggak bisa berdiri sendiri. Akriliknya juga tebal dan kokoh banget.

Meskipun panduan yang ada di brosur kecil itu isinya singkat, kamu nggak perlu khawatir. Kamu bisa download aplikasi FOREO di handphone Android atau iOS kamu, di dalamnya ada panduan dan penjelasan lengkap tentang FOREO UFO MINI. Mulai dari fungsinya, sampai cara merawat produknya.


Aplikasi FOREO ini memang wajib ada di hape kamu, karena aplikasi tersebut berfungsi sebagai remot atau pengontrol dari FOREO UFO MINI. Fitur yang bisa kamu atur di FOREO UFO MINI ini adalah:
  • Denyutan T-Sonic untuk membantu penyerapan serum ke lapisan kulit terdalam, sekaligus memberikan pijitan relaksasi ke kulit wajah.
  • Memiliki tiga jenis LED Light: LED Merah untuk fungsi Anti-Aging, LED Hijau untuk Brightening, sedangkan LED Biru untuk Anti-Acne
  • Fitur Thermo Therapy: menghasilkan suhu hangat yang terasa nyaman, memfasilitasi ekstraksi komedo di wajah hingga pori-pori terlihat lebih bersih.
Tiga fitur tersebut memang bisa kamu sesuaikan sesuai dengan kebutuhan kamu secara manual. Tapi Ada juga fasilitas pengaturan default atau bawaan jika kamu pakai Smart Mask dari FOREO. Boleh baca postinganku yang sebelumnya ya kalau ingin tahu tentang varian Smart Mask dari FOREO dan kegunaannya.


Di sini, aku pakai Make My Day UFO Mask di FOREO UFO MINI. Cara pakainya mudah dan unik. Sheetmask-nya ditempelkan di FOREO UFO Mini (sama hal-nya seperti pemakaian mask pada UFO), bukan di wajah. Lalu aku atur fiturnya sesuai dengan fitur masker Make My Day yg ada di aplikasi FOREO. Ketika alatnya sudah berfungsi, aku usap FOREO UFO Mini ini ke seluruh bagian wajah.

Ketika dipakai ke wajah essens dari sheetmasknya terasa adem di kulit, wanginya juga menengangkan. Ditambah terapi LED dan denyutan T-Sonic, kulit wajah dan pikiran rasanya jadi relax. Perawatan wajah ini hanya berlangsung selama 90 detik, cocok banget buat kamu yang punya jadwal padat dan ingin punya skincare routine singkat dan efektif. Kalau kurang lama, kamu bisa ulang perawatannya ya!

Namun, ada tiga varian mask FOREO tidak bisa digunakan oleh UFO mini, yaitu, Shimmer freak dan Matte maniac dari seri Advance mask dan Bulgarian rose dari seri Face to farm mask hal ini karena di UFO mini tidak mempunyai fitur terapi Cryo (pendinginan).

Selain menggunakan FOREO UFO Mini dengan UFO Mask, kamu juga bisa menggunakan skincare lain. Di sini aku mencoba FOREO UFO Mini untuk membantu penyerapan serum. Jangan lupa untuk pilih serum dengan tekstur yang kental dan licin, agar FOREO UFO Mini ini bisa diusapkan secara mudah di atas kulit kamu.


Di sini aku mencoba untuk pakai serum terbaru dari Scarlett Whitening, produk lokal Indonesia. Serum ini punya tekstur yang pas untuk dipakai dengan FOREO UFO Mini. Teksturnya agak tebal, kental, dan butuh beberapa waktu untuk menyerap.

Aku coba pakai serum sekitar empat tetes di wajah, dan satu tetes di FOREO UFO Mini agar lebih mudah ketika menggunakannya. Dengan terapi LED warna merah, denyutan T-Pulse dan terapi Thermo untuk memaksimalkan penyerapan serum di wajah.


Di atas, bisa kalian lihat perbedaan kulit wajah aku selama hampir tiga minggu pakai FOREO UFO Mini untuk memaksimalkan rutinitas skincareku. Selama pakai FOREO UFO mini, aku pakai beberapa macam skincare; UFO Mask, Sheetmask, Essence, dan Serum. Produk skincarenya aku ganti sesuai kebutuhan.

Tanggal 6 Agustus itu sebenarnya aku baru sembuh setelah terkena gejala flu yang bikin sakit kepala dan lemas. Aku nggak skincare-an selama 3 hari, karena bangkit dari Kasur buat makan aja rasanya berat. Kulit wajah kering, kelihatan kusam, bertesktur, dan jerawat jadi tumbuh.

Setelah tiga minggu kulit aku Kembali jadi cerah. Tekstur lebih halus, glowing, dan jerawat sudah mereda. Bahkan bekas jerawat juga udah mulai mereda. Kamu juga bisa lihat smile lines atau garis halus kerutan senyum aku juga memudar.

Buat kamu yang belum bisa keluar rumah tapi pengen merawat kulit tetap sehat seperti terapi klinik, wajib banget cobain brand Swedia ini yaitu FOREO UFO Mini!

Thanks for reading~
❤️, Safira Nisa

No comments:

Post a Comment

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES