Friday, September 11, 2020

[REVIEW] Sheetmask Mediheal x BTS Edition: Tea Tree and P.D.F

 


Aku kenal Mediheal sekitar tahun 2018 (atau mungkin lebih awal ketika ada althea), lalu kenal BTS di tahun 2019. Di antara dua tahun itu, aku tahu dan aku notice kalau sociolla ngejual paket Mediheal x BTS, tapi aku sama sekali ngga tertarik saat itu. Karena belum kenal BTS, dan karena yang nggak paketan harganya lebih murah.. atau sama aja lah buatku.

Di pertengahan 2020, Mediheal udah nggak kerjasama lagi sama BTS. Tapi aku lagi bucin banget sama BTS.. sampai kepikiran Mediheal x BTS ini karena ingin lihat YOONGI RAMBUT MINT. Bahasa ARMY-nya, MINT YOONGI 🀣. Di e-commerce udah gaada, untungnya ada salah satu army di twitter yang beli produk ini kelebihan. Ga pakai mikir 2x, udah aku ambil aja barangnya. 

Harga beli: Rp200.000, udah sama ongkir. 
Dapet 5 varian sheetmask Tea Tree dan sheetmask P.D.Fnya Mediheal. 

Kalau nyari sekarang, kayaknya mungkin udah susah ya. Mana BTS baru ngeluarin lagu Dynamite, full English, bikin mereka makin dikenal banyak orang, produk yg mereka endors selalu sold out, bahkan MOBIL AJA SOLD OUT. Nangis. 

Yaudahlah ayo kita ripiu sheetmask tea tree-nya dulu aja. 

Kalau kamu beli sheetmask dalam kemasan box (disegel boxnya), biasanya isinya nggak ada stiker berbahasa Indonesianya. Jadi keterangan tentang importir, nomor BPOM dan lain-lain itu cuma ada di box luar, di stikernya. Sedangkan sheetmasknya polos, bener-bener sheetmask asli tanpa tempelan apa-apa.

Dipikir-pikir sheetmask ini lucu juga karena dia ada logo BTS/ARMY-nya. Tergantung cara kalian liatnya aja kayak gimana. Ini sheetmask terakhirku. Asalnya aku mau buang, jadi pengen simpen buat kenang-kenangan πŸ˜‚

Komposisi unggulan dari Mediheal Tea Tree sheetmask ini ada: Tea Tree Leaf Oil, Chamomile Extract dan Centella Asiatica Extract. Tiga skincare ingredients yang terkenal punya efek menenangkan kulit berjerawat dan kemerahan πŸƒ

Mediheal TeaTree Care Solution Essential Mask EX
Rp17.000 di Althea, Rp20.300 di Shopee (diskon per 11/09), Rp29.000 di Watsons ID

Lembaran sheetmasknya Mediheal itu pas di wajah aku. Di bagian bawahnya memang agak kepanjangan sedikit, tapi lubang untuk mata, hidung, dan bibir udah pas banget di wajah aku. Aku suka karena lembarannya nggak terlalu tipis jadi gak mudah robek. Warnanya putih agak transparan, jadi mudah buat ngeliat bagian mana yang belum rata atau masih ada bubble angin di antara wajah dan sheetmask. 

Essens yang ada di kemasannya cukup banyak, ada 24ml. Biasanya aku peras sisanya ke tangan lalu aku aplikasikan ke atas sheetmask kayak J-Hope di bon voyage itu loh πŸ˜‚. Aroma tea-treenya kecium banget sih di sheetmask ini, dan aku suka aromanya. Menenangkan buat aku. 

Kalau maskernya udah mulai mengering (sekitar 20 menit), kalian bisa lihat ada tulisan 'MEDIHEAL' tercetak di sheetmasknya. Berarti udah bisa dibuka tuh sheetmask, jangan sampe nunggu kering banget ya. 

❌DILARANG MENCURI FOTO TESTIMONI, APALAGI UNTUK PRODUK YANG TIDAK PERNAH DIREVIEW DI BLOG SAFIRANYS ❌

Aku kasih foto setelah satu kali pemakaian aja ya. Kalian bisa lihat dalam satu kali pemakaian aja kulit aku terlihat lebih adem, kemerahan di wajah jadi memudar. Aku ngerasa kulit lebih lembab, jadi kelihatannya juga lebih glowing. Jujur aja aku pengen pakai sheetmask ini selama 7 hari tapi kayak sayang banget duh gimana ya 🀣 

Soalnya yang ada di stok sekarang udah tinggal versi muka BTS semua :(


Mediheal P.D.F AC Dressing Ampoule Mask EX.
Rp20.000 di Shopee (lagi diskon per 11 Sept); Rp29.000 di Watsons ID

Jujur ya, kalau nggak beli Mediheal x BTS yang ini aku mungkin nggak akan pernah tau se-nyaman apa mediheal P.D.F di wajah aku. Karena setiap beli kalau nggak yang Tea Tree, ya yang I.P.I buat mencerahkan dan menyamarkan noda bekas jerawat. 

Kandungan utama dari sheetmask Mediheal P.D.F AC Dressing ini ada ekstrak Centella Asiatica, Trehalose, dan Allantonin. Ketiga ingredients utama ini bisa menenangkan kulit yang sensitif dan iritas, juga membantu melembabkan kulit agar lebih sehat. 

Kulit aku memang sensitif dan mudah merah, tapi aku nggak tau kalau Mediheal P.D.F ini cocok untuk kulit sensitif. Karena yang dikejar ya masalah jerawat doang 😭 Padahal jerawat juga datang karena kulit sensitif aku ini nggak sehat dan kurang lembab. Mulai sekarang aku mau beli varian P.D.F. selain varian Tea Tree. 


Maaf fotonya ngeblur yang kiri 🀣

Varian P.D.F ini ternyata isi essencenya lebih banyak sedikit, ada 25ml dan teksturnya lebih cair daripada Tea Tree yang cenderung kental. Untuk tekstur sheetmasknya, kalian bisa lihat langsung ya. Kayaknya semua sheetmask mediheal ini sheet-nya sama-sama agak tebal dan elastis, ga mudah robek. Ada juga pressed logo Mediheal di sheet-nya ketika udah kering. 

Aroma dari essence sheetmask ini.. aku nggak bisa deskripsiin dengan aroma bunga atau apa. Yang aku dapet, kesannya itu bersih, steril, dingin. Ngingetin aku sama rumah sakit. Ketika sheetmasknya dipakai, aku rasa aromanya ini bikin nyaman dan adem πŸƒ

 
❌DILARANG MENCURI FOTO TESTIMONI, APALAGI UNTUK PRODUK YANG TIDAK PERNAH DIREVIEW DI BLOG SAFIRANYS ❌

Sama seperti di foto yang sebelumnya, foto before ada di sebelah kanan, sedangkan foto after ada di sebelah kiri. Jujur, aku malah kaget sendiri ketika edit fotonya di-collage bersamaan. Kulit aku bukan hanya terlihat lebih lembab, sehat, dan segar. Tapi kelihatan lebih kenceng juga 😭 

Atau mungkin ini efek posisi kerudung yang agak beda? Tapi kalau kalian lihat garis dagu aku, keliatan juga sih. Garis muka aku sebelumnya puffy dan bulat, tapi setelah pakai sheetmask ini jadi lebih tajam. Kok bisa? Jujur ga ngerti 😭

Selain itu, kalian bisa lihat juga bekas jerawat di wajah aku yang awalnya agak timbul (bumpy) dan merah karena iritasi jadi lebih adem. 


Jujur nggak nyangka banget ternyata beli sheetmask Mediheal x BTS ini bikin aku kenalan sama varian sheetmask mediheal yang lebih canggih lagi. Jadi jatuh cinta sama Sheetmask yang P.D.F, ingin aku cobain lagi deh apakah efek mengencangkan kulit itu memang beneran karena sheetmask PDF atau hanya ilusi belaka. 

Mana dapet kertas ganteng pula 😭
Agak kecewa karena rambut Yoongi enggak se-mint kelihatannya (atau yg aku harapkan.. kenapa sih ga diwarnain lagi yoooonnnnn? 🀣) Tapi ternyata seokjin pakai anting yang panjang πŸ₯Ί
Sayangnya set Mediheal x BTS ini udah nggak ada di pasaran.

Tapi kalau mau beli sheetmask Mediheal yang ori, boleh cek di Shopee-nya Sociolla. Iya, Sociolla ada Shopee-nya tau 🀣 Bisa juga beli di Sociolla dengan pakai kode SBN05D677 untuk dapetin diskon Rp25.000 minimal belanja Rp150.000 pakai akun baru ✨

Thanks for Reading!
❤️, Safira Nisa

No comments:

Post a Comment

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES