Friday, September 4, 2020

[REVIEW] Scarlett Whitening Serum: Acne Serum & Brightly Ever After Serum

 

Belakangan ini produk lokal banyak berinovasi, ya? Bener-bener banyak banget sampai mau beli skincare aja bingung pilih yang mana. Dulu bingung karena skincare mahal, dan kebanyakan impor. Sekarang skincare lokal udah bagus-bagus, mana harganya terjangkau. 

Scarlett Whitening, produk lokal yang terkenal dengan bodycare-nya ini sekarang punya skincare! Sejauh ini, mereka punya serum dengan dua jenis yang berbeda: Acne Serum untuk kulit berjerawat dan Brightly Ever After Serum untuk semua jenis kulit. Harganya? Di bawah seratus ribu! 😭✨

Jujur aja, aku baru pakai dua produk ini selama dua belas hari tapi aku udah pengen nulis reviewnya karena banyak banget yang nagihin review serum ini di Instagramku 🤣. Memang kalau produknya hits, harganya terjangkau, dan banyak yang bilang bagus, semua orang pasti penasaran, ya. 

Jenis kulit aku tuh mudah berjerawat, tapi belakangan ini lagi nggak banyak jerawat aktif (Alhamdulillah😭). Aku lagi berjuang untuk meratakan tekstur wajah dari bekas jerawat yang menjendol gitu, dan juga menghilangkan bekas jerawat kemerahan/kehitaman. Makanya aku rasa aku harus coba dua produk ini sekaligus. Aku pakai Brightly Ever After Serum di pagi hari, dan Acne Serum di malam hari


Karena produknya ada dua varian, kalian bisa membedakan kedua varian ini dari warna kemasannya: Acne Serum punya kemasan warna ungu dengan botol putih transparan, sedangkan Brightly Ever After serum punya label pink-putih dengan botol pink semi transparan. Kemasan boxnya juga punya warna yang sama dengan kemasan botolnya, dengan detail nama yang lebih besar.

Kemasan dari serum ini informatif, kamu bisa menemukan info produk, cara penyimpanan, cara pakai, ingredients utama, nomor BPOM, tanggal kadaluwarsa, batch number produk nggak hanya di kemasan box. Tapi semuanya ada di kemasan botolnya juga! Nggak perlu takut kelupaan ini produk kapan kadaluwarsanya kalau kemasan box-nya udah kebuang. ✨

(Hm.. tapi siapa sih yang suka buang kemasan skincare langsung? Kalau aku tim ditumpuk dulu boxnya haha 😭)

(maaf foto teksturnya ngga di tangan karena aku ga pake tripod fotonya 😳 tangan 1 pegang kamera tangan 1 pegang pipet serum 🤣)

Kemasan botolnya dilengkapi dengan tutup yang tersambung dengan pipet untuk ambil serumnya. Sejauh ini pipetnya berfungsi dengan baik, nggak sulit untuk ambil produk sesuka hati. 

Serum Brightly Ever After ini aku pakai di pagi hari. Urutan pemakaiannya seperti ini: facial wash - toner - serum - pelembab - sunscreen. Serum ini warnanya tidak bening jernih seperti air, tapi warna putih bening. Komposisi utama dari serum ini ada:

  • Lavender Water; untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi inflamasi, membantu proses detoksifikasi kulit, dan membuat kulit terasa lebih halus
  • Phyto Whitening; untuk mencerahkan wajah tanpa menyebabkan iritasi 
  • Niacinamide; untuk menyamarkan noda hitam dan membantu mengatasi jeraawat
  • Glutathione; untuk meningkatkan kelembaban kulit, membuat kulit lebih sehat dan glowing
  • Vitamin C; membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, melindungi sel kulit dari paparan radikal bebas untuk mencegah penuaan dini pada kulit

Serum ini punya tekstur yang kental, tapi terasa ringan di kulit dan mudah meresap. Aromanya lebih kuat dibanding serum satunya, tapi buat aku nggak mengganggu. Aku lebih suka skincare yang nggak mengandung fragrance karena cocok di kulitku yang sensitif.  


Untuk acne serum, aku pakai di malam hari. Urutannya mirip dengan skincare pagi hari, tapi malem sih nggak pakai sunscreen. Karena nggak ada matahari juga 🤣

Seperti yang kalian lihat, tekstur dan warna Acne Serum ini berbeda dengan Brightly Ever After Serum. Teksturnya terlihat lebih cair, warnanya juga lebih bening. Mungkin karena dikhususkan untuk kulit berjerawat, teksturnya dibuat jadi lebih ringan. Kandungan utama dalam serum ini ada:
  • Tea Tree Water; untuk mengatasi jerawat, mengurangi bruntusan, membantu mengontrol minyak di wajah. 
  • Jeju Centella Asiatica; untuk mengurangi peradangan kulit kemerahan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit, dan mempercepat menyembuhan luka pada kulit 
  • Vitamin C; sama seperti kandungan vitamin C di Brightly Ever After Serum ya
  • Salicylic Acid; untuk meredakan peradangan jerawat aktif, membantu mengangkat kotoran calon komedo yang menyumbat pori-pori
  • Liquorice Extract; untuk menutrisi kulit, mencegah hiperpigmentasi, dan mengurangi kelebihan minyak di wajah.  
Selama 12 pakai kedua serum ini, wajah aku nggak muncul tanda-tanda breakout atau muncul jerawat baru karena  produknya. Cocok banget di kulit aku! Untuk progress pemakaian bisa lihat di foto di bawah ya, H1 = hari pertama pemakaian, H12 = Hari ke-12 pemakaian. Di H0 (hari sebelum pemakaian serum), aku nggak pakai serum apa-apa seharian.

Foto H1 dan H12 diambil di situasi yang sama: bangun tidur sebelum skincare, di waktu yang sama. Sekitar jam 9-10. Difoto pakai hp yang sama, tanpa editing warna/kontras/filter.  

❌ DILARANG MENCURI FOTO TESTIMONI ❌

Kalian bisa lihat kemerahan di wajah aku berkurang banget setelah pakai Acne Serum dan Brightly Ever After serum secara rutin. Sebelumnya, bekas jerawat kemerahan aku terlihat jelas banget di foto. Tapi sesudah pakai kedua serum ini, bekas jerawat aku nggak terlalu 'ganas' kelihatannya. Lebih kalem tanpa kemerahan yang berlebihan. 

Emang sedih ya kulit sensitif, keliatannya bekas jerawatnya banyak banget padahal ya emang gampang merah, gampang iritasi, gampang inflamasi jadi keliatannya kayak parah banget😩. Tapi thanks to calming agent dari Acne Serum: Jeju Centella Asiatica dan Salicylic Acid, kemerahan di kulit aku jadi mereda. 

Kalian bisa lihat juga bekas jerawat kehitaman aku lebih memudar dari sebelumnya. Bekas jerawat kehitaman ini memang sulit sekali hilangnya, prosesnya lama sekali. Brightly Ever After serum membantu aku buat menyamarkan bekas jerawat ini, semoga cepet hilang bekas jerawatnya kalau rutin pakai serumnya  👏🏼


Kalau ditanya lebih suka serum yang mana.. aku jujur sih nggak bisa jawab 🤣. Karena keduanya aku pakai di jangka waktu yang berbarengan (bukan di saat yang bersamaan, ya), aku rasa keduanya melengkapi kebutuhan kulit aku dengan tipe kombinasi sensitif, dengan permasalahan acne prone. 

Lagipula, serum ini harganya hanya Rp75.000 dengan isi 15ml di Shopee! Kalau kamu beli dua-duanya pun nggak rugi menurutku ✨

Yuk yang masih ragu mau cobain, checkout aja langsung shopeenya~ 💖
Thanks for Reading!
❤️, Safira Nisa

6 comments:

  1. Aku penisirin pengen coba, soalnya aku belom punya koleksi skincare lengkap untuk serangan jerawat. Selama ini ngandelin acne gel doang, kurang efektif.

    ReplyDelete
  2. Aaaargh jadi ngga sabar buat coba hehe.

    ReplyDelete
  3. Kk pake toner apa? Trus kandungan yg gaboleh di pake bareng dgn serum ny apa aja ya kk,,

    ReplyDelete
  4. Kk pake toner apa? Trus kandungan yg gaboleh di pake bareng dgn serum ny apa aja ya kk,,

    ReplyDelete
  5. Kk pake toner apa? Trus kandungan yg gaboleh di pake bareng dgn serum ny apa aja ya kk,,

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES