Monday, February 15, 2016

#UPxEminaCosmetics: I Got Emina Makeup Case!

Dasar emang banci kuis, setiap liat kuis yang asyik dan hadiahnya menarik pasti ikutan. Apalagi makeup, karena aku nggak selalu punya anggaran khusus buat beli makeup.. Jadi kalau liat kuis dan giveaway berhadiah makeup, aku suka antusias banget.

Kebetulan yang menggelar kuis kali ini UP shoes yang lagi ngerayain 5 tahun anniversary-nya. Bergandengan sama Emina Cosmetics, mereka bikin challenge dengan pertanyaan: Kenapa kamu mau merekomendasikan sepatu UP kepada teman dan keluarga kamu?
Jawabanku:


Masih banyak keluarga dan temanku yang belum tahu, bahwa kita nggak perlu memilih lagi antara sepatu yang nyaman dipakai untuk berjalan, atau sepatu yang stylish dan fashionable ๐Ÿ‘€๐Ÿ‘  @iwearup punya deretan koleksi sepatu yang lucu dan menarik, tanpa mengurangi kenyamanan pemakainya✨ Kayak Rumi Denim yang aku pake ini. Hari ini aku berjalan lumayan banyak, kalau dikalkulasi bisa sampai hampir 2km! ๐Ÿ˜†. Tapi dengan pakai sepatunya #iwearUP aku nggak merasa lelah, sepatunya ringan banget, nyaman dan pas di kakiku. ๐Ÿ˜❤. Desainnya pun unik dan fresh, bikin aku keliatan stylish! ๐Ÿ˜๐ŸŒธ Aku ingin rekomendasikan sepatu-sepatunya @iwearup untuk teman-temanku yang lagi kuliah dan keluargaku yang kerjanya butuh banyak gerak; karena #iwearUP bikin pemakainya nyaman dan keliatan stylish! ๐Ÿ˜Š (berdasarkan pengalamanku sendiri๐Ÿ˜๐Ÿ’™) #weloveUP #UP5thAnniversary ๐Ÿ˜˜
Foto kiriman Safira Nys (@safiranys) pada


Aku serius sih, nggak bohong. Hari itu aku lagi cari bank yang aku nggak tau letaknya di mana sambil jalan kaki.. Soalnya kalo naik angkot tuh tanggung banget misalnya naiknya bentar doang. Terus mau pulang, lagi di jalan beli soto. Eh harus ke kampus cek nilai. Tanggung juga naik angkot, akhirnya jalan kaki lagi. Sampe keringetan deh..

Dan ternyata aku jadi salah satu pemenangnya!



Setelah nunggu sekitar satu minggu, akhirnya paketnya datang ke rumah. Aku seneng banget sih, tapi agak sedih juga karena makeup bag-nya nggak di-wrap pake kertas pembungkus lagi. Juga nggak ditempeli stiker fragile, jadi kayaknya ini dilempar-lempar gitu. Pengirimnya langsung dari pihak Emina Cosmetics.

Bagian belakang, ada yang sampai agak penyok sedikit

Bagian depan yang dicorat coret abang kurir :(
Dan waktu kubuka, isinya juga nggak pada tempatnya. Di setiap item itu ada doubletape-nya dan.. kayaknya nggak terlalu kuat karena item di dalamnya nggak beraturan, lepas dari dasar makeup bag-nya. Bahkan ada yang bocor sedikit..
Tapi overall kondisinya masih cukup oke, kok! Nggak ada yang rusak atau berkurang parah, semuanya masih bisa dipakai!

Makeup bag ini kuncinya kenceng banget sih dan ini tipe kunci kesukaanku. Aku pernah liat tutup botol di salah satu kedai eskrim.. kuncinya begini juga.


Kalau dibuka, di dalamnya ada ruang cukup luas, ada cermin dan lima brush holder ukuran sedang.

Brush holdernya di bawah cermin, nggak terlalu kentara ya huehe
Dan di dalemnya ada.. 10 makeup item!

Nggak tanggung-tanggung banget sih dan semuanya bagus-bagus. Sebenernya, aku ngga begitu pandai pakai makeup dan menilai makeup. Nggak ada yang mengajari, gitu. Keluargaku pada cuek aja sama penampilan, ya bedakan lipstikan udah aja beres. Asal nggak kucel. Padahal makeup punya fungsi lebih besar daripada cuma 'biar nggak kelihatan kucel'.

Kalau liat tutorial makeup di youtube dan MUA professional, aku kagum banget sih. Cuma dengan pake alat makeup, mereka bisa berkreasi dengan bebas dan bikin penampilan dari satu wajah jadi beda-beda. Art of doing makeup adalah salah satu cara kita mengekspresikan diri. Dari hal terkecil, aja. Kita pilih warna lipstik juga tergantung mood, kan?

Kita bisa berekspresi mau terlihat seperti apa aja, bahkan hanya dengan mengubah warna lipstik atau gaya menggambar alis. Keren banget sih, dan aku juga masih belajar. Pakai makeup juga bikin kita lebih pede karena tampilan kita lebih rapi. Bukan artinya kalau pakai makeup itu jadi nggak pede. Tapi siapa sih yang nggak mau pakai alat yang bisa meng-enhance their natural beauty?

Tahun ini (enam bulan lagi, sih..) aku menginjak 19 tahun! Gak kerasa sih kok cepet banget rasanya dan.. Aku belum pandai pake makeup! Tapi buat mengindentifikasi makeup sih, udah lumayan bisa. Otodidak, dari youtube. Dan.. ini dia sepuluh makeup item dari #UPxEminaCosmetics, juga sekilas review dari produknya:


Emina City Chic CC Cake in Meringue.

CC Cake ini bukan sembarang bedak yang kita suka lihat. CC Cake ini perpaduan bedak dan foundation yang hasil finish-nya matte dan halus. Warna Meringue ini sebenernya sedikiit terlalu terang, tapi di wajahku dia bisa menyesuaikan dan sejauh ini aku suka banget! Mungkin nanti aku harus buat full review-nya. Mungkin dari masing-masing produk. Muahaha.


Emina Beauty Bliss BB Cream in Natural.

Setelah aku coba ternyata formula BB Cream ini kurang asik, nggak mau bersatu sama kulit, dan gampang meleleh kalau nggak di-set pake loose powder yang baik (FYI kulitku berminyak). Aku masih lebih prefer City Chic CC Cake buat sehari-hari. Masih mengakali gimana Beauty Bliss ini bisa nge-blend dengan bagus di kulit.


Emina Cheeklit Cream Blush in Peach.

Warna cream-nya emang putih.. tapi kalau didiemin lama-lama berubah di kulit. Meskipun shade Peach, tapi kalo pakenya kebanyakan nanti jadi warna merah juga. Yang asik sih karena cream, warnanya jadi natural dan nempel banget di kulit. Tapi aku masih bingung ini harus dipake sebelum pakai foundation apa sesudahnya ya.. kan bentuknya cream.


Emina Crรฉme de la Crรฉme in Emily's Peach and Sophie's Orange.

Lipstik yang pertama dibuka wanginya langsung keinget sama brand lain. Mirip banget sama Wardah Exclusive Series deh, wanginya! Formulanya juga. Lembut, dan moisturizing. Tapi jujur, aku lebih suka Emina Crรฉme de la Crรฉme ini karena warnanya lebih pigmented dan jauh lebih tahan lama. Dua shade yang aku dapet ini warnanya lucu-lucu dan emang cocok di kulitku.


Emina Agent of Brow in Brown.

Aku nggak suka kalau pakai pensil alis warna hitam, keliatannya jadi terlalu bold dan fake. Kalau pake warna coklat dari brand lain, kadang warna coklatnya terlalu muda dan kemerahan. Aneh juga. Tapi warna Agent of Brow-nya Emina yang Brown ini.. pas sih. Coklatnya nggak terlalu muda, nggak terlalu tua. Dan selama aku pake sih waterproof! (kalo dipake wudhu doang).


Emina Eye Do! in Blue, Brown and Black.

Seperti kelihatannya, eyeliner ini belum aku buka dan belum aku pakai. Masalahnya, stok eyeliner-ku yang lain masih ada dan sayang aja rasanya kalo dibuka. Tapi sebenernya aku gatel sih penasaran pengen coba eyeliner warna biru-nya. Selama ini aku kalo pake eyeliner selalu warna aman dan natural: coklat dan hitam.


Emina Pop Rouge in Romantic.

Pressed eyeshadow dengan warna natural, dan bisa banget bikin smoky eye pake palette ini. Tapi aku nggak punya concealer yang cukup bagus buat menyamarkan kantung mata-ku.. Jadinya kalau bikin smoky eye malah keliatan abis nangis semalaman, hihi. Tapi warnanya cantik-cantik dan ada shimmer-nya. Tapi nggak lebay! Shimmernya cuma bayangan tipis aja, jadi masih okelah kalo mau pake sehari-hari ke kantor atau ke kampus.

Sepuluh makeup item persembahan UP Shoes dan Emina Cosmetics ini berguna banget buat aku belajar makeup! Lumayan lah kalau kondangan kan keliatan glamor dikit oke. 18 tahun jalan, kuliah semester empat dan udah dapet undangan temen sekitar yang nikah.

Makasih banyak buat UP Shoes dan Emina Cosmetics yang udah bagi-bagi package keren yang pastinya berguna banget buatku dan teman-teman lainnya!


Foto kiriman Safira Nys (@safiranys) pada

17 comments:

  1. <---- mental lemah ikutan giveaway atau kuis :')

    kamu mah menang wae ih heran da.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ge gatau kenapa atuh. Tapi da mau menang makeup mah gabisa bagi bagi ke kak Ihwan :(

      Delete
  2. makeupnya buat kategory teen bangett ya fir

    ReplyDelete
  3. Aku juga masih belum expert banget soal make-up masih lit-liat tutorial di youtube kalau yang gampang2 aku bisa terapkan di mukaku tapi kalau tutorialnya agak ribet dan banyak alat make-up nya aku cuma bisa nonton aja takutnya jadi nggak sama hasil di youtube dengan hasil sendiri haha

    Btw, congratulation ya neng :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha sama sih kebanyakan masih liat liat doang lagian belum punya makeup dan tools yang beneran memadai buat bikin looks yang keren XD

      Makasih teh :D

      Delete
  4. Haaa ternyata ga aku doang yang wadahnya jadi boncel gak karuan.

    Hadedeuuuh, aku baru bisa review make up abis nikah. Masih lama dooong soalnya itu mau dibuat seserahan hahahahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boncel apaan kak XD

      Lah aku juga belum review satu-satu. Hebat ih bisa sabar XD

      Delete
  5. oalah kakkkk you're so lucky, iri abisss deh secara make up dr emina ini menurut aku lumayan mahal utk kantong pelajar hahahah keliatannya mantep tuh make up bag nya, tebel, tapi tetep aja yah kalo ga dibungkus yg bener jd rada rusak pas nyampe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih apalagi buat pelajar yang suka ngirit sepertiku. Makanya ku suka cari gratisan :))

      Safety emang harus diutamain sih apapun barangnya.

      Delete
  6. Kabitaaa hihii...
    Mau juga teh ahhaa...

    ReplyDelete
  7. halo Safira! I found you when I was trying to find a blog story about casting call bcz literally, i'm joining their batch 3. And I fall in love with your blog haha. Kita samaan dari Bandung and yes you provide me with more interesting side of Bandung. Sukses terus yaa^^ Hope I can step on the same path as tou were^^

    xoxo,
    Adhel - www.blackxugar.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Well I'm planning to join the batch 3 either! Soalnya sebelumnya aku nggak lolos jadi kontributor, jadi masih ada kesempatan ^^
      Thank you yaaa, will be seeing your blog back asap!

      I wish we could meet on batch 3 tho :p

      Delete
    2. that's awesome! semoga kita bisa ketemu yaa<3

      Delete
  8. thank nice infonya sangat menarik, silahkan kunjungi balik websoite kami http://bit.ly/2CEy6Fs

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES