Saturday, February 20, 2016

Warunk Upnormal Ujungberung!

Pertama kali ke Upnormal itu dateng ke upnormal Cihampelas. Sekitar setahun lalu, dan bisa dibilang harganya masih jauh lebih murah daripada sekarang. Waktu itu, Upnormal baru ada di Jl. Cihampelas dan Jl. Surapati. Sekarang? Di Bandung udah ada banyak, di Jakarta, di Serang, di Tasik juga ada. Keren sih, ngga tau gimana caranya bisa sekeren ini.

Ujungberung, salah satu tempat di Bandung Timur yang rame banget bahkan sekarang ada alun-alun asik macam di kota Bandung. Ya emang sih Ujungberung masuk ke kota Bandung. Tapi nggak ada rasa kota-kotanya. Masih banyak pedagang pasar yang jualan seenaknya tiap pagi di pinggir jalan. Boro-boro jalan kaki, trotoar nggak ada yang kesisa dan bikin macet. Sebagian pasarnya emang udah diberesin, tapi ya gitu-gitu aja. Ba-u.

Ngomong-ngomong alun-alun Ujungberung dan pasar, Upnormal ini nggak jauh dari kedua tempat tersebut. Di sebelah barat alun-alun Ujungberung kan ada mesjid, di sebrangnya ada Upnormal. Lagian kalo dari alun-alun juga nggak mungkin gak keliatan soalnya omg Upnormal ini tiga lantai.


Kalau di Serang, lahan yang kosong masih banyak dan luas kali ya. Jadi mau bikin seluas apapun asyik. Ujungberung mah udah padet di segala sisi jadi me-luas-kan tokonya ya ke atas, gimana lagi coba. Dan tempat parkirnya, nggak akan cukup kalo pengunjugnya banyak, I guess. Tapi kita masih punya mesjid, alun-alun dan pasar. #okesip. Dan masih mendingan daripada yang di Buahbatu yang tempat parkirnya lebih sedikit.

Kemaren banget, aku barengan temenku Sarah pergi ke Upnormal abis kuliah. Kuliah cuma satu matakuliah, jam setengah sembilan udah beres. Sedangkan Upnormal bukanya jam 10. 10 lewat sih, dan kita nungguin Upnormal buka. Bisa diliat foto di atas, ngga cuma kita yang nungguin Upnormal buka, ada orang lain juga. Belom buka aja udah ngantri, wow.

Interior smoking room di lantai 2
Karena masih sepi dan belum ready untuk nerima order, aku dan Sarah bisa keliling-keliling dulu tempatnya. Yang paling asik sih emang suasana Upnormal-nya. Pokoknya masuk ke Upnormal udah kayak bukan di Ujungberung deh, kayak di kota gitu. Interiornya rapih dan unik, tempatnya juga cukup bersih.

Kasir dan kawan-kawannya, lantai 1 
Interior lantai 1
 Ga bohong deh begitu melangkah aja udah kayak bukan di Ujungberung, tau.

WC di kiri. Tangga lantai 2-3 
Lantai 2
Lantai 2
Lantai 2
Upnormal emang khas interiornya di manapun mirip. Bahkan kalau aku inget sih ini furniture mirip sama yang di Cihampelas. Yang bikin paling itu typography dan aksen-aksen quotes motivation yang tergantung di dinding. Lebih banyak warna cerahnya, dan keliatan lebih friendly lah. Cocok buat background foto dan nantinya dimasukin ke instagram.

Dan di sini juga ada berbagai alat permainan yang bisa kita mainin!


Game-nya memang nggak buat dewasa aja, anak kecil juga main kok. Mungkin itu sebabnya ibu-ibu sosialita yang udah punya anak mainnya ke sini. Anaknya senang main dan acak-acak, ibunya selfie-selfie lucu. Ini gak bohong, ini kejadian kemaren banget waktu aku ke sana.

Dan waktu selesai nongkrong, ibu-ibunya nggak ngajarin buat bertanggungjawab. Udah berantakan, ditinggal gitu aja. Sedih, dari kecil aja udah diajarin buat nggak tanggungjawab dan malah mengandalkan oranglain, gimana bangsa kita mau maju dong. #tjurhat

(Nggak heran juga kenapa IKEA di kita nggak kayak di negara sebelah.)

Di meja paling ujung, liat deh kartu-kartunya juga berserakan di sofa.
Hal yang sebenernya aku kurang suka di Upnormal sih lightingnya. Lampunya terlalu warna kuning, mungkin kalau buat foto-foto wajah sih bagus. Kalo buat makanan, jadi kurang menggugah, keliatannya kayak pake flash malem-malem, meskipun sebenernya siang bolong terik matahari.


Tapi tetep bikin ngiler, kan?

Green Tea Kerok Rp24.000,- + Additional Vanilla Ice Cream Rp6.000,-

Hari itu panas banget dan perut agak lapar. 'Agak' karena sebelumnya udah jajan batagor di daerah pasar. Ya, kan kita nungguin upnormal buka, jadi jajan dulu sambil eksplor Ujungberung lah sedikit.

Alpuket mengandung banyak lemak dan cukup mengenyangkan buat aku, tanpa bakal bikin gendut. Emang dasarnya aku nggak bisa gendut aja, sih. Nggak bohong, alpuket ditambah bubuk green tea ditambah susu kental manis dan eskrim vanilla tuh enak banget, manis tapi gak bikin eneg. Kalau pesen lain kali, bisa minta esnya agak dibanyakin. Biar lebih cool, lah.


Susu Hazelnut Rp13.000,-

Frankly speaking, hazelnut-nya kurang mantep deh. Mungkin karena panas ya, jadi kerasa susunya creamy banget gitu. Dulu juga aku pernah pesen susu Hazelnut (dan harganya masih sekitar 9ribu-an) yang dingin, rasa hazelnut-nya lebih keluar dan seger, nggak terlalu creamy. Yang hangat ini mah sampe ada foam-nya gitu.

A photo posted by Safira Nys (@safiranys) on

Yang mana coba susu hazelnut nya?


Roti Bakar Milo Rp13.000,-

It's just too sweet for my liking. Rotinya enak banget, tebel, tapi nggak whole wheat juga, sih. Di atas rotinya ada gula, milo dan susu kental manis. Kebayang aja sih rasanya manis banget. Meskipun I like cake and dessert so much, tapi kalo menghadapi yang beginian nggak bisa sendiri.

Hari itu kita beneran nyantai banget dan cuma nongkrong.. Sambil main. Sebagai mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris yang baik, lagi nongkrong pun kita belajar.


Dalam bentuk main scrabble!

Beneran main sambil makan, dan bener-bener seneng sih rasanya. Cocok juga buat quality time-an sama temen, sahabat dan kecengan. Tempat duduknya juga nyaman dan cukup banyak, jadi bisa lama-lama nongkrong. Kecuali kalo udah waktunya anak-anak SMP dan SMA pulang sekolah, siap-siap aja deh. Ruang kelas mereka kayak pindah ke Upnormal.


Yup, setengah ruangan diembat.

Harga yang udah naik dari setahun yang lalu (dan harga di atas belum termasuk service dan tax) bener-bener berarti dan kerasa manfaatnya juga di pengunjung. Tempatnya nyaman, waiter-nya semua ramah banget, ada mainan, wifi-nya kenceng, WC-nya lumayan lah. Ditambah, buka cabang di mana-mana.
Lama-lama Upnormal jadi warung fastfood tersebar di mana-mana kayak Mcdos.

Worth it, lah.

Aku belum tau apa di dalem Upnormal Ujungberung ini ada mushola-nya apa ngga. Tapi kalo nggak juga, ya di sebrangnya ada mesjid kok. Rencananya sore ini aku mau ke sana lagi dan bikin sedikit video buat lucu-lucuan aja. Nanti aku update tulisannya kalo udah beres!

FYI, Upnormal Ujungberung buka dari jam 10.00 sampe jam 02.00. Dua pagi. Selain banyak anak sekolah, banyak anak UIN juga yang nongkrong di sini jadi jangan kaget kalau ketemu temen, ya.
Atau mungkin ketemu aku?

UPDATE 22 February 2016
 Seperti yang aku bilang, aku ke upnormal lagi buat ketemu beberapa temen dan nyobain smoothies-nya yang Healthy. Jujur, kurang 'wah' sih, biasa aja kayak bikin di rumah. Nggak kayak bar Fr**ty yang kalo nge-mix smoothies, gila parah bikin heran kenapa enak banget. Mungkin eksperimen smoothies-nya harus ditambahin~ 

Untuk Musholla, Private Room dan toilet terpisah cewek cowok ada di Lt. 4 Berdasarkan komentar dari kang Satria (Post ini, komentar no.8) yang kayaknya staff Upnormal. Huehe. Hebat sih, meskipun sebrangnya mesjid tapi tetep ada mushola.

Ya, segitu aja updatenya.. dan selamat menikmati video~

 

25 comments:

  1. nah kemarin malam saya baru aja dr sana, lokasinya deket bgt dr kosanku yg di cibiru hohooho aku pesen grean tea lovers ice cream itu lho yg ada mochi nutellanya, sayang menurut aku kurang enak utk seharga 27,5k. kepengen coba smoothiesnya juga nih, yg pisang jambu plus oatmeal

    ReplyDelete
    Replies
    1. OMG Kak sebenernya kita deket loh.. :')
      Sama, aku juga kepengen coba smoothies-nya. Mungkin hari ini bakalan aku coba XD

      Delete
  2. Replies
    1. Kayaknya masa ketenaran Green Tea tetep berlanjut awal tahun ini, haha

      Delete
  3. keren ya. secara menu upnormal menurutku biasa aja.tapi yang di acungi jempol ya interiornya, menawarkan tempat untuk duduk duduk bareng nyaman meskipun dengan makanan yang gitu gitu aja. suka sama idenya upnormal ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih menu-nya nggak 'wah' banget gitu.
      Dan fasilitasnya itu loh, mahasiswa mana yang gak butuh internet dan permainan XD

      Delete
  4. Yeay! pertama kali mampir ke Upnormal pas malem minggu rame pake banget sampe lumayan agak susah nyari tempat duduk. Baru sekali ke Upnormal yang di Tasik enak banget tempatnya dan menu makanannya bikin galau karena enak-enak hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum pernah ke upnormal Tasik, pengen ke Tasik! :')
      Di Tasik juga kayaknya se-rame di Bandung ya XD

      Delete
  5. buka dari jam 10? yang di Serang itu buka nya jam stengah 12, kadang agak ngaret, jadi kalau laper suka sedih gitu deh. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin beda jam lapar-nya. Kembalilah beradaptasi sama daerah asalmu, nak.

      Delete
  6. HIH. Kemaren pas ke bandung aku sempet lewat situ pas nyari makan siang. Kenapa gak mampir yaallah gak kepikiran. Padahal tempatnya enak banget gitu :((((

    ReplyDelete
  7. Untuk mushola ada di dilantai 3 dan ada juga 2 ruang privat dan ada juga 4 toilet, 2 cewe 2 cowo..,

    ReplyDelete
  8. Untuk mushola ada di dilantai 3 dan ada juga 2 ruang privat dan ada juga 4 toilet, 2 cewe 2 cowo..,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masnya staff Upnormal, ya? XD
      Oke, di post berikutnya bakal aku tulis. Makasih infonya, ya~

      Delete
  9. Aduh serang tempetnya siapa yah? *colek jakur*

    Btw malem2 baca postinganmu teru ngeliat green tea kerok, alamak.. Nahan lapar nih Y.Y
    Tuh kan, pas udah lulus kuliah gini tempat2 hits mulai bertebaran kan di bandung. G adil banget deh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm tempatnya siapa ya :p

      Huahahaha sini balik lagi ke Bandung atuh kak! XD

      Delete
  10. Aaah, warunk upnormal ini memorable banget sih buat aku. Soalnya tahun lalu aku ke situ (gatau cabang mana, gatau bandung) sama temen2ku yang udah lama ga ketemu. And guess what? Kita harus ngelist nama kita dulu biar bisa masuk, ngantri panjang cuy. Tapi seneng banget pas tau interiornya bagus dan bisa main uno. Walaupun makannya sebenernya cuma indomie sih hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha sekarang mah di Bandung udah nggak waiting list soalnya cabangnya udah banyak! Yang satu penuh pindah aja ke yang lain. Worth it kaan meski nunggu XD

      Delete
  11. Di Jakarta juga udah ada Warung Upnormal, yang Indomienya ngehits itu. Katanya sih kalau makan di sana sampai waiting list. Nah, berhubung aku anaknya pemalas, jadi enggak pernah/jarang makan ke tempat makan ngehits. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, lain kali kalau ada cabang yang baru buka di Jakarta mendingan coba deh. Belum banyak yang tau mah masih sepi loh kak XD

      Delete
  12. Huwaaa aku demen bingit mainan scrabble!

    Haha, kalo dateng ke tempat makan pagian dan belum buka,aku suka manfaatin buat foto OOTD. Apalagi kalo kafenya hits. Wkwkwk

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  14. Ujung berung ga kerasa kota2nya itu karena dulu wilayah ini pernah jadi bagian kabupaten bandung. Baru taun 87 ujungberung masuk kota bandung

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES