Friday, May 27, 2016

Review Grapeseed Oil (Rainforest) untuk Makeup Remover

Gara-gara makan ga teratur, stres dan banyak hal lainnya, aku jadi jerawatan. Bukan hal baru emang, dari SMA juga aku suka jerawatan. Tapi sekarang lagi parah-parahnya. Atau memang waktunya aja, ya. Setiap yang jerawatan pasti pengen mukanya kembali bersih. Jangan dulu bekas jerawatnya, deh. Minimal ngga nambah gitu jerawatnya.

Menjaga kebersihan kulit emang paling utama. Dari makeup dan polusi jalanan. Kemarin-kemarin, aku pake make up remover yang berbahan kimia (ya milk cleanser dan water cleanser gitu). Dan itu nggak membantu sama sekali, malah kerasanya jerawat tambah banyak. Setelah aku lihat review orang-orang, katanya make up remover lebih baik pake yang alami dan food grade. Alias kalau dimakan juga aman. Karena kulit juga organ tubuh kita yang butuh gizi.

Setelah menimbang-nimbang, akhirnya aku memilih buat beli Grapeseed Oil. Kepekatan minyaknya gak seberat Extra Virgin Olive Oil. Grapeseed oil juga mengandung zat-zat yang baik buat kulit. Masalah bikin muka berminyak atau ngga.. Liat aja deh nanti. Ini review lengkapnya:

Packaging


Botolnya plastik ringan, bener-bener ringan. Stikernya dipasang kurang rapi sih, tapi gak apa-apa lah. Wong butuh dalemnya ini.


Ada masa expire-nya. Kosmetik, kalau bukan food grade pun pasti ada masa expire nya atuh. Apalagi ini yang foodgrade. Ada cap halal nya juga~
Yang memabukkan kan bukan minyak biji anggur euy tapi fermentasi anggur. Ya minyak biji anggur mah jelas halal :(


Tutupnya kayak gitu, tuh. Agak nggak praktis kalau buat bawa pergi-pergian. Biasanya kalau disimpen di pouch kan tiduran gitu posisinya, nah ini kalau ada sisa minyak di tutupnya bakalan keluar tuh bleber sedikit. 


Tekstur dan Bau


Sekali tumpahin ke kapas, langsung menyerap dalam hitungan detik. Ya itu berarti formulanya ringan dong. Soalnya kalo berat kan meresap ke kapasnya pasti lama. 
Baunya? Ngga usah mengharapkan bau-bau relaxing macem floral scent. Ini mirip bau minyak aja gimana sih. Tapi buat aku samasekali nggak mengganggu kok. Malah bikin lapar. #lah

Testing


Tidak afdol kalau kita ngereview sebuah makeup remover tanpa nge-tes apakah dia bekerja dengan baik atau tidak. Jadi, aku mau memperlihatkan betapa ajaibnya grapeseed oil ini.


Produk di tanganku:
  1. Acnes UV Tint SPF 30 PA++ (UV lotion, ada tint-nya bisa buat base makeup)
  2. Pixy BB Cream Bright Fix in Cream
  3. Bourjois Rouge Edition Velvet in Frambourjoise 
  4. Wardah Exclusive Matte Lip Cream in Fuschionately
  5. Witch's Pouch Selfie Perfect Eyebrow in Dark Brown
  6. Silkygirl Long-Wearing Eyeliner in Black Brown
  7. Maybelline The Nudes (tiga shades, ga ada namanya :( )
  8. Meybelline HyperCurl Volum Express Waterproof Mascara
  9. Emina Cheeklit in Peach (cream blush, agak ga keliatan)
  10. Emina Pop Rouge in Romantic (satu shade, yang paling kiri kalau mau pake)
O tentu saja aku nunggu dulu semua makeup nge-set (kering dan ga gampang kehapus, sekitar 10 menit), baru aku tes makeup removernya. Jumlah grapeseed oil yang dipake, itu tuh yang di foto 'Tekstur dan Bau'.
First swipe: bener-bener cuma di-swipe, pake tekanan sedikit tapi ringan banget


UV tint Acnes, Pixy BB Cream, Maybelline The Nudes, Emina Pop Rouge dan Cheeklit udah bener-bener ilang.
Wardah Matte Lipcream mbleber kemana-mana, jadinya pas swipe bagian kanan ada pink-nya dari lipcream itu. Silkygirl, Witch's Pouch dan Bourjois tinggal sedikit lagi ilang (Tapi masih ada sisa-sisanya sih yang Bourjois). Cuma maskara-nya Maybelline aja yang susah diilangin. Selama pengalaman aku sih emang maskara waterproof paling susah dihapus, harus pake teknik khusus. 


Second swipe, tanpa nambahin grapeseed oil. Cuma lebih pake tenaga karena lipcreamnya sulit hilang. Maskara Maybelline masih bertahan.. Ditemenin sama sisa-sisa shade Bourjois dan Wardah.


Third swipe, aku balik kapasnya dan tuangin sedikit (mungkin sepertiga dari jumlah sebelumnya) grapeseed oil. Maskaranya bisa bener-bener kehapus karena, ya pake teknik menghapus maskara. Kapasnya diteken agak lama di bagian maskara, baru di-swipe. Sisa-sisa shade Bourjois dan Wardah juga habis setelah aku teken agak kenceng. 

Setelah pemakaian, kulit memang kerasa berminyak, dan bau-bau siap dipanggang gimana gitu. Tapi setelah dibilas air, dan keringin muka pake tisu, kulit malah berasa lebih lembab.

Aku sendiri biasanya misahin antara pembersihan pertama, kedua dan ketiga. Ngebersiin pertama kali itu pas mau magrib, karena ya udah malem tapi di muka ada sunscreen... Buat apa? Berat juga. Ngebersiin kedua dan ketiga kali sebelum tidur, dan nggak dibilas pake air tapi langsung pake sabun muka-nya Acnes. Sampai sekarang, jerawatku membaik loh. Ga muncul-muncul lagi.

Tapi ga segampang itu juga, selain ngebersihin pake grapeseed oil dan teknik ini, aku harus kontrol makanan yang bisa memprovokasi timbulnya jerawat. 

Harga

Beli di BeautyHerball Tokopedia, harganya cuma Rp22.000 per 100 ml. Tapi ongkos Malang-Bandung Rp18.000, jadi totalnya Rp40.000 ahaha :')

Kenapa di Tokopedia?
Soalnya bayarnya bisa di Indomaret, praktis. Aku ngga dibayar buat nulis review ini, cuma jujur saja.

Jadi, berani coba grapeseed oil buat jadi makeup remover?

8 comments:

  1. Lagi lagi pengen micellar water kadang suka males ke wc untuk cuci muka huhahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pernah pake BB Cream marina, terus pake Grapeseed oil 2x (pake kapas) dan Baby oil 1x (pake tisu) ampuh kok bersih besoknya ga jerawatan. Aku micellar water gak cocok.. yang dari Face on Face ahaha x')

      Delete
  2. Murah banget ya, seperti nya aku bakal coba mengganti EVOO dengan ini. HArga EVOO lumanyun juga soalnya.


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Ini makeup remover andalan banget wkwk. Tapi aku oil cleansing begini sesekali aja soalnya ... Soalnya.... Males hahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mendingan kalo kulit gak rewel Dhel. Lah aku seharian di rumah ga ngapa-ngapain aja kalo ga double cleansing tetep jerawatan.
      Ini kulit apa penyedot debu sih segala nempel :"

      Delete
  4. manttaaaaap, tapi cowok kagak boleh yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm kurang tau sih, kalo cowok kan kulitnya beda sama cewek :p

      Delete
  5. Pernah nyobain ini buat jd pelembab gak? Hasilnya gimana yah? :)

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES