Wednesday, May 18, 2016

Worth to Watch: AIRIS

Udah banyak orang yang mulai nonton YouTube, karena dirasa lebih efisien buat ditonton. Kalau ketinggalan jam tayang serial, ya bisa nyusul nontonnya. Kalau pengen nonton berulangkali dan nunjukkin ke temen-temen, tinggal akses lagi link-nya dan share.  Kok Bisa?  Ya bisa, lah. YouTube kan emang gitu sistemnya.

Dan sekarang, aku lagi suka-sukanya sama serial ini:



Jujur, aku nggak sengaja nemu serial Airis di Youtube. Dan pertamakali liat pun langsung jatuh cinta. Menurut mata aku yang awam, visualnya bagus. Editingnya nggak norak, sisi pengambilannya juga keliatan natural. Nggak kayak serial TV. Musiknya mendukung, bikin suasana hati kebawa sama videonya. Narasi yang diucapin pun kerasa polos banget, apa adanya dan bikin berpikir, 'Iya banget!'

Dan akting pemerannya juga.. bagus. Meskipun di episode awal, masih agak kaku.



Yang bikin hati berdesir itu.. pembukannya. Jujur, kalau menurutku..
Intro-nya Airis lebih keren dibanding serial apapun di manapun yang pernah aku liat. 

Bukan cuma karena warnanya biru. Bukan cuma karena desainnya bagus. Bukan cuma musiknya yang menghanyutkan. Tapi perpaduan dari semua itu yang bikin.. ah pokoknya intro-nya aja gak mau dilewat. Apalagi isinya.

Belum lagi kalau kamu tinggal di Bandung atau pernah punya hubungan yang erat sama Bandung. Kesannya jadi lebih mendalam dan dapet banget. Bandung sekarang lagi berkembang; banyak fasilitas yang diperbaiki, lebih layak buat dijadiin tempat nongkrong. Dan hasilnya, kreativitas warga-nya juga jadi meningkat.



Karena ceritanya bersambung dari satu episod ke episod lainnya, aku sarankan kamu buat nonton sesuai urutan aja. Selain punya pesan yang diucapin langsung, serial ini juga ngasih pesan yang tersirat. Tapi kalau kamu belum klik video di atas dan aku ceritain pesannya.. nanti jadi spoiler dong. Jadi ga akan aku ceritain dulu. Wueheheh.

Selain video serial, ada juga tutorial dari setiap episode. Karena setiap episod, pasti Airis bikin sesuatu yang baru. Like, literally. 





Ngeliat ini juga jadi bikin aku berpikir.. Airis bahkan bisa bikin satu hal yang baru di setiap episode kehidupannya. Sedangkan aku.. Apa yang udah aku buat? Bisa gak sih aku jadi kreatif dan produktif kayak Airis?

Ya meskipun fiktif dan buatan, tetep aja bisa bikin termotivasi dong. Jangan cuma berpikiran gimana rasanya jadi Cinta yang diimpikan sama Rangga terus. #eaa.

Sampai saat ini mereka baru ngerilis tiga episode. Masih konsisten, dua minggu sekali. Tapi kalo boleh jujur dan protes tanpa peduli latarbelakangnya.. Dua minggu sekali itu kurang banget, nunggunya kelamaan! Hahaha. Tapi mau gimana lagi, itu kan udah keputusan mereka pengennya begitu. 

Aku nulis ini nggak dibayar, gak juga diminta. Aku bener-bener suka banget sama AIRIS. Ya, bukan suka aja. Jadi aku nulis ini, biar kalian semua tau dan tertarik buat nonton!
Sebenernya, adik-adikku yang masih SD dan SMP, sekali dikasih episode AIRIS aja ketagihan. Nonton sampai tamat, sampai ke trailer dan video #HeroesEverywhere-nya.

AIRIS, konsep dan perencanaannya matang banget. Sponsornya aja sampai banyak, dan pada percaya sama serial ini. Masa kamu gak percaya serial ini bagus? Tonton, gih!

11 comments:

  1. wah.. Kayaknya besok bakal nonton nih di youtube. Jadi penasaran kayak apa sih airis ini. Tapi pas baca judulnya aku kira drama korea fir, haduuuh aku salah fokus nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi udah nonton belum kak?
      Laah minum air A dulu dong biar fokus kayak Cintah~

      Delete
  2. Terimakasih udah nonton Airis! Hihihi - Farrah Silva ��

    ReplyDelete
  3. Keren vidionya, emang lagi booming nya konten vidio di youtube apalagi vlog. Tapi kalo saya seneng nonton seperti vidionya mbak safira ini :) Yang paling saya suka konten-konten dari Bayu Skak :)
    Gdlook dan semangat buat creator" indonesia.
    salam kenal ya mbak dari blogrudhi.id

    ReplyDelete
  4. Keren bangeeet! Coba aja film kayak gini yang ditayangin di TV ya.
    Btw, aku juga pernah punya hubungan sama bandung makanya kesannya agak mendalam. hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, coba aja yang di TV tuh model beginian. Betah pasti liatnya :')

      Delete
  5. Hallo kak, ini juga ada postingan saya tentang AIRIS hehe https://pencilouder.wordpress.com/2016/06/09/jadiairis/ di lihat yaaa! :)

    ReplyDelete
  6. Okey. Noted. Pasti nonton karena sekarang tinggal di rumah yang full koneksi internet. *songong* XD

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES