Saturday, August 20, 2016

Malam Minggu, ke Mana Nih?

Pada galau amat sama malam Minggu. Emangnya ada apa? Perasaan, setiap malam sama aja, sama-sama gelap dan dingin. Apalagi kalo ujan. Bedanya besok libur sih ya, jadi  nggak ada kerjaan yang menunggu dan waktunya bisa dipake buat menghibur diri. 

Khusus buat hari ini, Sabtu 20 Agustus 2016 buat kamu yang berada di Bandung dan sekitarnya nggak usah pusing mikirin mau ke mana. Kalau pacar kamu tipe orang yang kalo ditanya jawabnya 'terserah' dan gampang bosenan pergi ke tempat yang itu-itu aja..
Malem ini pergilah ke Saung Angklung Udjo. Nonton pertunjukan mumpung gratis.


Yang paling spesial:
Pertunjukkan ini cuma bakalan ada sekali seumur hidup. 
 Mungkin memang pemilihan Duta Bahasa Jawa Barat tahun depan juga bakal ada malam bakat-nya, tapi kan beda versi. 30 orang yang tampil nanti malam, nggak akan sama dengan yang tampil tahun depan. 30 peserta ini punya bakat dan keunikannya masing-masing yang sayang banget kalau dilewatkan. Kapan lagi kami bertigapuluh bisa tampil di satu acara yang sama?

Foto kiriman Duta Bahasa Jawa Barat (@dubasjabar) pada

Meskipun kamu nggak gitu kenal sama 30 finalis ini, sah-sah aja kamu dateng buat menghibur diri. Atau misalnya kamu adalah fans-nya teh Izzi dari kecil kayak aku dan pengen ketemu langsung, boleh dateng ke sini. Atau siapa tahu kamu salah satu cowok yang selama ini ngejar teh Venita dalam diam, kamu bisa modus dengan ngasih bunga setelah beliau perform.

Siapa tahu kamu tiba-tiba naksir sama Ghani karena di fotonya dia terlihat keren. Atau mau coba kenalan sama Christa, orang lahiran Batam yang lolos sebagai 30 finalis Duta Bahasa Jawa Barat? Boleh. Sah sah aja. Atau mau kepoin 26 peserta lain? Boleh. Nggak ada yang larang.

Datang aja, biar rame. Apalagi kalau kamu kenal pesertanya secara pribadi. Selain bisa kasih dukungan, siapa tahu kamu ketemu sama temennya peserta yang di mana gitu. Ternyata jodoh. Ya siapa tahu?

14 comments:

  1. Duta bahasa tuh maksudnya kayak gimana ya? Bahasa apa yg dilombain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duta Bahasa ini rangkaian acara dari nasional om Kev, dari kemendikbud. Kalau juara di Jabar nanti dikirim ke Nasional. Tapi kalau udah masuk 30 besar nantinya bakalan menjalankan tugas-tugas yang dikasih. Ngajar anak-anak SD, yang kurang mampu, ngajar aksara sunda dll. Yang dilombain ada tiga:
      Daerah (Sunda, Cirebonan, Betawi)
      Indonesia (ini ada tes UKBI, kayak TOEFL tapi bahasa Indonesia-nya. Jauh lebih susah)
      Internasional (bebas)

      Delete
    2. Wah seru tuh keliatannya. Gua sih aksara Sunda ga ngerti sama sekali hahaha, apalagi seabis pulang dari China, Bahasa Sunda gua kebawa pabalatak hahaha

      Soal UKBI gua juga lagi pengen ngambil tuh (di Bandung gua tau tempatnya di mana) soalnya gua pengen ngajar Bhs Indo di China, tapi kata temen gua emang ujiannya lumayan susah hahaha. Gua harus banyak baca-baca buku Bhs Indo jaman sakola baheula kalo mau dapet nilai bagus hehehe

      Btw, itu kategori Internasionalnya ada bahasa apa aja?

      Terus lu sendiri gimana hasilnya? Sori ya kemaren ga bisa dateng hehehe

      Delete
    3. Aku pun gak gitu lancar bahasa Sunda sih, tapi ini diajarin lagi kok. :D

      Kalau nggak salah, di Balai Bahasa Jawa Barat (Jl. Sumbawa) bisa kok daftar buat tes UKBI. Sebenernya baca koran jaman sekarang juga udah ngebantu buat tes UKBI.

      Angkatan aku ada yang Inggris, Arab, Prancis. Kalau bahasa lain pun bisa kayaknya nanti didatengin alumni yang bisa bahasa tsb.

      Hasilnya... Belum tau! Ini penilaiannya progresif, besok bakal ada penjurian lagi sampe final tanggal 24. Doakan aja dapet yang terbaik hehe.
      Iya santai aja om kev~

      Delete
  2. Kamu g ikutan fir? Siapa tau kamu yang menang.

    Yah, kali aja tinggal di bandung, pasti cus kesana buat nonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ikutaaan kan aku bilang itu 'kami bertigapuluh' kak :D

      Hikss kapan atuh maen lagi ke sinii kaaak

      Delete
  3. Trus kalo yg engga di bandung gimana?
    Apa disuruh pindah k bandung?
    Ongkosin y

    ReplyDelete
  4. duta bahasa jawa barat itu maksudnya bahasa sunda gitu yha?
    *sambil bolak balik nge-zoom foto cari yang tsakep khas mojang wq*

    selamate, Nys. ntap gila bisa ikutan partisipasi

    ReplyDelete
  5. Waa diriku sedang tidak di Bandung kak :3
    Kalau malam minggu kemarin gue menghabiskannya dengan tiduran di kamar. Hohoho. Habis, capek banget karena dari Pagi - Sore waktunya di pakai untuk kegiatan jurusan gitu :3
    Titip salam untuk 30 pesertanya ya kak :3

    ReplyDelete
  6. Sebenernya pengen banget ikutan Dubas Jatim, apa daya aku nggak tercatat sebagai mahasiswi waktu itu dan sekarang udah nikah :D

    ReplyDelete
  7. kalau di tanya malam minggu kemana, saya akan jawab dirumah saja.. karena saya tidak suka keluar rumah kalau malam minggu ahah..

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES