Thursday, August 4, 2016

Masa SMA Tak Terlupakan?

Sayangnya, aku orangnya bener-bener pelupa. Udah dari bawaannya, aku nggak punya memori yang tajem tentang hal-hal yang cuma sekilas lewat. Kalau aku mau inget, aku harus ngerti hal tersebut sampe bisa ngejelasin lagi ke orang lain secara lengkap dan benar. Intinya aku harus memperhatikan pakai hati dan memproses langsung ke otak secara kritis biar bisa inget. Kalau udah begitu mah, mau sampe kapanpun juga inget.

Kalo pake hati doang, ingetnya cuma beberapa bulan. Kalau pake otak doang, ingetnya



cuma beberapa jam/hari. Hahahahahahahaha.

Apa yang kamu rasakan kalau berdiri di depan orang banyak dan mimpin mereka, tapi mereka malah sibuk sendiri? Kesel kan? Ya, aku juga kesel sampe cemberut. Dan kejadian ini nggak aku proses ke otak. Aku lupa dong pernah jadi pemimpin musik beginian. 



Parah gak sih?
Emang udah gak asing buat aku berdiri di depan banyak orang, but still. Event sebesar ini bisa kelupain gitu aja? I don't know what's wrong with my mind lol.

Yang nggak aku lupa itu.. tentunya yang ini:



Kalau kalian temenan sama aku di facebook atau follow di twitter pasti udah bosen liat video ini. Tapi sumpah, momen ini momen favoritku sepanjang SMA. Aku emang anaknya galak dan suka ngatur, jadilah temen-temenku ngikut-ngikut aja diajak dance JKT48. 

Aku masih bener-bener inget euforianya diteriakin banyak orang sampe ketawa-ketawa selesai tampil. Aku bahkan inget waktu kami diskusi baju apa yang mau dipake sampai agak berselisih dikit, lol. This is what it is.

Selebihnya, banyak kenangan yang aku inget. Lebih banyak lagi yang nggak. Mulai dari HP dirazia, pakai kerudung merah pelanggaran, pernah bolos kelas karena tidur (I was a sleep addict lol), sampai ngumpet-ngumpet ngeblog lagi pelajaran TIK. 

Beruntung, aku anaknya gatel kalo gak update/nulis tentang kejadian di suatu hari. Jadilah di blog ini ada beberapa hal semasa SMA yang aku tulis. Di beberapa sosial media dan buku harian pun ada. Meskipun sekarang aku gak inget masa-masa SMA yang aneh bin ajaib, kalau baca lagi pasti: "AH IYA YAAAA AKU TEH PERNAH A B C D" gitu.

Buatku, masa SMA tak akan pernah terlupakan kalau aku terus-terusan melihat memori yang aku sendiri tulis dulu. Atau yang orang lain buat sekarang. Pokoknya yang berhubungan sama masa SMA, deh.



(Meskipun di video itu ada nama sekolahku but I don't want to write it here, takut muncul di hasil search google lol)

Beruntung banget aku kenal internet, blog, dan YouTube. Aku jadi bisa mengingat lagi masa-masa SMA yang aneh bin ajaib, yang kata orang tak terlupakan dan paling indah (tapi aku sering lupa). But no, not anymore. 

Kalau buatmu, apakah masa SMA memang tak terlupakan, atau butuh pemicu memori kayak aku juga?

10 comments:

  1. Masa-masa SMA emang tak terlupakan sampe kapanpun, yah walaupun kadang ada juga beberapa kejadian absurd yang gak sengaja terlupakan. wkwk

    Btw, hebat deh pernah jadi pemimpin di event itu, aku mah gak pede kalau di tonton banyak orang hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang terlupakan itu kalo keinget nantinya jadi kocak deh lol

      Hahaha aku anaknya jauh dari kata malu. Malah malu-maluin :"

      Delete
  2. Kalau pelupa kayak gitu harusnya ketika ada momen seru, mending langsung masukin ke hati dan ke otak, biar awet dan nggak gampang dilupakan hahaha.

    Wah, keren banget loh bisa jadi pemimpin di depoan orang sebanyak itu, saluuut *prok-prok*

    Beruntung banget lah ya kalau dulu sempat nulis di blog kejadian-kejadian serunya. coba kalau nggak ditulis pasti sekarang udah lupa semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Susah ngontrol hati dan otak di saat yang bersamaan, terutama ketika dua-duanya gak jernih. Haha.

      Iya, beruntung sekali~

      Delete
  3. Kita hampir sama fir.. Aku juga pelupa banget! Kalau memang mau mengingat sesuatu, kejadian itu harus bener2 berkesan, baru bisa inget.

    Masa SMA yg g bisa lupa tuh pas kelas 2, soalnya berkesan. Terus kelas 3, karena keanehanku yg g jelas, mungkin saking aku suntuk pas kelas 3, soalnya kelasku diacak lagi dan temen2 kelasku anak2 trouble maker, akhirnya setiap brangkat sekolah aku sengaja telat, dan yg paling parah pas UN aku telat juga, dicariin kepsek lagi, hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos dulu dongg~~
      Parah sih kalo telat pas UN mah kak pitt :))

      Delete
  4. ngikik deh bacanya. masa SMA emang penuh hal random ya, yang kayaknya gak bakal keulang untuk kedua kalinya :)) aku pun smp sekarang masih suka inget-inget keabsurdan jaman SMA lol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kalau ga ada video-video ini sih lupaaaa :')
      Ajaib emang jaman SMA tuh yaa

      Delete
  5. woghhh seorang safira ngedance JKT48? can't believe you had it in you hahahah. dan btw sama banget nih gue juga pernah dirajia hp, bolos karena tidur, tapi kalo kerdung merah pelanggaran itu apa yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak keliatan suka JKT48 emangnya? lol. Padahal maaaah~~~
      Kan sekolahku boarding school gitu, kalo ngelanggar nanti hukumannya pake kerudung merah ngejreng selama beberapa hari. :D

      Delete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES