Monday, April 23, 2018

[Review] Elshe Skin Matte Lipstick - Autumn


Kamu suka galau gak sih sama lipstik? Belum abis eh udah bosen sama warnanya, pengen ganti sama warna lain. Menurutku sih emang masalah cewe banget ya ini. Makanya aku ngerasa agak lega waktu tahu kalo lipstiknya Elshe Skin ini ringan. Isinya cuma 2,2 gram aja! ๐Ÿค—

Sebelum pakai lipstik ini, aku emang udah suka karena faktor isinya yang sedikit. Tapi gimana dengan faktor-faktor lainnya?


Untuk packagingnya aku akui informasi tentang produsen dan komposisi, semuanya lengkap. Tapi sayang karena boxnya hitam, nomor BPOM dan kadaluwarsa malah nggak kelihatan karena tintanya juga hitam ๐Ÿ˜‚ Tapi kalau dilihat dengan teliti, kelihatan kok. 


Setelah diedit beberapa kali, aku rasa foto ini adalah yang paling tepat buat memperlihatkan warna lipstik Elshe Skin shade Autumn yang paling mirip sama aslinya (tapi tetep kurang oranye sih). Maap yha, setiap kamera kan punya tone warnanya sendiri dan ganti-ganti gitu ๐Ÿ˜‚ (dan aku belum nguasain warna kamera sendiri...)

Namanya aku suka, Autumn. Warnanya bisa dideskripsikan pink dengan tone orange-coral. Aku jarang banget pakai lipstik-lipstik warna pink karena aku kurang suka hasilnya di aku. Tapi ternyata lipstik elshe skin ini formulanya bagus, buildable. Bisa dipakai tipis-tipis atau tebel-tebel!


Kalau aku boleh bilang, dengan satu kali swatch sebenernya lipstik ini udah keluar banget warnanya. Apalagi kalau agak ditekan ke bibir. Lalu gimana caranya biar keliatan natural? Totol tipis-tipis ke seluruh bagian bibir, lalu ratakan.

Kalian harus sadar juga kalau di foto kiri itu aku belum 'dandan' banget. Kalau di kanan aku udah tebelin alis, pakai eyeliner, maskara, tambah blush on juga. Dan aku rasa ternyata warna lipstik kayak gini cocok di aku (meskipun dipakenya tebel-tebel)! Bikin wajah keliatan lebih cerah dan hidup๐Ÿ’–


Lipstik ini waktu diaplikasikan rasanya powdery, tapi dia nggak bener-bener transferproof. Ketika aku makan tortilla isi itu, ada jejak-jejak lipstik di sekitar tortilla dan bungkusnya. Di ujung sendok eskrim juga kelihatan tuh jejaknya. Sejauh ini emang aku belum pernah nemu lipstik yang tahan sama eskrim, sih.

Then again, setelah aku makan breakfast wrap, mcflurry choco dan kentang size medium, lipstiknya udah hampir hilang di bibirku! Lipstik ini butuh di-retouch beberapa kali kalau kamu makan ini-itu. Tapi kalau seharian nggak makan sih warnanya aman~



Elshe Skin Matte Lipstick - Autumn
Harga: Rp49.000
Diskon 10% pakai kodeku: SQUADSAFIRA (belinya di cs/website elsheskin ya!)

Overall Rating: 4.5/5
Note: Worth the money? Yes!

✨Kelebihan
Pigmentasinya Bagus
Isinya ekonomis
Wanginya kayak eskrim paddle pop
Warna dan coveragenya buildable
Warnanya cantik di kulitku yang kuning langsat
๐ŸŽˆKekurangan๐ŸŽˆ
Cepat pudar, butuh di re-apply
Thanks for reading!
❤,
— Safira Nys

4 comments:

  1. aku kok laper baca makanan yang kamu makan selagi ngetest transferproof wkwkwkkk tp keren ya skrg banyak produk skincare yang mengeluarkan produk dekoratif

    ReplyDelete
  2. Dipake natural buat mbaknya cantik. xixixi

    Kali aja mau blogwalking:
    http://rifalnurkholiq.blogspot.com/2018/04/nihon-no-matsuri-11-day-2-universitas.html

    ReplyDelete
  3. Dua kali dapet lipstik Elshe Skin, warnanya selalu yang ava pink cetar hahha. aku ampe bingung pakenya. Setelah dicoba berulang kali, iya teksturnya oke tapi di bibirku cepet banget pudarnya. Padahal warna gonjreng. Kalau shade autumn ini manis!

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES