Monday, April 9, 2018

Kangen Kucing: Comel


I didn't know I could cry over a cat.

Aku pernah punya lebih dari lima kucing, dan nggak ada yang bisa bikin aku nangis kecuali dia. Namanya Comel, warnanya abu belang hitam. Ada putihnya juga. Anak bungsu yang awalnya aku gak suka dia waktu dia lahir, karena kok warnanya hitam doang. 

Sekarang nginget-nginget waktu dia lahir aja aku rasanya mau nangis. Ternyata hari itu adalah hari di mana hidupku berubah, walaupun nggak sepenuhnya.


She was there. Dia ada di setiap saat, kenapa aku bisa lupa itu. *nangis*

Aku nggak inget gimana ngeselinnya dia kalo lagi ganggu kerjaan aku. Suka ikut-ikutan ke WC padahal takut air. Suka mau makan roti bareng, padahal rotinya aku pakein susu coklat. Dia yang kelakuannya aneh-aneh.

Masuk kulkas, panjat ban mobil orang, masuk lemari, masuk ke dalem tas.. Sampai dicari aja susah ternyata cuma ngumpet doang. Dia yang nemenin aku di hari-hari terbaik dan hari-hari terburuk. Aku masih pacaran sama mantan, aku putus, aku mulai magang, aku mulai sering diem di kampus..

Sampai akhirnya aku ribet sama urusan kampus dan kerjaan.

Lalu dia hilang.


Waktu itu aku lagi jarang pulang ke rumah, sibuk sama urusan kampus karena baru masuk organisasi. Lalu kalau udah di rumah juga kerjaannya ngerasa capek mulu karena harus urusin kerjaan yang harus diselesaikan sebelum resign. 

Lalu ibunya dia melahirkan lagi. Ibunya Comel tuh galak banget kalau udah punya anak yang baru lahir pasti anak lamanya diusir dari tempat kediamannya.. ya dari rumahku. Jadi ketika semuanya kerasa memenuhi kepala aku sampe ga bisa mikir, dia hilang, reaksiku ya biasa aja.

Waktu itu emang aku mikir ya mungkin ini yang terbaik buat semua pihak karena aku ngerasa susah juga ngurus Comel. Itu yang aku pikirin. Tapi ternyata aku belum ikhlas. Aku masih ngarepin dia balik lagi. Ternyata aku berpikir dia cuma jalan keliling komplek doang, dan masih bisa balik lagi ke rumah. 

Ya udah setahun lebih, dia ga pulang juga tuh.


Aku kangen pelukin badan gedenya yang bulunya lebih tebel daripada kemoceng. Lembut banget. Terus dia suka risih kalau aku pelukin, kabur aja deh dia. Anaknya ga manja-manja amat, tapi suka tiba-tiba ngedeketin kalau aku lagi sendirian.

So sweet banget emang dia :')

Aku sedihnya karena dia hilang, aku  jadi nggak tau keadaan dia sekarang kayak gimana. Nggak kayak kalo dikasiin ke orang, kita tau dia ada di siapa. Nggak kayak meninggal, kita tau dia udah gak ada di dunia ini.

Sedangkan Comel (mungkin) masih hidup dan ga tau ada di mana. Ga tau dia sekarang keadaannya kayak gimana. Huhu. 

Dengan nulis blogpost ini, aku lagi coba ngeikhlasin kalau Comel emang udah bukan waktunya sama aku. Mungkin dia sekarang udah ketemu sama orang yang lebih baik daripada aku. Yang bisa ngerawat dia lebih baik daripada aku. Huhuhu. 





Terus karena udah dua hari ini aku nangis terus kangen Comel.. Akhirnya aku memutuskan buat cari peliharaan baru. Apakah itu? Liat aja nanti deh ya 😛

4 comments:

  1. Comel betina apa jantan fir? Kalau betina kayaknya sudah punya anak hehehe :) semoga comel pulang ke rumah lagi ya nengokin kamu suatu hari nanti

    ReplyDelete
  2. *nangis* aku sedih firaaaa T_T

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES