Friday, April 20, 2018

Zoya Cosmetics Lip Scrub Sugar vs. Emina Sugar Rush Lip Scrub


Postingan ini nggak akan panjang dan detail banget ngebahas kedua Lip Scrub di atas. Karena udah ada satu perbedaan mencolok banget dari keduanya: tekstur dan hasil akhir. Tapi sebelum masuk ke intinya, kalian harus tau dulu tentang dua buah lip scrub ini. 

Kalau kalian belum ngerti apa fungsi Lip Scrub, fungsinya kurang lebih sama aja sama scrub lain kayak body scrub atau face scrub: mengangkat sel kulit mati. 

Emangnya di bibir ada sel kulit mati?

Ada. Dan bukan cuma sel kulit mati, tapi juga ada sisa-sisa lipstik liquid matte kamu yang transferproof itu. Yang kalo ilangnya pake oil-based remover aja, atau bahkan harus disikat pakai sikat gigi dan pasta gigi๐Ÿคฃ

Meskipun jejak lipstik itu (kelihatannya) hilang, efek dari lipstik itu masih tersisa. Tanpa mengangkat sel kulit mati di bibir, bibir kalian bakalan terlihat lebih gelap warnanya. Mirip wajah yang udah kusam, kurang lebih gitu.

Emina Sugar Rush Lip Scrub



Lip Scrub ini aku udah punya dari tahun 2014 apa 2015, dan ternyata udah expired 1 April 2018 kemarin๐Ÿ˜…. Terakhir aku pakai lipscrub ini sekitar bulan Maret, dan aku masih ingat gimana rasanya waktu pakai lip scrub dari Emina ini.

Tesktur dari lip scrub ini gula banget! Waktu masih awal-awal dibuka bungkusnya, dia masih bagus banget teksturnya. Sekali diusap ke bibir gulanya langsung pecah, cair. Jadi nggak sakit. Biji-biji aprikotnya juga kerasa lembut. Dimakan pun rasanya nggak bahaya. TAPI setelah dibuka bertahun-tahun gulanya jadi mengeras, lebih susah melting di bibir. Rasanya jadi lebih kasar. Terlepas udah dibuka berapa lama pun, aku nggak merasa lip scrub satu ini ngasih efek melembabkan.

Wanginya mirip sama gula, madu, dan sesuatu yang fruity entah apa. Sedangkan packagingnya, aku suka meskipun kecil tapi infonya lengkap: ingredients, cara pakai, nomor BPOM, tanggal kadaluwarsa.Untuk ukuran 4.2 gram, Lip Scrub ini diberi harga Rp38.000. Kamu bisa beli di Sociolla dengan menggunakan kodeku SBN05D677 untuk diskon Rp50.000 dengan minimum pembelian Rp250.000.

Zoya Cosmetics Lip Scrub - Sugar



Aku nggak beli lip scrub Zoya ini, kebetulan sempet dikasih sama pihak Zoya-nya. Hal yang paling bikin aku antusias adalah kemasannya gemes! Mirip sama macaron. Lip scrub ini belom ada setahun mendem di kamarku.

Tekstur lip scrub ini adalah lotion dengan gerundulan biji-biji aprikot. Aku awalnya agak skeptis, kenapa lip scrub bentuknya lotion gini? Kan dipake di bibir, kalau kemakan ribet lah. Tapi ternyata ya pakenya dikit-dikit banget aja, ga usah dicolek banyak terus taro ke bibir.  Dan setelah dipakai, aku ngerasa lip scrub ini ngasih efek melembabkan karena teksturnya yang lotion tadi. Hmm leh ugha.

Wangi lip scrubnya Zoya nggak mirip gula meskipun namanya sugar. Lebih mirip sama fruit tea yang rasa blackberry, yang aku nggak tau fruit tea itu masih ada apa engga. Wangi gula sih, tapi gula buatan. Selain bentuk macaron, ada packaging bening disertai kertas kecil yang mengandung informasi lengkap tentang produk ini. Agak ribet ya kalo kertasnya hilang, huehue. Untuk ukuran 8 gram, lip scrub ini dihargai Rp40.000

Kesimpulan


๐Ÿ‘„ Emina Sugar Rush lebih cocok buat kamu yang bener-bener pengen deep exfoliating, karena pakai gula fisik. Sedangkan Lip Scrub dari Zoya lebih cocok kalau kamu seneng dua manfaat sekaligus dari satu produk: mengeksfoliasi dan melembabkan.

๐Ÿ‘„ Meskipun isinya lebih sedikit, Emina Sugar Rush rasanya kayak ga abis-abis karena teksturnya padat. Sedangkan Zoya bisa cepet abis karena teksturnya cenderung cair. 

๐Ÿ‘„ Packaging lip scrub Emina lebih irit tempat, sedangkan packaging Zoya lebih gemes.  

๐Ÿ‘„ Menurutku dua-duanya worth the price, tergantung selera kamu lebih suka yang mana. 

Thanks for reading!
❤,
— Safira Nys
 

2 comments:

  1. Selama ini aku cuma lakai scrub homemade. Pengen coba punya emina tapi masih maju mundur nggak jadi-jadi haha, tapi habis baca reviewmu kayaknya worth to buy deh ��

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES