Wednesday, April 25, 2018

[Review] ZAP Beauty Loose Powder | Healthy Glow (Natural Beige) & Translucent


Aku mau bilang kalau bedak bukan hal yang penting dalam makeup sehari-hari, tapi kalo kaya gitu bohong banget ya rasanya๐Ÿ˜†. Dibesarkan di lingkungan sekolah berasrama, aku suka lihat temen-temenku kalo keluar kamar itu selalu pake bedak. Dulu sih ga ngerti kenapa. Kalo sekarang, banyak alasannya. Karena bedak juga udah macem-macem bentuknya.

ZAP Beauty baru aja ngeluarin dua varian bedak: Sheer Loose Powder dan Healthy Glow. Bedak ini nggak aku beli sendiri, tapi aku dapat dari project review-nya Clozette Indonesia (Thankyou!๐Ÿ’–). 

Sebelum coba kedua bedak ini, ekspetasi aku ya biasa aja. Aku kira yang punya warna itu berwarna sedangkan yang transparan ya gaada warnanya, udah gitu doang.


Mungkin kamu bakalan berasumsi sama juga kalau dikasih tabel macam begini. Tapi ternyata asumsi kita salah sister. Aku sampai tercengang karena ternyata dua varian ini beda banget ๐Ÿ˜ญ✨๐Ÿ‘Œ 

Singkatnya, yang ga ada warnanya alias translucent itu dia bikin wajah jadi kelihatan matte banget. Sedangkan yang healthy glow itu ada shimmer glitter gemes yang bikin wajah jadi glowing! Untuk review yang lebih lengkap, aku mulai dari yang Healthy Glow dulu ya.

(Tapi maap di foto aku nulisnya Natural Glow terus ☹ )

Healthy Glow - Natural Beige



Sebelum lihat isinya, lihat luarnya dulu. Kata orang sih nggak boleh ngejudge luarnya aja kalo belom tau dalemnya. Hmm gimana ya kalo buat makeup sih beda, ya gak sister? Kalau di kemasan luarnya aja nggak bagus dan nggak jelas, isinya bakalan kayak gimana ๐Ÿคฃ

Untungnya, ZAP Beauty Loose Powder jauh dari kata nggak bagus dan nggak jelas itu. Packagingnya kreatif, aku baru lihat kemasan bedak lokal yang tutup packagingnya ditarik ke atas. Informasi bahan baku, produsen, nomor BPOM, dan tanggal kadaluwarsa juga lengkap. 

Sedangkan untuk kemasan produknya sendiri bentuknya bulat standar, tapi karena warnanya putih jadi lebih elegan menurutku. 


AND LOOK. AT. THAT. GLITTER.

Varian Healthy Glow ini bikin muka glowing se-glowing-glowingnya karena ada glitternya! Dulu sih aku memang kurang suka yang glitter-glitter begini. Tapi setelah nyoba sendiri ternyata pakai yang berglitter itu bagus juga. Apalagi glitter di sini partikelnya kecil-kecil banget jadi kayak natural aja hasilnya ๐Ÿ˜

Selain berglitter, bedak ini juga punya wangi! Biasanya bedak bubuk nggak pernah ada wanginya, ya. Kalau ada pun wangi dari bahan baku utamanya aja. Tapi wangi ZAP Beauty Loose Powder ini manis-manis gitu~


Kalau kalian lihat setelah pakai BB Cream, mukaku kayak glowing tapi ga jelas gitu. 'Basah'-nya di mana-mana, all over the place. Tapi setelah aku kombinasikan pakai bedak dari ZAP varian Healthy Glow yang warna Natural Beige, glowing di mukaku itu kekontrol banget. Gak over-glowing, sinar pantulan dari wajah aku tuh kelihatannya natural sekali✨

Ngomong-ngomong soal coverage, coverage bedak ini ada di kategori sheer to medium. Bisa kalian lihat di pipiku, bekas jerawat makin memudar setelah aku pakai bedak ini. Sedangkan jerawat masih aktif yang ada di jidat  nggak jadi lebih tersamarkan. 

Aku pakai bedak ini dengan powder puff bawaannya. Bentuknya bulat kayak packagingnya, dan bulu-bulunya lembut banget! Puff-nya bisa bawa bedak dari packagingnya. Cukup mudah buat aplikasi dan blending bedak ini pakai aplikator bawaan๐Ÿ‘Œ


Setelah pemakaian selama lima jam, aku merasa kalau partikel warna (yang punya coverage) di bedak ini agak sedikit luntur. Sedangkan glitter-glitternya masih nempel di kulitku. Kulitku kelihatan udah ada minyaknya di bagian T-zone dan sekitarnya. Hari itu aku cukup panas-pansan di angkot, jadi ketahanan bedak ini cukup bagus!

Sheer Loose Powder - Translucent



Kemasan yang translucent ini nggak jauh beda sama yang healthy glow tadi. Cuma bedanya, yang ini kemasan bawahnya warna putih. Sedangkan kemasan yang Healthy glow itu packaging bawahnya ada warnanya. 

ZAP Beauty ini nggak ngasih klaim apa-apa di kemasannya tentang bedak ini. Tapi bedak ini works like magic. Tektsurnya yang mirip bedak bayi bisa mengubah wajah-wajah hinyai jadi super matte! ๐Ÿ˜ฒ❤ (kalian juga pasti kaget lihat mukaku yang belom full makeup)


Bedak ini warnanya putih banget, udah kayak bedak bayi aja. Kalian bisa lihat di daerah pipi, hidung, atas bibirku semuanya berminyak sebelum aku pakai bedak ini. Setelahnya? Minyaknya bubar grak! Hilang nggak tau kemana. Mungkin terserap sama si bedak ini.

Bedak Sheer Loose Powder yang Translucent ini punya wangi juga, kayak bedak yang Healthy Glow. Tapi bedanya kalau untuk bedak ini, aku lebih suka aplikasi pakai beauty sponge biar bener-bener meresap ke kulit dan menahan minyak-minyak berlebih.


Hari itu aku ngomong selama sekitar satu jam di dalam ruangan tanpa ac di depan orang banyak. Hasilnya, bedak ZAP ini masih bisa nahan minyak-minyak di wajah selama itu. Tapi setelah aku makan di luar (makan seafood yang anget gitu), minyak wajah udah mulai tak terbendung.

But overall, aku rasa ZAP Beauty Loose Powder yang Translucent ini cantik. Memudarnya juga perlahan, nggak sekali usap langsung hilang. Meskipun dia namanya sheer, tapi aku rasa bedak ini tetep punya sedikit coverage: bekas jerawat yang menghitam jadi agak abu-abu di kulitku.

ZAP Beauty Loose Powder
Harga: Rp200.000

Overall Rating: 4.5/5
Note: Worth the money? Maybe yes.

 
Instagram @zapcoid
Instagram @zap_beauty
 
Instagram @clozetteid
Twitter @clozetteid
 
Thanks for reading!
❤,
— Safira Nys

4 comments:

  1. setelah cek harga, ku memilih untuk beli Pond's BB powder aza ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha puasa starbucks dulu aja dua minggu :)

      Delete
  2. Coverage-nya lumayan juga ya, apalagi yang translucent powder bisa menahan minyak wajah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya coveragenya lumayan untuk ukuran bedak tabur. Hehe

      Delete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES