Saturday, November 3, 2018

Belajar Makeup: The Black Cat Halloween 2018


Ini bukan tahun pertama aku dandan ala-ala karakter. Tahun kemaren, aku sempet 'terpaksa' bertanggungjawab untuk makeup karakter di kelas. Itu bener-bener kali pertama buat aku, dan rasanya aku belum puas sama hasil karyaku. Kalau mau lihat, baca lebih banyak di sini dan di sini yaa. 

Aku rasa, aku masih perlu banyak belajar. Sangat banyak belajar kalau-kalau suatu saat ketemu kesempatan seperti itu lagi. Jadi, ayo kita belajar caranya bikin makeup karakter kucing: The Black Cat ini. Produk yang aku pakai ini sederhana, kok. 


Dimulai dari kanvas, kulit wajah kita dulu. Harus dimulai dengan wajah yang bersih, biar makeup nempel lebih lama. 
  • Elshe Skin Acne Refresh Toner, buat menyegarkan wajah. Sebelumnya aku sudah cuci muka, jadi ya tinggal pakai toner saja.
  • Smooto Indonesia BB/AA Cushion. Ini sebenernya BB cream doang, gaada cushionnya. Aku pakai ini untuk mencerahkan dan meratakan warna wajah. Aku aplikasikan pakai aplikator yang di sebelahnya, brush yang kayak sikat gigi gitu biar coveragenya lebih tebal.
  • The Saem Cover Perfection Tip Concealer shade Rich Beige. Concealer kecintaan, buat nutupin noda dan kantung mata. Manjur! Blend-nya pakai jari aja~
  • Emina CC Cake shade Butterscotch. Wajahnya di-set pakai bedak ya, aku pakai brush biar lebih halus teksturnya.  


Sebelum pakai eyeshadow, ayo bingkai dulu alis biar kita tahu batas-batas eyeshadow kita~
  • Make Over Eye Brow Definition Kit. Ini eyebrow powder, aku lebih suka pakai yang begini karena tebel-tipisnya bisa diatur. Aku hanya pakai shade yang lebih gelap (tengah) untuk menggambar dan mengisi alis. Sedangkan yang paling terang itu concealer, kalau salah gambar bisa disamarkan pakai concealer itu. Aku bikin alis yang tebelnya medium di sini, ga cetar-cetar banget. Nanti orang malah salfok, haha.
  • Focallure We Care Your Favors. Aku pakai warna Copper Rose (baris bawah nomor 2 dari kiri) untuk seluruh kelopak mata. Untuk warna transisinya aku hanya pakai Toffee (baris bawah nomor 3 dari kiri), disebarkan sampai dekat alis untuk bikin efek cat-eye. 

  • Make Over Hyperblack Superstay Liner untuk bikin eyeliner menyerupai mata kucing. Bikin eyeliner mengikuti garis mata dulu saja. Baru dibawa ke depan dengan tajam sampai dekat hidung, lalu bikin sayap eyeliner di ujung mata yang mengarah ke alis. Jangan lupa bikin garis mata bawah 'baru', yang lebih lebar daripada garis mata asli seperti di foto. Tambahin gambar bulu mata palsu juga di bagian ujungnya, ya!
  • NYX Jumbo Eye Pencil shade 604 Milk untuk isi bawah mata yang'baru', yaitu dari bawah mata asli sampai ke garis yang tadi dibikin pakai eyeliner hitam. 
  • Bulu Mata Palsu, ini aku langsung pakai aja. Nggak ada brandnya, lupa beli di mana. Pokoknya pakai bulu mata yang tebel, panjang, lentik ya~


Setelah bagian mata selesai, kasih 'warna' wajah dulu, ya. 
  • Maybelline The Nudes shade yang aku lingkari. Itu aku pakai untuk shading hidung saja, ngeblend dengan jari. 
  • BYS Ultra Glow Palette shade yang aku lingkari. Cuma buat higlight hidung saja, aku gak pakai di pipi.
  • Martinez Professional Artist Glam Blush On shade Brown Perfection. Blush on ini sudah ada sedikit shimmernya. Aku sengaja pilih yang warnanya sedikit oranye/coklat biar nggak terlalu mencolok. 


Akhirnya, masuk ke bagian gambar-menggambar~
  • NYX Jumbo Eye Pencil shade 604 Milk, yang tadi aku pakai di mata untuk ngegambar bawah mata yang 'baru'. Sekarang, pakai untuk bikin garis gambar hidung dan bibir kucing. Bibir kucing itu lebih lebar, jadi bikin lebih lebar garisnya dari bibir biasa.
  • Viva Body Painting Black buat ngegambar sketsa yang pakai eyeliner pencil putih tadi. Gambar sampai ke bibir atas juga ya~
  • Looke Cosmetics shade Irene. Ini warna lipcream yang mirip sama bibirku, dipakai di bibir bawah aja. 
Untuk sentuhan terakhir, pakai bando dengan telinga kucing! Aku juga gak punya bando kucing, jadi aku bikin sendiri. Cuma pakai kardus mie, terus cat pakai body painting black itu. Lalu aku tempel di bando dengan lem tembak. 

Kalau kamu lebih tertarik sama tutorial video, tonton di sini ya:


Thanks for Reading~
Safira Nys

2 comments:

  1. wih, keren mbak, bisa nih buat rekomendasi hallowen nanti, hehe...

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES