Friday, August 28, 2020

[REVIEW] Retinol dari ElshéSkin - Active Rejuvenating Night Serum

 

Seneng banget di tahun 2020 ini, skincare lokal makin banyak berinovasi. Mereka berkembang, memperhatikan apa yang disukai dan lagi dicari sama masyarakat kita sebagai customernya. Aku seneng banget ketika ElshéSkin ikut berinovasi dengan mengeluarkan serum retinol: Active Rejuvenating Night Serum. 

Retinol, salah satu bentuk dari vitamin A, adalah ingredients skincare yang lagi banyak dicari sama semua orang karena segudang manfaatnya. Retinol ini bisa merangsang pergantian sel di kulit, sehingga kulit bisa sel kulit kembali sehat. Hasilnya, tanda penuaan dini berkurang, kulit jadi lebih cerah, dan tekstur kulit lebih merata. (sumber)


Di dalam Active Rejuvenating Night Serum ini, ElshéSkin menggunakan 1% Encapsulated Retinol yang berbeda dari Retinol biasa. Sederhananya, Retinol di dalam serum ini sudah dilindungi dalam bentuk kapsul mikro yang nggak bisa dilihat pakai mata biasa. Seperti kapsul yang biasa diminum sebagai obat, fungsi dari kapsul ini adalah untuk melindungi fungsi dan kandungan murni dari Retinol tersebut. 

Karena berada di dalam kapsul mikro, Retinol dalam serum ElshéSkin ini terlindung dari kondisi yang bisa mempengaruhi produk seperti: suhu panas, udara lembab, atau oksidasi. Kapsul ini juga membantu Retinol untuk dilepaskan ke dalam lapisan kulit secara bertahap selama kita tidur. Untuk info lebih lengkap tentang microenkapsulasi, boleh baca di sini ya. 

Selain 1% Encapsulated Retinol, serum ini juga dilengkapi dengan Multi Peptide Complex, Hyaluronic Acide, Niacinamide, PHA dan Licorice extract yang bisa bikin kulit kamu langsung kelihatan glowing di pagi hari. Nanti lihat fotoku di bawah, ya 😆

Di kemasan boxnya, kalian bisa dapetin semua info yang kalian perlu tahu tentang serum ini. Bahan baku, produsen, PAO, nomor BPOM, deskripsi produk, cara pakai produk.. Jangan sampai nggak tahu produk yang dibeli fungsinya untuk apa, ya. 

Aku selalu ngingetin kalau info di packaging itu penting, karena banyak yang ngga suka baca (termasuk aku), jadi salah cara penggunaannya. Kan sayang banget. Jangan skip baca info produk ya! Selain itu, dari packaging juga kita bisa lihat keaslian produknya. 


Kemasan botolnya dari kaca, ukurannya 20ml. Kacanya ini jenis doff alias matte, bahannya tebal, dan warnanya agak gelap. Agak sulit untuk tracking se-banyak apa sisa serum kalau botolnya nggak kena cahaya. Tapi buat aku itu nggak masalah. 

Tutup botolnya dilengkapi dengan pipet untuk ngambil serumnya. Serum ini warnanya putih, kelihatannya kental tapi teksturnya cair dan mudah meresap. Menurut aku, nggak ada bau yang mengganggu. Nyaman dipakai ke kulit, aromanya pun sopan ke hidung. 

Karena aku udah pernah coba produk berbahan Retinoid sebelumnya, aku ngerasa kulitku udah familiar sama produk berbahan vitamin A dan teman sejenisnya. Aku nggak mengalami breakout meski pakai produk ini setiap malam di satu minggu pertama. 

!!! DILARANG MENCURI FOTO, APALAGI KALAU UNTUK PRODUK YANG TIDAK DIREVIEW DI SINI !!! 

Maaf ya dikasih tulisan begitu soalnya suka ada yang curi testimoni buat produknya, padahal aku nggak pakai produk yang dia sebutkan. Ada aja oknum menyebalkan 🤣

Foto ini rawan dicuri karena kalian bisa lihat perubahan kulit aku, cukup drastis. Tekstur wajah aku jadi lebih halus, bekas jerawat memudar, warna kulit lebih merata dan cerah.. DAN BENER-BENER GLOWING! Sampai cahaya tuh mantul di kulit, ke kamera jadi warnanya terang banget. Aku gak edit sama sekali fotonya. Di foto kanan, itu aku memang pakai ElshéSkin Active Rejuvenating Night Serum di malam sebelumnya. 

Jujur ya, di satu kali pemakaian pun efek glowing ini langsung kelihatan di wajah. Tapi memang hanya efek glowing yang kelihatan di awal pemakaian, tekstur dan kecerahan kulit itu nanti menyusul kalau dipakai rutin. 

Overall Rating


Kemasan: 4.5, kalau bisa warna botolnya agak lebih terang biar kita bisa kontrol isi produk dengan mudah.
Tekstur & Aroma: 4.8. Ketika sudah selesai diaplikasikan, rasanya ringan di wajah. 
Efektivitas: 5. Harus sabar, pokoknya ini beneran bagus hasilnya.  
Overall: 4.8

🌹 Elshéskin Active Rejuvenating Night Serum
💵 Harga: Rp240.000 untuk 20ml di ShopeeTokopediaLazada 
📞 Bisa juga pesan lewat CS Elsheskin di Whatsapp: 081222664664
       Line CS Elsheskin: @elshe (pakai '@') 
       pakai kode: SQUADSAFIRA untuk dapetin diskon 10%!

Thanks for reading!
💖, Safira Nisa

3 comments:

  1. Aduh' mupeng bgt sm nih produk" , tp aku pnisirin , elsheskin tuh punya produk untuk mata gak y ? Eye serum atau eye cream gitu ;) , Thx for sharing mbak fira

    ReplyDelete
  2. Dari awal launching udh pengen bgt punya serum ini. Temen2 reviewer semua pada suka, trmasuk hasilnya nyata bgt jga di kakak. Concernku pke ini krna jerawat mendem dan cloggedpores, cuma sayangnya ini lumayan pricey buat aku huhu

    ReplyDelete
  3. Pengen bgt cobain serum ini, aku udh ngikutin dri awal launching. Hasilnya nyata dan signifikan bgt dikakak ya. Concernku pengen pakai serum ini krna aku banyak clogged pores dan jerawat mendem, sayangnya harganya agak pricey menurutku, jdinya maju mundur buat beli huhuhu

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES