Wednesday, August 20, 2014

#HAPPYBIRTHDAYDEMILOVATO IS ON TTWW!


Demi Lovato, penyanyi yang jauh di ujung sana hari ini berulangtahun yang ke-22. Dia berumur 5 tahun lebih tua daripada saya. Dan, itu bukan masalah. Saya menyukainya sejak pertamakali mendengar lagunya.  



Waktu itu saya duduk di kelas 2 SMP, di sekolah asrama yang terletak di Jatinangor. Pembimbing saya, kebetulan adalah mahasiswa Sastra Inggris di UNPAD, yang sangat kekinian dan juga up-to-date masalah lagu. Pembimbing saya itu juga adalah salah satu guru di kelas, mengajar Conversation. Suatu hari, saya tidak ingat apakah beliau yang memberitahu atau saya yang menanyakan, beliau punya banyak lagu. Saya diberi lewat flashdisk. Dan ketika sampai di rumah, wah benar. Banyak sekali lagunya. Dari mulai lagu Justin Bieber, Selena Gomez, Demi Lovato, Taylor Swift bahkan Wonder Girls. Saat itu saya benar-benar belum tahu lagu dari luar negri, saya hanya menyukai lagu dalam negri, khususnya band Vierra.

Saya tidak tahu apa-apa tentang artis-artis tersebut, kecuali Demi Lovato. Saya pernah membaca biografi vokalis Vierra, yaitu Mbak Widi, dan di sana tertera bahwa Demi Lovato adalah penyanyi favorit dari Mbak Widi. Terang saja saya penasaran, akhirnya saya membuka lagu-lagu Demi Lovato yang ada di flashdisk tersebut.

Dan, reaksi pertama saya pada lagu 'This is Me':
'WAH TERNYATA LAGUNYA ENAK BANGET!'

Dan begitupun lagu selanjutnya. Meskipun saya juga mendengarkan lagu dari Miley Cyrus, Selena Gomez dan yang lainnya, entah kenapa hati saya sangat menyenangi suara khas milik Demi Lovato. Dari situ, saya selalu mengikuti perkembangan Demi Lovato. Meskipun benar-benar tidak bisa menemui Demi Lovato secara langsung, setidaknya saya tahu album apa saja yang dia miliki, dan lagu apa saja yang dia rilis, TV show apa saja yang dia ikut perani. Bagaimana masa lalunya, dan bagaimana keadaannya sekarang.

Untuk lengkapnya tentang diskografi dan hidup Demi Lovato, bisa dilihat di Wikipedia.

Tentu, saya juga tahu hubungan baik antara Demi Lovato dan Selena Gomez yang merenggang, bahkan Demi Lovato yang meng-unfollow Selena di twitter beberapa minggu lalu. Bukan masalah berita atau gosipnya, tapi saya setuju oleh apa yang dikatakan Lovato, ketika ditanyai alasan mengapa dia meng-unfollow Selena.


Entah mengapa membaca ini saya merasa terharu, ada perasaan yang mengalir. Seperti, 'Saya juga merasakan hal yang sama'. 

Tidak hanya jatuh cinta pada suaranya, saya menyukai kepribadiannya. Dia suka membaca, dia suka memuji dan memotivasi oranglain, dia membahagiakan dirinya sendiri, setelah beberapa bulan masuk rehabilitasi. Demi Lovato sejak kecil adalah korban Bullying, dan memiliki penyakit bipolar. 

Rehabilitasi Lovato berlangsung setelah dia merilis album Unbroken. Saya ingat sekali, saya kaget dengan berita dittutupnya akun twitter resmi milik Demi Lovato, dan skandal yang membelitnya. Skandal tersebut terkait dengan mental Lovato. Mengingat ayahnya pun memiliki penyakit mental, bisa saja kelakuan ini adalah keturunan dari Ayahnya. 

Hal ini terjadi pada saat saya masuk di SMA. SMA asrama yang ada di Tasikmalaya. Saat itu, percaya atau tidak, karena Demi Lovato juga lah saya mendapatkan banyak teman baru dari teman seangkatan, hingga kakak tingkat. Karena memang saya suka seenaknya sendiri, saya senang menyetel lagu keras-keras. Tiba-tiba kakak tingkat saya pun bercerita bahwa dirinya menyukai Demi Lovato, dan kami pun jadi akrab. Saya senang sekali ada yang bisa diajak bicara tentang kesukaan yang sama. 

Dengan Demi Lovato, saya merasa memiliki kesamaan, dalam sisi pemikiran. Sudah lima tahun saya mengidolakannya, saya tidak pernah kecewa dengan itu. Sampai sekarang, saya menunggu albumnya yang kelima.

Oh ya, jika ingin rekomendasi lagu, saya beri dari satu album, satu lagu saja.

Don't forget (2008) - Believe in me



Lagu lama yang dipakai untuk checksound di konsernya yang baru saja kemarin kemarin digelar. She sure changes a lot. Cara menyanyinya, berbeda. Tapi, saya tetap suka. Dan, jatuh cinta dengan liriknya.

Here We Go Again (2009) - Catch Me



'Cause every hello ends with a goodbye.'
Video ini diambil tahun 2010, ketika beliau mengadakan konser tur ke San Diego. Suaranya masih sama persis dengan apa yang ada di album. Musiknya lembut, dia menggunakan gitarnya dengan hebat. Liriknya yang sangat manis juga selalu memikat saya untuk mendengarkan lagu ini lagi dan lagi.

Unbroken (2010) - Lightweight



Bahkan kita bisa mendengar penonton pun ikut bernyanyi.
:')

Demi (2013) - Made in USA



Lagu ini juga menjadi salah satu single di album Demi selain 'Heart Attack', 'Neon Lights' dan 'Really Don't Care'. Terlihat juga bagaimana interaktifnya Demi dengan fansnya. Juga bagaimana antusiasme para fans pada lagu ini. It's one of her best.

Dari Lovato, saya belajar tentang menjadi diri sendiri. Dari Lovato, saya belajar banyak bahasa Inggris. Karena beliau, saya berani menonton serial TVnya tanpa subtitle. Bagaimana caranya bertahan meskipun banyak rintangan menghadang. Dan, saya suka sekali dengan kata-katanya, Love is louder than the pressure to be perfect dan segala campaignnya. Banyak hal yang saya ingin tulis tentangnya, tapi apalah saya ini. Mengingat juga masih buruk.

Bonus:
Demi Lovato menyanyikan lagu amburegul amburegul close up :p



Konten post ini memang meracau kesana kemari, meskipun hanya tentang Lovato. Ya, bagaimanapun,

Happy birthday, Demi. We love you <3

4 comments:

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES