Saturday, August 2, 2014

Wasted Holiday?

Semua juga tau kalau udah lulus dari SMA, pasti dapet jatah libur tiga bulan Iya, aku juga tau. Dulu, aku kira libur itu bakal kerasa lama banget, dan aku nggak tau mau manghabisakannya buat apa. Dulu, aku denger dari kakak-kakakku, mereka menghabiskan waktu mereka dengan cara yang berbeda. Ada yang olahraga setiap hari biar sehat. Ada yang keliling Bandung setiap hari biar hafal jalan. Ada yang nulis setiap hari biar bisa bikin novel, tapi nyatanya malah ga jodoh. Ada yang hidup dengan biasa-biasa saja, cuma internetan dan sebagainya, dan ya nggak kenapa-kenapa.

Dan hari ini udah bulan Agustus yang berarti aku udah menghabiskan libur selama 2 bulan. Aku lulus dari sekolah tanggal 28 Mei 2014, dan.. udah berapa hari sampai saat ini?

Dan selama ini aku ngapain aja sih?

Let me rewind.

Hal-hal yang akui nget ketika pertamakali liburan adalah ulangtahun pacarku yang saat itu jatuh tanggal 30 mei. Hari Jum'at. Aku yang asalnya capek dan gak mau kemana-mana, akhirnya malah pergi. Bukan pacarku yg maksa, tapi dua temenku yang resenya minta ampun tapi kalau nggak ada mereka rasanya sepi. Nyanyanyanyanyanya xD
Awalnya paccarku bete karena akunya males keluar, akhirnya malah keluar sampe matahari terbenam dan dia nebeng main di rumah nenekku. Mainnya sama adik adikku, akunya dibiarin aja.
Gak juga sih. Pokoknya asyik aja, sampe akhirnya dia senyum lebar lagi.

Masuk bulan Juni, aku jadi bingung. Selama bulan Juni aku ngapain aja ya? Nggak jauh dari main dan keliling Bandung lagi. Dianterin pacar juga. Oh, ya. Ada salah satu temenku yang main ke Bandung juga, merangkap acara cari bahan buat usahanya juga main sama gebetan. 
Satu hal yang aku tau, main sama pacar+temen itu rame banget. Di jalan bisa racing bobohongan, sambil ketawa-ketawa lebih sering karena jadi lebih banyak hal yang bisa diketawain, nggak cuma hal di sepanjang jalan yang kita suka lewati aja. Jadi lebih semangat dan bahagia, nggak tau kenapa. 

Bulan Juni juga zamannya orang-orang pada tes mandiri, tes SBMPTN dan sebagainya. Di bulan ini aku masih bisa ngumpul sama temen SMA ku yang rumahnya pada jauh-jauh karena mereka tes di kotaku. Nginep, makan bareng, ngobrol ga penting bareng, ketawa bareng, berantem karena hal yang kecil bareng, ya, lucu. Hal-hal yang jadi rutinitas setiap hari. Yang pasti dikangenin.

Ulangtahun ibuku jatuh pada tanggal 16 Juni 2014, waktu itu. Dan,, aku nggak ngasih sesuatu, selain ucapan yang dibungkus dengan sarkas. Masih lebih mending juga pacarku, dia ngucapin ngesms dengan niat banget, gitu. Jadi ucapannya lebih baik lah daripada aku.

Dan kalau aku main sama pacarku, ibuku pasti lebih memilih nelfon ke hape pacarku kalau nanyain keadaan. Karena aku sih males ngambil telfon yang udah jauh-jauh di tas. Beda sama cowok yang selalu disakuin. Ya gapapa lah yang penting juga boleh main. 

Juli? Aku juga bingung ngapain di Juli.

Masuk puasa ya?

Di bulan puasa ini aku sama sekali nggak pernah buka puasa ataupun sahur di rumah. Aku bener-bener full nginep di rumah saudaraku yang di Cimareme, atau Padalarang. Aku nonton drama korea, yang bikin gemes-gemes unyu sama sodara-sodaraku. Kebetulan kakak sepupuku yang tinggal di Cimareme itu jago main keyboard. Setiap pagi kita lagi beberes itu pasti dikasih soundtrack drama yang kita tonton, sampai ketawa-ketawa nggak jelas ngetawain apa. Sampe niruin gelagat aktor-aktornya.

Di bulan ini, aku hampir memutuskan banget jaringan aku ke temen-temenku. Aku lebih fokus deket sama keluarga dan pacar. Keluarga, karena bulan ini, Abangku yang pertama mau nikah. Jadi aku harus bisa menghabiskan waktu bareng beliau dan kakak-kakakku yang lainnya lebih intens dan berarti. Pacar, karena ya temen curhat dan sebagainya. Kalau aku dijailin kakak-kakakku atau dibikin bete sampai nangis bisanya ngadu ke siapa..

Dan juga, mendekatkan keduanya. Kakakku yang kuliah di UPI psikologi yang asalnya acuh acuh aja, sekarang paling pertama nyapa karena dia ada udang di balik batu. Pengen dibantuin nyelesain project dokumenter buat WO-nya, buat iklannya, buat fotonya, dan berbagai macam project beliau yang berbau-bau desain. Ya gimana lah aku bisa larang, itu mah udah terserah mereka berdua aja.

Asal kakak-kakakku yang cowok yang empat itu jangan sampai belok ke pacarku :(

2 comments:

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES