Wednesday, December 12, 2018

Make Over Indonesia Brand Haul 2018


2018 ini adalah tahun yang cukup menyenangkan buat beauty enthusiast, apalagi kalau yang cinta sama produk lokal. Karena di tahun ini, brand lokal banyak bikin gebrakan produk baru yang gemes-gemes dan ngikutin tren. Salah satu brand tersebut adalah Make Over.

Untuk aku sendiri, brand Make Over ini punya image yang klasik dan mewah. Sebelum 2018, aku nggak pernah punya produk Make Over. Karena aku nggak penasaran sebagus apa produknya, dan sebelum tahun 2018 sepertinya produknya agak boring. Nggak bisa dipakai sama pemula, gitu.

But hey, sebentar lagi juga 2019. Sekarang aku udah punya banyak produk dari Make Over, dan beberapanya malah aku cinta banget. Apa aja produk Make Over yang aku dapatkan di 2018 ini?

Velvet Mattifying Primer & Powerstay Matte Powder Foundation



Duo mattifying combo untuk wajah. 2018 is indeed a weird year, trend makeup berubah drastis dari matte ke glowing. Tapi, kulit wajah ga bisa ngikutin tren, kan? Buat aku yang punya kulit berminyak, aku ngerasa sangat terbantu sama Velvet Mattifying Primer-nya. Ini primer beneran bikin makeup tahan di wajah, nggak meleleh meskipun udah kepanasan. 

Tapi sayangya, produk Powerstay Matte Powder Foundation punya coverage yang terlalu tipis untuk wajahku yang punya banyak bekas jerawat. Mungkin akan lebih cocok jika aku pakai concealer dulu sebelum pakai powder foundation ini. 

Multifix Matte Blusher & Riche Glow Highlighter



Untuk produk wajah dekoratif di tahun ini, aku suka dua-duanya! Multifix matte blusher ini bentuknya stik, teksturnya creamy dan agak padat. Persis seperti lipstick matte, tapi dengan ukuran lebih besar dan warna lebih cocok untuk pipi. Aku nggak tau sih, ingredientsnya apakah sama atau beda dengan lipstick. Yang jelas, aku suka banget sama blusher ini. Kamu bisa liat tutorialku di sini.

Apakah aku harus nulis lagi, segimana aku cinta sama Riche Glow Make Over? This one is my best highlighter, paling mantap dari yang aku punya. Review lengkapnya baca di sini, deh. 

Eyebrow Definition Kit, Brow Styler & Hyperblack Eyeliner



Produk alis yang aku punya dari Make Over ini ada dua macem: Eye Brow Definition Kit yang bentuknya pressed powder, dan Brow Styler yang bentuknya pinsil. Mana yang lebih aku suka? Sejauh ini aku masih lebih sering pakai Eye Brow Definition Kit, karena sudah terbiasa dan ketebalannya lebih buildable. Tapi aku juga suka Brow Styler-nya, karena lebih mudah membingkai alis dengan itu. Masalah aku cuma di tekstur dan pigmentasi warnanya yang agak terlalu bold untuk aku. 

Hyperblack Superstay Liner. Namanya superstay, and yes it does not smudge. Bisa stay banget di mata, meskipun mata agak berminyak. Tapi aplikatornya terlalu letoy untuk tanganku yang tremor ini pemirsa 🙁

Intense Matte Lip Cream: 004, 015 Ultra Hi-Matte: 018



Lipcream yang ada di foto ini sudah aku review lengkap dua-duanya: 004 Vanity dan 015 Coquette. Aku suka dengan ketahanan dan warna kedua lipcream ini, tapi biasanya aku hanya pakai 2-3x oles di bibirku, lalu aku ratakan dengan jari. Dengan begitu, lipcream akan terasa lebih ringan di bibir dan nggak cepat berganti warna karena teroksidasi. Sedangkan untuk Ultra Hi-Matte ini, aku rasa teksturnya malah terasa lebih tipis dan nyaman di bibir. Tapi tentu aja, ketahanannya ga sekuat Intense Matte Lip Cream. 

Micellar Water



Micellar water ini udah pernah aku review di bulan Februari kemarin. Kok belum habis? Ya karena pakainya ganti-gantian. Ini di rumah micellar water dan gel udah kayak free flow, gak habis-habis. Pusing sendiri hahahaha. Aku sekarang sadar aku senang sama micellar water ini karena dia nggak ada wangi apa-apa. Rasanya kayak beneran pake air ajaib aja, tiba-tiba wajah bersih❤️

And that's all! Aku tahu ada beberapa produk yang belum aku review full. Sungguh aku ingin review semua produk yang aku punya satu-satu. Tapi saking banyaknya akhirnya aku bingung mau review yang mana dulu... hahaha. Ada saran?

Thanks for reading!
❤️, Safira Nisa

1 comment:

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES