Wednesday, December 26, 2018

Cara Menghilangkan Clogged Pores dalam Semalam

Waktu bikin makeup Sakura, sebenernya wajahku sama sekali ga mulus. Malahan aku kaget karena kok di bagian sekitar idung itu banyak clogged pores ☹️ 

Ini gambar orang lain, tapi jenis clogged poresku kayak gini. Aku gak foto beforenya 😢
Seperti namanya, clogged pores adalah pori-pori yang tersumbat. Hal ini terjadi karena aku lagi males-malesnya cuci muka. Kadang pulang ke rumah langsung tidur, padahal masih bermakeup. Ya jadinya begini, sisa makeup dan keringat nyumbat pori-pori dan bikin kulit gerinjulan.

Salahnya aku adalah, aku panik. Aku jadi ga suka sama clogged pores itu, dan aku ga ingin selfie. Padahal, kalau aku selfie aku bisa kasih liat before-nya wajahku yang penuh clogged pores sebelum aku praktekkan cuci muka empat kali ini. 

Sebelum aku lanjut ke tahapan-tahapannya, aku mau peringati dulu: cuci muka seperti ini akan bikin wajah sangat kering. Aku gak rekomendasikan kalau kamu punya kulit yang tipenya kering.  Untuk yang punya kulit berminyak pun, aku hanya sarankan untuk coba pakai cara ini 2 minggu sekali aja. Anyway, ini cara aku untuk hilangin clogged pores dalam semalam.

Pertama: Bersihkan Wajah dari Makeup dan Debu


Karena hal yang bikin pori-pori tersumbat adalah dua hal tersebut, ya kita harus singkirkan keduanya dari kulit kita. Aku biasanya pakai Micellar Gel dari Corine de Farme. Micellar gel ini isinya banyak banget, harganya terjangkau. Udah mau setaun ini nggak abis-abis, deh. Di wajahku yang sensitif juga dia gak bikin jerawatan!

Kedua: Cuci Wajah dengan Facial Wash Sesuai Jenis Kulit



Penting banget untuk cuci muka dengan facial wash sesuai kebutuhan kulit, karena setelah ini kita masih punya banyak tahapan. Jadi, utamakan dulu jenis kulit kamu, ya. Aku sendiri punya tipe kulit yang sensitif dan mudah berjerawat. Jadi, aku pakai facial wash dari Elshe Skin ini. Kandungan belerangnya bisa menghilangkan bakteri jerawat dari kulitku. 

Ketiga: Scrub Kulit Wajah Lebih Keras dari Biasanya



Biasanya kalau scrub wajah, aku ga pernah tekan scrub ke kulit. Cuma diusap-usap biasa aja, biarin scrubnya bekerja sesuai kemampuannya. Tapi kalau ada clogged pores, aku akan tekan scrub wajah ketika aku usap-usap wajahku. Terutama di bagian sekitar hidung dan dagu yang banyak pori-pori tersumbat. Di sini aku pakai St. Ives Apricot Scrub yang Fresh Skin

Keempat: Cuci Wajah dengan Sabun yang Berkhasiat Mencerahkan



Step keempat ini sebenernya pilihan, boleh kamu lakukan atau enggak. Tapi aku pribadi rasanya sayang banget kalau pori-pori kulit udah bersih, tapi nggak dikasih nutrisi. Mumpung lagi bersih-bersihnya, aku ingin kulitku aku tumpukin pakai zat yang membantu pemulihan kulit. Di sini aku pakai Avoskin Silkyluz Bohemian Soap Bar. Sabun batangan ini wanginya seger banget, dan setelah 2 minggu aku pakai dia beneran bikin cerah!

Kelima: Usap Toner ke Wajah


Step kelima ini adalah step skincare routine biasa. Bedanya, aku nggak pakai toner yang khusus wajah berjerawat. Aku pakai toner yang bisa bikin kulit aku adem ayem setelah dihajar habis-habisan sama pembersih wajah: Hatomugi Skin Conditioner. Toner ini akan bikin kulit wajah 'less shocked', jadi lebih kalem. Cara pakainya, aku tuang ke tangan lalu langsung usap ke wajah tanpa kapas. Takutnya partikel kapasnya ada yang nyangkut ke wajah yang udah bersih.



And that's it! Ini hasilnya~
Aku nggak pakai moisturizer setelah bersihin wajah aku secara brutal. Mungkin ini ide yang sangat buruk untuk kesehatan kulit, tapi paginya clogged pores hilang dari wajahku! Dengan menghindari kasih moisturizer, aku rasa aku bisa kasih waktu kulit untuk pulih. Lalu karena wajahku jadi kering, besoknya aku kasih wajahku face oil dan sheet mask. Kulit jadi kembali sehat, gengs. ✌🏻

Oh ya, untuk produk yang di Sociolla kamu bisa beli dengan tambahan diskon Rp50.000 untuk pembelian minimum Rp250.000 dengan kode: SBNLA5OP. Untuk produk Elsheskin, bisa kamu beli dengan diskon 10% pakai kode SQUADSAFIRA.

Jadi, mau coba caraku ini gak?
Thanks for reading!
❤️, Safira Nisa

10 comments:

  1. Ini postingan yang viral di tweet itu yak ?
    wkwkw
    Mantap siis.

    Btw iyes, yang paling aktif bersihin clogger pores dari semuanya itu sebenernya scrubnya bukan sih ?
    Tapi yang namanya scrub, emang gabisa dilakukan setiap hari dan terlalu lama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini yang viral di twitter, wkwkwk.
      Iya, emang scrub yang paling ngaruh. Jadi rutinitas ini ga boleh dilakuin sering-sering sih yaa

      Delete
  2. terima kasih info y bagus dan menarik sekali

    ReplyDelete
  3. Sangat2 bermanfaat nih❤ makasih ya kak, ditunggu tips selanjutnyaa😉

    ReplyDelete
  4. Jadi pengen cobain fir karena aku ada banyak clogged pores huhu.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  7. Hai aku mau tanya dong, kamu itu pakenya malem kan? Nah kalo setelah pake hatomugi skin conditioner bisa dipakein night cream ga? Semoga dibalas yaa.. Makasih ^^

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES