Thursday, December 20, 2018

[REVIEW] Avoskin Silkyluz The Bohemian Natural Face Soap


Untuk waktu yang lama, aku belum pernah coba pakai sabun batang di wajah atau di badan. Karena menurutku sekarang sabun dalam bentuk cair itu lebih fleksibel dan mudah dipakai. Tapi kok sekarang sabun batang sudah cakep-cakep ya? Warnanya lucu-lucu, dan katanya manfaatnya akan lebih bagus ke kulit soalnya bahannya naturalπŸƒ. Sungguh aku akhirnya penasaran ingin coba soap bar macem begini. 

Memang jodoh sih kayaknya, aku dan temen-temen dari @bandungbeautyblogger dikasih kesempatan sama Avoskin untuk cobain Face Soap terbarunya, Silkyluz The Bohemian Soap. Katanya, Avoskin terinspirasi dari gaya hidup Bohemian yang dekat dengan alam dan hidup melalui seni. Jadi, sabun ini adalah bentuk perwujudan dukungan untuk pemakai produknya agar bisa mengungkapkan kecantikan alami yang ada dalam diri. Filosofinya keren ya 😍

Kandungan dan Manfaat Silkyluz The Bohemian Soap



Avoskin punya klaim kalau soap bar dari mereka ini mengandung bahan-bahan natural, seperti yang kita bisa lihat di bagian belakang kemasan. Meskipun komposisinya banyak, ada beberapa bahan yang khususnya dijagokan sama Avoskin dalam sabun wajah batang ini:

  • Kojic Acid yang bisa ditemukan pada tumbuhan jamur ini punya manfaat untuk mencerahkan kulit. Selain itu, asam ini juga bisa memperlambat penuaan kulit. Asam Kojik ini dikenal sebagai skincare khas dari Jepang, tapi akhirnya skincare lokal juga punya! 
  • Lavender Oil, Coconut Oil, Olive Oil, Grape Extract. Masih-masih ekstraksi dan minyak dari tumbuhan dan buah ini punya berbagai manfaat vitamin C, D, E, dan K yang bisa menutrisi kulit. 
  • Susu Kambing πŸ‘(Goat's Milk Powder), dan Madu (Honey). Kedua bahan ini terkenal bisa melembabkan dan membuat kulit jadi lembut. Biasanya ditemukan di produk bodycare, tapi sekarang wajahmu bisa mendapat perawatan yang sama!


Selain itu, tim Avoskin juga menambahkan wewangian ke dalam sabun ini. Mungkin untuk kamu yang sensitif dengan wangi produk, kamu harus berhati-hati ketika pakai sabun ini. Tapi, untuk aku pribadi, aku sangat suka dengan wanginya! Wanginya bener-bener kayak bunga yang ada di alam, berasa rileks aja kalo lagi cuci muka πŸ’†πŸ»‍♀️.

Mungkin kamu nggak tau, kalau kulit aku ini sensitif banget. Kalau nggak cocok sama suatu produk, akan langsung timbul jerawat. Tapi, selama ini aku selalu cocok sama produk dengan bahan dasar natural. Jadi, aku harap aku cocok sama sabun ini. 

Cara Pemakaian dan Masa Pakai



Cara pakainya, kamu pakai sabun ini seperti biasa kamu pakai sabun batangan. Bedanya, kamu pakai ke wajah. Aku sendiri suka basuh wajah dan leher dulu sampai basah. Terus tergantung mood, kadang aku busakan sabunnya di tangan atau aku usap sabun langsung ke wajah. Setelah itu, aku pijit lembut wajah sekitar setengah menit. Jangan sampai kena mata, karena perih! Kalau udah dirasa cukup berbusa, bisa langsung bilas pakai air. 

Setiap sabun batang punya masa kadaluwarsanya masing-masing sebelum dibuka. Punyaku ini akan kadaluwarsa di tahun 2020. Tapi, kalau udah dibuka ini sabun bagusnya dipakai hanya 8 Bulan setelah hari pertama dipakai. Diingat ya!πŸ€“

Kesan Pemakaian Avoskin Silkyluz The Bohemian Soap 


Tipe kulit: Kombinasi (Berminyak di area T-zone, kering di area pipi), sensitif, mudah berjerawat

Itu bagian bawah sabun memutih karena pemakaian, ya. Asalnya warnanya pink-merah semua kok πŸ˜—. Aku pakai sabun ini lebih seringnya saat bangun tidur. Kalau hari itu nggak banyak pakai makeup, aku akan pakai sabun ini juga sebelum tidur setelah hapus makeup. Yang aku rasakan, sabun ini bisa mengangkat sisa debu dan kotoran di wajah, meskipun setelah bangun tidur. Kan rasanya tidur bersih-bersih aja. Tapi setelah cuci muka pakai Avoskin Silkyluz Face Soap ini wajah terasa 1000x lebih kesat dan bersih sampai ke pori-pori πŸ˜³

Di kulitku yang super sensitif ini, nggak bikin jerawatan aja udah jadi nilai plus. Ternyata, sabun wajah batang dari Avoskin ini juga punya sifat non-comedogenic. Udah hampir dua minggu rutin pakai, nggak ada satupun jerawat baru yang tumbuh karena produk ini. Yang ada karena aku minum susu doang (oh yes, aku bisa tahu jerawat macam apa itu)

Untuk bagian wajah yang kering, aku bisa rasakan kalau kulitku jadi lebih lembab. Meskipun nggak pakai face oil, nggak ada jejak bedak yang nyangkut ke kulit kering. Dari klaimnya, kojic acid dan susu kambing bisa bikin wajah lebih cerah. Untuk aku yang punya banyak bekas jerawat, aku bisa lihat kalau bekas jerawat udah lebih memudar. Mungkin kalau udah satu bulan pakai sabun wajah ini, bekas jerawat mungkin bisa hilang semua!

Kesimpulan


Fungsi dan kecocokan di wajah: 4/5 (bikin adem, bikin bersih, tapi ga bikin jerawatan!)
Wangi: 5/5 (wagela wangi banget pokoknya)
Kemasan: 4/5 (ramah lingkungan, tapi sulit dibawa travelling~)
Worth the price? YES! Ini harganya cuma 30ribuan!

Kalau kamu tertarik untuk beli Avoskin Silkyluz The Bohemian Soap ini, kamu bisa beli di www.avoskinbeauty.com atau di Avo Store yang ada di seluruh Indonesia dan Marketplace (Shopee, Tokopedia, Lazada, atau yang di Instagram). Selama ada tulisan Avo Store official reseller, kamu bisa percaya tokonya kok. 

Thanks for reading!
❤️, Safira Nisa


2 comments:

  1. ini busanya dikit ya, makanya aku pakai net buat nambahin busanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sih oke aja cii meskipun busanya dikit hahaha

      Delete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES