Sunday, August 16, 2020

[COLLAB] Independence Day Makeup with Beautiesquad

 


Besok udah Agustusan lagi, ya? 

Jujur aja, merayakan sesuatu di tengah pandemi ini bukan hal yang biasa buat aku. Aku udah terbiasa untuk stay di rumah, menjalankan kehidupan dengan fase yang lambat, dan melakukan hal yang nyaman yang bisa aku lakukan. 

Di saat seperti ini, kesehatan fisik dan mental masih hal yang utama buat aku. 

Karena nggak bisa keluar rumah untuk merasakan suasana Agustusan, jadinya aku 'menghias' wajah aja!


Bulan Agustus ini selalu spesial buat semua warga Indonesia, karena seenggaknya selama dua hari, jalanan di pemukiman pasti berwarna warni. Semua orang berlomba menghias daerah rumahnya masing-masing. Rasanya kayak festival, setiap belokan desainnya berubah ­čÄŐ

Hiasan di sekitar pemukiman yang penuh warna merah dan putih itulah yang menginspirasi aku untuk membuat makeup look seperti ini. Aku akan kasih tau produk apa aja yang aku pakai untuk bikin makeup looknya: 


NYX Total Control Drop Foundation - True Beige


Aku udah pernah review produknya di sini. Waktu itu aku beli produknya hanya sekitar 100rban karena lagi diskon 12.12 di Lazada. Foundation ini tuh ringan banget, tapi coveragenya oke~ 
Ternyata produk ini ada juga di Shopee, cek di sini ya jangan sampai ketinggalan diskonnya ­čĹî­čĆ╗

L'Oreal True Match Conceaker - 3.N Creamy Beige


Concealer ini aku pakai di area wajah yang banyak bekas jerawat, pinggir pidung kemerahan, dan juga bawah mata. Dulu aku rasa warna concealer ini terlalu terang buat aku, tapi sekarang jadi cocok banget warnanya. Mudah diblend, bisa menutupi bekas jerawat dengan sempurna. 
Ternyata harganya cuma 80rb an di Shopee!

Make Over Powerstay Powder Foundation W22


Sebenernya aku pengen pakai bedak tabur biasa, tapi aku mikir ini bedak padat udah lama ga dipake. Jadi aku pakai aja, haha. Karena foundation yang aku pakai ringan, ditumpuk pakai powder foundation juga rasanya tetep nyaman di wajah. Tekstur wajah jadi terlihat lebih halus.
Harganya sekitar 180rb, tapi kalau hari khusus (kemerdekaan, lebaran dll) banyak diskon di shopeenya.



Silky Girl Hi-Definition Brow Liner - 02 Dark Brown


Setelah selesai sama complexion, biasanya aku langsung bikin alis. Pinsil alis Silky Girl ini tuh creamy banget, harus dipakai pelan-pelan aja ga pakai tekanan. Kalau ditekan nanti bakalan terlalu tebel keliatannya. Aku rasa warnanya cocok di aku, sih. Harganya cuma 60rban~


Silky Girl Quick Fix Care Concealer - 02 Natural Medium


Concealer ini sebenernya buat dipakai di wajah, karena dia ada kandungan Bark Extract. Tapi karena aplikatornya kuas di ujung, ga perlu celupin lagi ke botol, aku pakai concealer ini buat rapiin alis. Praktis banget, dan dia bisa nutupin bulu alis aku. 
Harganya cuma 60rban, lalu lagi diskon di shopee

Focallure We Care Your Favors - 01 Bright Lux


Aku cuma pakai eyeshadow seperti biasa, nggak pakai warna merah. karena aku mau fokus di bagian wajah yang aku gambar. Jadi aku cuma pakai dua warna: Copper Rose dan Goldmine aja. Copper rose di bagian lipatan kelopak dan luar mata, Goldmine di bagian kelopak mata. 

Brasov Liquid Eyeliner Pen - Perfect Black


Aku nyobain beli eyeliner ini, karena kak @niputuchandra pakai! Harganya murah banget, cuma 14.000anaja. Warnanya pekat, eyelinernya ga bleber, aplikatornya tajam dan nggak letoy. Cakep dah.


Loreca Lashes Pro Collection - LP3004
Mizzu Eyelash Fix


Kadang kalau pilih bulu mata, aku suka ngasal aja. Buat aku, rasanya semua bulu mata sama. Tapi bulu mata Loreca ini ternyata keliatan halus dan natural banget di aku. Kapan-kapan repurchase, deh. 

Emina Cheeklit Pressed Blush Sugarcane


Aku masih inget ini satu-satunya makeup yang dibeliin sama emakku ­čśé. Karena kalau makeup aku selalu jajan pakai uang sendiri, atau dikasih dari brand, atau hasil ikut giveaway. Blush ini warnanya pekat banget, jangan pakai banyak-banyak kalau ga mau tebel warna blushnya. 

ESQA x BCL Her Everyday Cheek Palette


Aku pakai bronzer di sini untuk bentuk hidung, dan aku pakai highlighternya juga. Highlighter ESQA di palette ini nggak terlalu menyilaukan, jadi cocok banget untuk pemakaian sehari-hari. Sesuai sama namanya.


Elsh├ęSkin Smooth Lip Matte - Oh My Nude!
Elsh├ęSkin Glam Gloss - Crystal Peach


Aku pengen warna bibir pakai yang nude aja, bener-bener harus kelihatan natural biar yang jadi perhatian pusat itu cuma makeup merah putih yang aku gambar di tengah wajah aja. Lipcream Elsh├ęSkin ini udah pernah aku review, klik di sini untuk baca reviewnya ya. Lipglossnya menyusul!

Maybellins Superstay Matte Ink - 118 Dancer
NYX White Liquid Liner


Untuk bikin gambar di wajah aku (yang merah putih itu) aku pakai dua produk ini. Gambarnya kecil-kecil banget, aku pakai kuas untuk lukis nomor 2 dan 3 dari Thailand untuk gambar warna merahnya. Karena aplikator lipstiknya kan besar. Kalau aplikator eyeliner, udah tipis banget! Eyeliner ini dikasih sama temen aku yang kuliah di Australia, Selvia. Kalo di Indonesia nyari produk ini susah, deh.

Cek juga yuk makeup karya kak Regina untuk Collab Independence Day Makeup!


Jangan lupa cek kreasi makeup temen-temen yang lainnya dengan tema Independence Day ini di instagram @beautiesquad ya!

Thanks for reading!
❤️, Safira Nisa

1 comment:

  1. Dari smua produk" diatas , mupeng sm makeover powder foundationnya sm brasov eyelinernya ;) Thx for sharing mbak fira

    ReplyDelete

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES